Nggak Usah Malu Pake Kacamata, Ini Loh 5 Alasan Kenapa Orang Berkacamata Itu Terlihat Lebih Gimana Gituh

Kacamata sejatinya memiliki dua peran penting dalam kehidupan sehari-hari, selain di gunakan sebagai alat pelindung mata, kacamata juga dapat di gunakan sebagai alat bantu pengelihatan pada orang-orang yang mengalami gangguan mata seperti rabun mata. Namun ternyata kini fungsi kacamata tidak hanya sebatas itu saja, melainkan juga di pergunakan untuk menunjang penampilan seseorang.

orang berkacamata
Bagi orang yang mengalami masalah mata rabun, mungkin terkadang muncul rasa tidak percaya diri akibat menggunakan kacamata. Nah, jika kamu beranggapan seperti itu, maka cobalah mulai rubah pemikiran yang bisa membuatmu tidak percaya diri itu saat menggunakan kacamata. Pasalnya menggunakan kacamata itu justru membuatmu terlihat lebih menarik dari pada yang nggak pakai kacamata. Buktinya banyak kok orang yang matanya normal justru memilih memakai kacamata hanya sekedar untuk aksesoris yang menunjang penampilannya. Mau tahu sebabnya kenapa? yuk simak saja alasannya mengapa memakai kacamata itu lebih terlihat spesial.

1. Kacamata Membuat Pemakainya Terlihat Lebih Dewasa

kacamata menjadikan seseorang lebih terlihat dewasa
kacamata menjadikan seseorang lebih terlihat dewasa [ image source ]

Percaya nggak percaya sih, tapi kebanyakan orang menilai bahwa orang yang memakai kacamata itu terlihat memiliki kesan sebagai orang yang lebih sepesial. Bagi seorang pria, kacamata memiliki arti kedewasaan dalam menjalani kehidupan. Oleh sebab itulah pria berkacamata itu sering terlihat sebagai laki-laki mandiri yang penuh dengan kharisma. Begitu juga dengan wanita, kacamata kerap memberikan kesan bagi pemakainya sebagai orang yang penuh dengan kedewasaan. Oleh sebab itulah perempuan yang berkacamata kebanyakan terlihat lebih matang dari usianya sesungguhnya.

2. Orang Berkacamata Lebih Sering Disebut Sebagai Orang Berilmu

kacamata menjadikan seseorang terlihat lebih pintar
kacamata menjadikan seseorang terlihat lebih pintar [ image source ]

Nah jika kamu ingin terlihat sebagai orang yang berilmu alias orang pintar, mungkin kacamata bisa menunjang penampilanmu menjadi terlihat seperti orang yang banyak ilmunya meskipun sejatinya kepintaranmu itu cuma pas-pasan. Image orang berkacamata sering dianggap sebagai orang yang memiliki banyak ilmu mungkin sudah melekat sejak zaman dahulu. Kenapa begitu, karena mungkin dahulu itu orang yang berkacamata kebanyakan adalah orang-orang yang suka membaca seperti profesor, dokter, guru dan yang lainnya. Nah mungkin sejak itulah kesan orang berkacamata itu sering dianggap sebagai orang yang banyak ilmunya.

3. Orang Berkacamata Itu Terlihat Lebih Ramah

kacamata menjadikan orang terlihat lebih ramah
kacamata menjadikan orang terlihat lebih ramah [ image source ]

Nggak semuanya sih orang yang berkacamata itu adalah orang yang memiliki karakter sebagai orang yang ramah. Tapi kebanyakan orang yang berkacamata itu lebih sering di lihat sebagai orang yang lebih matang dari segi emosionalnya. Penunjangnya adalah dari kedua point di atas, orang yang dewasa dan berilmu biasanya adalah orang-orang yang lebih mampu mengontrol dan mengendalikan emosinya. Pokoknya orang berkacamata itu sering dianggap sebagai orang yang dapat diandalkan dalam masalah emosional. Tapi memang iya sih orang yang berkacamata itu kebanyakan ramah-ramah kok karakternya.

4. Orang Berkacamata Itu Terkesan Lebih Lembut Dan Hangat

kacamata menjadikan seseorang terlihat lembut
kacamata menjadikan seseorang terlihat lembut [ image source ]

Boleh percaya boleh tidak, kalau wanita yang berkacamata itu lebih sering terkesan seperti orang yang penuh dengan kelembutan. Itulah sebabnya mengapa dari kebanyakan pria itu lebih suka memperhatikan wanita berkacamata. Selain karena penampilannya yang lebih terlihat manis, tapi juga terlihat sebagai orang yang penuh dengan kehangatan. Begitu sebaliknya dengan para wanita yang lebih memandang pria berkacamata itu sebagai sosok pria yang penuh dengan kepedulian dan kehangatan. Meskipun nggak semuanya orang yang berkacamata itu memiliki karakter yang penuh dengan kelembutan, akan tetapi kebanyakan image yang menempel dari orang yang berkacamata itu jauh dari karakter keras.

5. Orang Berkacamata Kerap Dipandang Bijaksana

kacamata menjadika seseorang menjadi terlihat bijaksana
kacamata menjadika seseorang menjadi terlihat bijaksana [ image source ]

Meskipun tidak semuanya orang berkacamata itu melakukan perencanaan untuk masa depannya. Namun kebanyakan orang justru lebih menilai orang berkacamata sebagai sosok yang selalu mengedepankan segala sesuatunya dengan perencanaan. Pokoknya orang berkacamata itu sering di pandang sebagai orang yang bijaksana karena selalu matang dalam mempersiapkan banyak hal dari perencanaan jangka pendek hingga jangka panjang. Bijaksana dalam semua masalah, terlebih karena karakter yang sudah melekat yaitu kedewasaan yang selalu terlihat oleh orang-orang yang berkacamata.
Nah sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa alasan mengapa orang berkacamata itu justru terlihat lebih menonjol ketimbang dengan orang yang berkacamata. Memang sih tidak semua orang berkacamata itu pasti memiliki karakter seperti yang telah di sebutkan di atas. Namun kebanyakan orang yang berkacamata itu sering terlihat lebih gimana gitu, ya pokoknya lebih sering menarik perhatian orang lain. Semoga dengan ulasan di atas, kalian yang malu pakai kacamata jadi nggak minder lagi ya karena berkacamata itu super kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *