Sedang memuat Takut Sama Anjing? Ini Loh 10 Anjing Yang Di Sebut Sebagai Anjing Paling Berbahaya Di Dunia

Takut Sama Anjing? Ini Loh 10 Anjing Yang Di Sebut Sebagai Anjing Paling Berbahaya Di Dunia

Ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan hewan seperti anjing menjadi berbahaya jika memutuskan untuk menyerang manusia. Meskipun beberapa orang menyebutkan bahwasanya hewan seperti anjing itu dapat di jinakkan tanpa dengan adanya resiko penyerangan terhadap manusia, namun tetaplah sejatinya naluri buas dari anjing selalu tetap ada dalam hidupnya. Berikut ini adalah beberapa anjing yang di kategorikan sebagai anjing paling berbahaya jika anjing tersebut memutuskan untuk menyerang manusia. Disebut sebagai anjing berbahaya adalah karena jika menyerang manusia dapat menyebabkan luka yang cukup serius pada korbannya.

1. Boxer

Anjing Boxer Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Boxer [ image source ]

Meskipun anjing yang berasal dari Jerman ini dalam kesehariaan tidak terlihat begitu agresif untuk menyerang manusia, Anjing Boxer tetap termasuk kedalam kategori anjing paling berbahaya di dunia lantaran pernah terjadi 48 insiden negatif dari tahun 1982 hingga tahun 2012 dengan korban mengalami luka yang cukup serius.

2. Wolf Hybrid

Wolf Hybrid Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Wolf Hybrid [ image source ]

Seperti dengan namanya, jenis anjing Wolf hybrid ini adalah merupakan hasil dari persilangan antara serigala dengan anjing. Akibat terlahir dari persilangan tersebut, Wolf Hybrid ini termasuk dalam kategori anjing paling berbahaya lantaran pola prilakunya yang tidak dapat dipresiksi dibanding srigala atau anjing.

3. Chow-Chow

Chow-Chow Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Chow-Chow [ image source ]

Spesies anjing yang satuini memang terlihat sangat lebih lucu dan menarik untuk di jadikan hewan peliharaan. Namun anjing Chow-chow ini harus mendapat perhatian ekstra dari majikannya jika tidak ingin mereka tumbuh dengan sifat yang agresif. Oleh sebab itulah anjing ini termasuk kedalam daftar anjing paling berbahaya di dunia.

4. Doberman Pinschers

Doberman Pinschers Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Doberman Pinschers [ image source ]

Anjing Doberman ini memang terkenal karena mereka memiliki tingkat kewaspadaan tinggi, setia dan juga termasuk dalam anjing yang cerdas. Jenis anjing ini adalah anjing penjaga terbaik yang hanya akan menyerang disaat mereka merasa terprovokasi atau karena merasa keluarga mereka merasa diancam.

5. Huskies

Huskies Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Huskies [ image source ]

Di daerah bersalju bagian utara, Huskis adalah spesies anjing yang dipergunakan untuk menarik kereta luncur. Dijadikan untuk menarik kereta luncur karena memang jenis anjing ini memiliki fisik yang kuat di area bersalju. Oleh sebab itulah, meskipun anjing ini terlihat sangat lucu dan imut ternyata mereka termasuk dalam kategori anjing paling berbahaya di dunia.

6. Alaskan Malamutes

Alaskan Malamutes Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Alaskan Malamutes [ image source ]

Jenis anjing yang masih memiliki keterikatan dengan anjing Siberian Husky ini membutuhkan pelatihan yang ekstra agar menjadi anjing yang jinak. Salah satu alasannya adalah karena Alaskan Malamutes memiliki karakter sebagai anjing yang gampang bosan. Jika sudah bosan anjing ini akan berubah sebagai anjing yang tidak taat dan merusak hingga menyerang manusia.

7. Rottweilers

Rottweilers Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Rottweilers [ image source ]

Anjing jenis Rottweilers dikenal sebagai anjing yang memiliki kekuatan yang cukup besar, oleh sebab itulah anjing ini sering juga dipergunakan sebagai anjing penjaga. Rottweilers adalah anjing yang sangat sensitif, keagresifannya menjadikan mereka termasuk dalam kategori anjing paling berbahaya di dunia.

8. Germand Shepherd

Germand Shepherd Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Germand Shepherd [ image source ]

Jenis anjing gembala yang dikenal sebagai anjing cerdas dan tak kenal takut berasal dari Jerman ini dapat tumbuh mencapai berat 30 hingga 50kg. Pihak kepolisian menggunakannya sebagai anjing pengaman dan anjing pelacak. Germand Shepherd dapat menjadi terlalu protektif terhadap makhluk asing yang masuk kedalam wilayahnya.

9. Pitbull

Pitbull Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Pitbull [ image source ]

Ajing dari jenis Pitbull adalah anjing yang disebut sebagai anjing paling berbahaya di negara Amerika. Jenis dari Pitbull sendiri ada banyak macamnya, dari mulai American Pitbull Terrier, Terrier Banteng Staffordshire, Terrier American Staffordshire dan Bulldog Amerika. Jenis anjing ini adalah merupakan anjing yang paling sering di gunakan dalam pertempuran anjing.

10. Caucasian Ovcharka

Caucasian Ovcharka Anjing Paling Berbahaya di Dunia
Caucasian Ovcharka [ image source ]

Anjing jenis Caucasian Ovarcha juga sering disebut sebagai anjing gembala kaukasia, yang di kembang biakkan untuk melingdungi heewan ternak. Memiliki karakter sifat dari naluri alamiahnya yang tegas, keras dan pemberani. Anjing jenis ini disebut anjing berbahaya karena tidak mudah menerima kedatangan orang asing yang masuk kedalam wilayahnya.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi deretan dari 10 anjing yang disebut-sebut sebagai anjing paling berbahaya di dunia. Disebut anjing paling berbahaya adalah karena anjing-anjing tersebut jika memilih menyerang manusia dapat mengakibatkan luka yang cukup fatal, hingga menyebabkan kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *