4 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Kamu Sudah Mulai Putus Asa Dan Ingin Menyerah

Setiap orang tentunya memiliki cita-cita untuk menjadi orang yang sukses, tapi pasti semua juga menyadari bahwa untuk menjadi sukses itu butuh proses. Proses dalam mencapai kesuksesan tentunya tidak segampang yang kita kira, pasti disetiap proses itu ada kendala atau berbagai macam rintangan yang harus di lalui. Dan rintangan-rintangan tersebut sejatinya adalah ujian yang harus siap dihadapi untuk mencapai kesuksesan.

dilarang putus asa
dilarang putus asa [ image source ]

Ngomongin soal rintangan yang selalu hadir tentu tidak bisa dipastikan seberapa mudahnya untuk di taklukkan. Bahkan jika terlalu rumit, rintangan atau cobaan itu akan membuat seseorang berputus asa dalam pencapaiannya. Putus asa memang menjadi salah satu hal yang seharusnya bisa di hilangkan saat sedang menggapai sesuatu. Memiliki rasa putus asa itu wajar, namun sebisanya kamu harus mengatasinya jika tidak ingin gagal di tengah jalan. Nah daripada kamu berlalu dengan putus asa, lebih baik ingat hal ini agar kamu bisa kembali bangkit saat kamu di landa oleh rasa putus asa.

Selalu Mengingat Motivasi Awal

ingat motivasi awal
ingat motivasi awal [ image source ]

Setiap ingin meraih sesuatu pasti kamu memiliki motivasi yang bisa membuatmu semangat saat mulai melangkahkan kakimu untuk menggapai tujuanmu. Nah bagi kamu yang sedang dirundung rasa putus asa, maka ingatlah tentang movitasimu dulu seperti apa. Pokoknya ingatlah selalu yang jadi motivasimu ketika mulai merasa putus asa. Ingatlah dulu jika kamu saja bisa yakin melangkah untuk suatu tujuan, maka untuk apa menyerah ditengah jalan. Nah mulai dari sekarang coba hayo motivasi apa yang dulu menggerakkanmu hingga berani melangkah kedepan, jangan lupa di catet ya! biar kamu bisa mudah mengingatnya dan bisa tetap semangat menghadapi rasa putus asamu.

Ingatlah Setiap Proses Yang Kamu Lalui

selalu ingat proses yang telah di lalui
selalu ingat proses yang telah di lalui [ image source ]

Nah jika kamu sudah bisa mengingat apa motivasimu yang bisa membuatmu yakin melangkah dalam menggapai sesuatu, maka langkah selanjutnya yang bisa mengokohkan kembali tekad dari rasa putus asamu adalah dengan mengingat proses-proses yang telah kamu lalui. Ingatlah kamu sudah berjalan sejauh kamu melangkah, segala rintangan sudah kamu lewati maka apa nggak rugi kamu tiba-tiba ingin berhenti begitu saja. Berpikirlah bahwa selama kamu melangkah sejauh titik terakhir kamu pasti juga mengalami banyak rintangan. Rintangan-rintangan sebelumnya saja kamu hadapi, masak sih untuk yang kali ini kamu mau menyerah. Pokoknya jika kamu putus asa, cobalah berpikir bahwa kamu itu tangguh dengan segala usahamu yang sudah melangkah begitu jauhnya hingga seperti sekarang.

Ingatlah Orang Yang Telah Banyak Mensuportmu

ingatlah orang yang mensuportmu
ingatlah orang yang mensuportmu [ image source ]

Perjuanganmu yang telah berjalan sejauh ini tentu harus selalu kamu ingat agar kamu bisa tetap semangat. Namun jika itu masih saja belum bisa mengalahkan rasa putus asamu, maka cobalah ingat siapa saja orang-orang yang telah mensupportmu sampai sejauh ini. Percayalah bahwa perjalananmu yang sejauh ini dalam mencapai sesuatu itu tidak mungkin berhasil tanpa adanya semangat dari orang-orang di sekitarmu. Jika putus asa mulai menggerogoti jiwamu, maka ingatlah mereka orang-orang yang selalu memberikanmu semangat, jangan sia-siakan semangat yang mereka berikan untukmu. Memang sih keputusan mengambil pilihan itu ada di tanganmu sendiri, tapi jika selama ini ada orang lain yang turut membuatmu sampai sejauh ini maka untuk apa mengambil keputusan untuk memilih berhenti melanjutkan perjuanganmu.

Berpikir Positif Bahwa Rintangan Adalah Jalan Menuju Sukses

berpikir positif bisa sukses
berpikir positif bisa sukses [ image source ]

Seperti halnya saat masa-masa sekolah yang pasti untuk sukses menuju tahap akhir harus dilalui dengan adanya ujian. Bahkan ujian yang kamu hadapi pun pasti juga nggak cuma satu kali, tapi juga berulang-ulang kali. Nah bagi kamu yang mengalami putus asa, maka cobalah berpikir bahwa semua usahamu untuk dapat meraih kesuksesan itu juga butuh ujian. Selalu berpikirlah positif bahwa ujian itu akan memberimu pelajaran yang sangat berharga yang pasti bermanfaat untuk meraih tujuanmu. Semakin kamu bisa melewatinya maka semakin besar harapan kesuksesan itu bisa kamu raih. Yakinlah bahwa disetiap ujianmu itu pasti ada hikmah besar yang sedang menantimu. Jangan lupa berpikir positif, Tuhan tidak akan memberikan ujian jika memang kamu tidak mampu mengatasinya.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa yang harus kamu ingat jika kamu mulai merasakan putus asa. Ingatlah bahwa sesungguhnya putus asa itu sering hadir sidaat-saat kita akan meraih puncak kesuksesan. Yakinlah bahwa setiap proses menuju sukses itu pasti ada yang namanya ujian. Tidak peduli seberapa banyak dan berat rintanganmu, maka kamu harus terus berjalan maju karena kesuksesan itu tidak mau menunggumu tanpa kamu mau berjalan menghampirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *