5 Alasan Mengapa Gorengan Adalah Makanan Paling Favorit di Indonesia

Mungkin tidak semua orang suka makan gorengan, tapi pasti sebagian besar orang Indonesia mengenalnya. Salah satu penyebab gorengan menjadi makanan terfavorit dan di gemari oleh banyak orang adalah karena memang makanan yang satu ini sangatlah lezat. Saking favoritnya orang-orang Indonesia terhadap gorengan, keberadaannya tidak susah untuk di temukan dari warung khusus gorengan hingga warung-warung makan.

gorengan
gorengan [ image source ]

Gorengan sendiri memiliki banyak sekali macamnya, mulai dari ketela goreng, bakwan, hingga tempe, tahu yang berbalut dengan tepung dan masih banyak lagi lainnya. Kecintaan orang Indonesia terhadap gorengan tentunya banyak yang mengambil kesempatan untuk menjajakan berbagai macam menu gorengan. Namun pasti kamu belum begitu mengerti kan kenapa gorengan sangat benar-benar di sukai oleh orang Indonesia. Nah dari pada penasaran, yuk simak saja ulasan berikut ini mengenai mengapa gorengan menjadi makanan paling banyak di sukai oleh semua kalangan orang.

1. Gorengan Memiliki Rasa Yang Enak

gorengan itu lezat
gorengan itu lezat [ image source ]

Alasan pertama kenapa gorengan menjadi makanan yang paling favorit adalah karena memang memiliki rasa yang enak dan sangat lezat. Tentunya setiap penjaja gorengan memiliki cita rasa masing-masing, dari macam gorengan yang kenyal hingga yang kemripik alias krispi yang tentunya sangat sayang di lewatkan kalau tidak di makan. Dari sekian banyak jenis gorengan, gorengan seperti tempe, tahu, bakwan dan pisang goreng menjadi gorengan yang paling banyak di buru oleh pecinta gorengan.

2. Cocok Dimakan Dengan Cabai, Saos Atau Dijadikan Lauk

gorengan paling enak dimakan bersama cabe
gorengan paling enak dimakan bersama cabe [ image source ]

Alasan kedua mengapa gorengan menjadi makanan terfavorit adalah karena adanya pelengkap yang dinamakan dengan cabe. Untuk itulah kebanyakan orang pasti nggak bakal nolak jika sudah melihat gorengan bersanding dengan cabai, pasti bakal bikin ngiler kalau nggak segera dimakan. Jika tidak ada cabe sekalipun, gorengan tetap sangat nikmat di santap menggunakan saos atau berbagai macam sambal lainnya. Bahkan tidak sedikit dari orang-orang pecinta gorengan menjadikan gorengan sebagai lauk tambahan di menu santapannya.

3. Gorengan Adalah Makanan Yang Praktis

gorengan makanan praktis
gorengan makanan praktis [ image source ]

Tidak hanya memiliki rasa yang enak dan lezat, ternyata gorengan banyak memiliki penggemar adalah karena merupakan makanan yang praktis. Pembuatannya yang tidak membutuhkan waktu yang lama dan proses penyajiannya juga tidak terlalu ribet telah menjadikan gorengan sebagai makanan cepat saji. Untuk itulah bagi pecintanya, gorengan adalah salah satu pilihan yang tepat untuk di jadikan sebagai menu cemilan. Pokoknya gorengan adalah menu yang sangat cocok untuk mengganjal perut jika lagi males makan makanan berat.

4. Gorengan Harganya Murah Dan Mudah di Dapat

gorengan mudah di dapat
gorengan mudah di dapat [ image source ]

Gorengan tentunya menjadi favorit adalah karena merupakan makanan yang merakyat, merakyat tentunya adalah dapat di nikmati oleh siapa saja. Salah satu alasannya mengapa gorengan itu merakyat adalah karena tentunya harganya yang murah tidak semahal seperti burger atau pizza. Yang pasti gorengan tidak bakal membuat kantong pembelinya menjadi jebol atau bangkrut. Bahkan saking merakyatnya, cara mendapatkannya pun tidaklah sulit, karena kini sudah banyak berhamburan penjaja gorengan di pinggir jalan yang hampir ada setiap daerah di seluruh wilayah Indonesia.

5. Gorengan Bisa Disantap Kapan Saja

gorengan bisa di santap kapan saja
gorengan bisa di santap kapan saja [ image source ]

Karena gorengan adalah termasuk jenis makanan ringan yang mengeyangkan, tentunya dalam cara menyantapnya pun tidaklah begitu susah. Gorengan menjadi sangat di gemari adalah karena dalam menyantapnya tidak harus mengenal waktu, dari mulai pagi hingga malam hari gorengan tetap sangat enak di santap dan di nikmati. Gorengan bisa di nikmati bersama minuman teh hangat atau kopi dan berbagai macam menu minuman lainnya. Bahkan beberapa pecintanya menyebut gorengan sebagai menu camilan yang efisien di sajikan untuk berbagai macam acara dari mulai arisan, hingga acara konkow bareng dengan teman.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai alasan mengapa gorengan menjadi makanan paling favorit di Indonesia. Meskipun beberapa orang menganggap gorengan sebagai makanan yang tidak menyehatkan karena dapat memicu tingginya kandungan kolestrol dalam tubuh. Gorengan tetaplah menjadi menu makanan ringan yang sangat di favoritkan oleh seluruh lapisan dari kalangan orang di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *