Sedang memuat Dari Yang Terkecil Hingga Yang Terbesar, Inilah Hewan Yang Disebut-Sebut Paling Berbahaya Di Dunia

Dari Yang Terkecil Hingga Yang Terbesar, Inilah Hewan Yang Disebut-Sebut Paling Berbahaya Di Dunia

Jika di hitung secara keseluruhan tentu manusia tidak akan bisa menghitung secara pasti berapa jumlah dari hewan yang ada di dunia. Dan sebentar lagi kamu akan belajar mengenal beberapa hewan yang di kategorikan sebagai hewan paling berbahaya di dunia. Beberapa diantaranya memang terlihat sangat lucu dan menggemaskan, tapi dibalik hal tersebut ada ancaman yang justru sangat mematikan. Berikut ini adalah 25 hewan yang di kategorikan sebagai hewan paling berbahaya di dunia yang wajib kamu ketahui agar kedepannya tidak membahayakanmu.

25. Kalajengking Deathstalker

Deathstalker hewan paling berbahaya si dunia
Deathstalker [ image source ]

Meskipun memiliki tubuh yang sangat kecil, tapi jangan salah jika Deathstalker telah bertanggung jawab atas 75% setiap tahunnya kematian atas sengatan kalajengking.

24. Lebah Pembunuh

Lebah Madu Pembunuh hewan paling berbahaya si dunia
Lebah Madu Pembunuh [ image source ]

Memang lebah yang satu ini menghasilkan madu dengan kualitas terbaik, namun kelompok lebah ini akan menjadi sangat mematikan jika sudah menyerang korbannya.

23. Badak

Badak hewan paling berbahaya si dunia
Badak [ image source ]

Berhati-hatilah jika di alam liar kamu bertemu dengan badak yang sedang menatapmu, karena sebentar lagi ia akan menyerangmu hingga kamu benar-benar tumbang.

22. Cone Snail

Cone Snail hewan paling berbahaya si dunia
Cone Snail [ image source ]

Hati-hati dengan yang satu ini karena satu tetes racun yang di miliki oleh Cone Snail ini ternyata sudah sangat cukup untuk bisa membunuh 20 manusia dewasa.

21. Stonefish

Stonefish hewan paling berbahaya si dunia
Stonefish [ image source ]

Stonefish atau ikan tubuhnya menyerupai batu karang ini disebut-sebut sebagai ikan paling berbisa di dunia karena racun pada durinya dapat menyebabkan kematian.

20. Hiu Putih Besar

Hiu Putih Besar hewan paling berbahaya si dunia
Hiu Putih Besar [ image source ]

Hiu ini sebenarnya tidak memangsa manusia, tapi menjadi target salah sasarannya bisa berakibat sangat fatal karena kekuatan dari gigitannya sangat mamatikan.

19. Black Mamba

Black Mamba hewan paling berbahaya si dunia
Black Mamba [ image source ]

Ular yang satu ini mau menyerang manusia tanpa adanya provokasi, gerakannya yang cepat dan racunnya yang mematikan menjadikan ular ini di sebut sebagai ular kematian.

18. Cape Buffalo

Cape Buffalo hewan paling berbahaya si dunia
Cape Buffalo [ image source ]

Hewan yang belum dapat di jinakan ini adalah hewan dengan karakternya yang tidak dapat diperkirakan, serangannya bertanggung jawab atas kematian korbannya ketimbang hewan besar lain.

17. Poison Dart Frog

Poison Dart Frog hewan paling berbahaya si dunia
Poison Dart Frog [ image source ]

Kodok yang memiliki warna menarik dengan ukurannya yang hanya 2 inchi ternyata memiliki racun mematikan di permukaan kulitnya yang dapat membunuh 20.000 tikus.

16. Beruang Kutub

Beruang Kutub hewan paling berbahaya si dunia
Beruang Kutub [ image source ]

Karnivora terbesar ini tidak memiliki predator alami, hal ini menjadikannya mau memakan apapun asal tubuhnya bisa gemuk termasuk dengan beruang kutub lainnya.

15. Box Jellyfish

Box Jellyfish hewan paling berbahaya si dunia
Box Jellyfish [ image source ]

Daripada dengan hiu, buaya dan batu karang, ubur-ubur yang satu ini ternyata telah membunuh banyak orang di dunia dengan sengatan racun yang dimiliki pada bagian tentakelnya.

14. Singa Afrika

Singa Afrika hewan paling berbahaya si dunia
Singa Afrika [ image source ]

Singa Afrika sendiri ternyata tidak hanya menyerang hewan buruannya, tapi juga mau menyerang manusia untuk di jadikan menu santapannya jika benar-benar susah mencari makan.

13. Boomslang Venom

Boomslang Venom hewan paling berbahaya si dunia
Boomslang Venom [ image source ]

Meskipun ular yang satu ini memiliki sifat pemalu dan jarang sekali menyerang manusia, tapi bisa dari ular ini ternyata mampu membekukan darah manusia dengan waktu yang singkat.

12. Ikan Buntal

Ikan Buntal hewan paling berbahaya si dunia
Ikan Buntal [ image source ]

Di Jepang ikan buntal dijadikan sebagai menu makanan yang juga banyak digemari, tapi jika tidak benar mengolahnya ikan ini dapat berubah menjadi racun yang mematikan.

11. Hyena

Hyena hewan paling berbahaya si dunia
Hyena [ image source ]

Predator ini termasuk predator yang melahap hampir semua jenis daging termasuk daging manusia, oleh sebab itulah bertemu kawanan hyena sama halnya bertemu dengan maut.

10. Komodo

Komodo hewan paling berbahaya si dunia
Komodo [ image source ]

Komodo adalah salah satu dari hewan yang tidak memilih-milih makanan termasuk memakan manusia. Bakteri pada air liurnya sama halnya dengan racun yang akan melumpuhkan korbannya secara perlahan-lahan.

9. Tse Tse Fly

Tse Tse Fly hewan paling berbahaya si dunia
Tse Tse Fly [ image source ]

Lalat ini adalah salah satu jenis dari hewan yang juga hobi menhisap darah sekaligus menyebarkan penyakit tidur di Afrika yang menyebabkan banyak orang tidur yang tidak akan terbangun kembali.

8. Leopard

Leopard hewan paling berbahaya si dunia
Leopard [ image source ]

Kebanyakan jika hewan sedang terluka maka akan pergi menjauh dari musuhnya, namun tidak bagi leopard yang semakin terluka sama saja akan semakin menjadi sangat ganas menyerang musuhnya.

7. Carpet Viper

Carpet Viper hewan paling berbahaya si dunia
Carpet Viper [ image source ]

Memiliki racun yang hampir sama dengan ular boomslang, ular viper satu ini disebut-sebut sangat bertanggung jawab atas besarnya kematian manusia akibat serangan ular.

6. Brazilian Wandering Spider

Brazilian Wandering Spider hewan paling berbahaya si dunia
Brazilian Wandering Spider [ image source ]

Laba-laba ini adalah termasuk laba-laba paling berbahaya dan berbisa di dunia, sengatan racun dari gigitannya dapat membunuh manusia dewasa dengan waktu yang cukup singkat.

5. Gurita Cincin Biru

Gurita Cincin Biru hewan paling berbahaya si dunia
Gurita Cincin Biru [ image source ]

Gurita ini ukurannya hanya sebesar bola golf, dibalik corak warnanya yang memukau gurita ini memiliki racun yang cukup untuk membunuh 26 manusia dewasa dengan racun yang tidak ada penawarnya.

4. Kudanil

Kudanil hewan paling berbahaya si dunia
Kudanil [ image source ]

Meski termasuk sebagai kelompok hewan herbivora, kudanil adalah salah satu hewan yang sangat agresif di Afrika, bahkan kudanil juga tidak segan untuk menyerang manusia tanpa adanya provokasi.

3. Buaya Air Asin

Buaya Air Asin hewan paling berbahaya si dunia
Buaya Air Asin [ image source ]

Buaya air asin ini dapat tumbuh mencapai ukuran yang sangat besar, bertemu dengan buaya ini sama halnya bertemu maut karena buaya ini tidak pernah memilih mangsanya termasuk manusia.

2. Gajah Afrika

Gajah Afrika hewan paling berbahaya si dunia
Gajah Afrika [ image source ]

Meskipun sebagian gajah dapat di jinakkan tapi gajah Afrika bisa berubah menjadi sangat agresif ketika sangat marah, bahkan gajah diketahui pernah menginjak-nginjak badak hingga mati.

1. Nyamuk

Nyamuk hewan paling berbahaya si dunia
Nyamuk [ image source ]

Meskipun tergolong sebagai hewan yang sangat kecil, nyamuk ternyata di kategorikan sebagai hewan paling berbahaya di dunia lantaran menjadi salah satu penyebar penyakit ke hampir 700 juta orang di setiap tahun yang mengakibatkan 2 dampai 3 juta kasus kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *