Sedang memuat Kamu Harus Bersyukur Jika Berkulit Sawo Matang, Nih 4 Kelebihan Bagi Orang Berkulit Sawo Matang

Kamu Harus Bersyukur Jika Berkulit Sawo Matang, Nih 4 Kelebihan Bagi Orang Berkulit Sawo Matang

Selama ini mungkin banyak orang beranggapan bahwa orang yang paling cantik dan ganteng adalah orang-orang yang berkulit putih. Anggapan tersebut ternyata telah membuat dampak besar hingga menjadikan banyak orang berusaha melakukan perawatan agar mendapatkan kulit putih. Bahkan tidak sedikit yang rela merogoh kocek hingga ratusan juta hanya untuk mendapatkan kulit putih.

Nova Eliza artis yang berkulit sawo matang
Nova Eliza artis yang berkulit sawo matang [ image source ]

Meskipun warna kulit putih masih berada di urutan pertama dari beberapa deretan warna kulit yang banyak di gemari. Namun tidak semuanya benar bahwa memiliki kulit putih mutlak akan membuat seseorang terlihat lebih cantik. Buktinya orang yang memiliki kulit sawo juga banyak yang tidak kalah cantiknya dari orang yang berkulit putih. Bahkan di beberapa orang di negara lain rela melakukan apapun untuk mendapatkan warna kulit sawo matang yang salah satunya di tempuh dengan cara berjemur dipantai. Semua itu bukan karena tanpa sebab, melainkan memang kulit sawo matang memiliki kelebihan yang tidak di miliki kulit putih. daripada kamu penasaran tentnag kelebihan kulit sawo matang, yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Kulit Sawo Matang Itu Nggak Gampang Keriput

kulit sawo matang nggak gampang keriput
kulit sawo matang nggak gampang keriput [ image source ]

Keuntungan pertama yang wajib selalu di syukuri oleh orang-orang berkulit sawo matang adalah biasanya hidupnya lebih awet muda ketimbang orang yang berkulit putih. Salah satu penyebabnya adalah karena orang yang berkulit sawo matang ternyata memiliki kandungan kolagen lebih banyak ketimbang dari orang berkulit putih. Kolagen sendiri memiliki khasiat yang dapat menjadikan kulit menjadi lebih kenyal dan elastis. Kulit yang kenyal dan elastis berarti akan membuat kulit tidak gampang mengalami keriput yang merupakan tanda dari penuaan kulit. Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, maka bersyukurlah kamu tidak perlu mahal-mahal untuk membeli suplemen yang dapat meningkatkan jumlah kolagen yang dapat menyehatkan kulit.

2. Kulit Sawo Matang Memiliki Sel Kulit Yang Lebih Kuat

kulit sawo matang memiliki ketahanan sel yang kuat
kulit sawo matang memiliki ketahanan sel yang kuat [ image source ]

Kelebihan dari kulit sawo matang selain tidak gampang mengalami keriput alias penuaan pada kulit adalah kulit sawo matang lebih kuat terpapar radikal bebas. Salah satu penyababnya adalah kulit sawo matang memiliki jumlah kandungan sel melanin yang lebih banyak di lapisan epidermis kulit. Sel-sel melanin tersebutlah yang nantinya akan menjadikan kulit lebih kuat terpapar radikal bebas seperti debu, asap kendaraan dan polusi lainnya yang tersebar lewat udara. Otomatis jika sel melanin kuat, maka jelas kulit sawo matang tidak akan mudah rusak. Jika kulit menjadi rusak maka bisa di pastikan kulit akan mengalami penuaan sehingga lebih cepat menjadi keriput dan lebih kusam dari sebelumnya.

3. Tahan Terhadap Serangan Penyakit

kulit sawo matang lebih tahan terhadap penyakit
kulit sawo matang lebih tahan terhadap penyakit [ image source ]

Kelebihan berikutnya dari kulit sawo matang adalah kulit ini begitu jauh sangat istimewa ketimbang dari kulit putih ala orang Kora atau turis bule Amerika. Kenapa? Karena jumlah pigmen dari kulit sawo matang tentunya lebih banyak jumlahnya ketimbang dengan kulit putih. Perlu di ketahui sebelumnya jika pigmen dalam kulit tersebut adalah salah satu zat yang mempengaruhi warna kulit, semakin terang warna kulit maka pigmennya semakin lebih sedikit. Kalau dilihat dari Fungsinya sendiri, pigmen memiliki peran besar sebagai pelindung kulit dari sengatan langsung sinar ultra violet yang dapat menyebabkan kanker kulit. Intinya semakin banyak kandungan zat pigmen pada kulit, maka semakin kuat pula perlindungannya dari berbagai penyakit yang di picu oleh sinar UV.

4. Kulit Sawo Matang Nggak Gampang Mengalami Iritasi

kulit sawo matang nggak gampang terkena iritasi
kulit sawo matang nggak gampang terkena iritasi [ image source ]

Kelebihan terakhir yang ada pada kulit sawo matang masih tidak jauh dari poin-poin sebelumnya yang menyebutkan lebih unggul ketimbang dari kulit putih, yaitu kulit sawo matang tidak gampang mengalami iritasi. Orang yang berkulit sawo matang khususnya terlebih kepada wanita biasanya tidak terlalu sulit untuk mencari kosmetik karena kulitnya tidak mudah iritasi. Bahkan kebanyakan orang yang berkulit sawo matang terlihat lebih bebas berada di terik matahari ketimbang orang yang memiliki warna kulit putih yang gampang iritasi terhadap sesuatu seperti panasnya terik matahari.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa kelebihan yang di miliki oleh orang yang berkulit sawo matang. Selalu bersyukurlah jika kamu memiliki warna kulit sawo matang, karena banyak bule-bule justru harus bersusah payah dengan berjemur untuk memilikinya. Semua itu tentunya adalah salah satu bukti bahwa kulit sawo matang yang menjadi khas orang Indonesia tampak lebih menawan dari kulit putih mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *