Sedang memuat 5 Alasan Mengapa Lagu Korea Di Sukai Penggemarnya Meski Pada Nggak Tahu Apa Artinya

5 Alasan Mengapa Lagu Korea Di Sukai Penggemarnya Meski Pada Nggak Tahu Apa Artinya

K-Pop mungkin kini menjadi salah satu lagu yang banyak di gandrungi oleh para anak muda kekinian. Bahkan semenjak K-Pop yang berasal dari negeri ginseng Korea ini melebarkan sayapnya, popularitas dari lagu-lagunya langsung melejit mengambil hati dari sebagian para anak muda. Mulai dari boy band, girl band hingga penyanyi solo sepertinya K-Pop tidak dapat di remehkan di kancah permusikan tanah air karena kini memiliki banyak sekali penggemarnya.

musik k-pop banyak di gemari
musik k-pop banyak di gemari [ image source ]

Ngomongin soal K-Pop mungkin tidak semua anak muda menyukainya, dan salah satu alasannya adalah karena lirik K-Pop kebanyakan sangat susah untuk di tirukan. Namun bagi pecinta musik K-Pop, sesusah apapun itu lirik lagunya maka itu bukanlah merupakan suatu masalah. Bahkan kebanyakan hingga tidak paham artinya pun juga bukan menjadi problem bagi mereka yang suka dengan K-Pop. Bagi kamu yang penasaran kenapa temenmu sangat suka dengan lagu K-Pop meskipun ia nggak bisa ngikutin dan nggak ngerti arti dari lagunya. Yuk simak ulasan berikut mengenai alasan kenapa K-Pop di sukai banyak anak muda meski nggak pada paham artinya.

1. Karena K-Pop Bikin Baper Berat

lagu k-pop bikin baper
lagu k-pop bikin baper [ image source ]

Kamu pasti pernah mendengarkan alunan musik yang tanpa lirik sekalipun bisa membuat suasana hatimu langsung berubah menjadi sedih dan baper. Nah ini adalah salah satu alasannya mengapa K-Pop bisa merenggut banyak penggemar di tanah air meski kebanyakan dari mereka tidak mengetahui artinya. Lagu K-Pop yang kebanyakan mendayu-dayu telah membuat para penggemarnya terbawa suasana, apalagi seperti lagu ballad yang bakal bikin pendengarnya baper berat karena suaranya yang indah dan merdu. Belum tahu apa artinya saja sudah bikin baper apalagi kalau tahu maknanya yang bakan bikin tambah baper nggak ketulungan.

2. Karena K-Pop Bikin Kecanduan

k-pop bikin kecanduan
k-pop bikin kecanduan [ image source ]

Sudah bukan menjadi hal yang rahasia lagi jika lagu itu bikin kecanduan bagi para pendengarnya. Mungkin kamu pernah nggak suka dengan salah satu group band musik karena tidak sesuai dengan genre musikmu, tapi ketika mendengarkan lagu dari group band tersebut kamu malah justru suka mendengarnya terlebih karena lagunya di puter dimana-mana. Begitulah juga dengan musik K-Pop yang meskipun para penggemarnya tidak terlalu ngerti artinya, namun ketika sering mendengar musiknya yang asik dan terlampau easy listening justru membuat musik K-Pop memiliki daya tarik tersendiri untuk selalu di dengarkan.

3. Karena K-Pop Bikin Sehat Dan Menggembirakan

k-pop menyehatkan
k-pop menyehatkan [ image source ]

Sebenernya lagu K-Pop tidak serta merta selalu bikin baper para penggemarnya, namun juga ada yang bikin bahagia. K-Pop yang melo memang ada, namun kebanyakan lagu K-Pop lebih condong di ciptain untuk membuat para penggemarnya bahagia. Terutama untuk lagu-lagu K-Pop yang cenderung di bawakan dengan gerakan-gerakan dance dari boy band atau girl band. Sebenarnya koreografi bukan serta merta untuk menjadikan lagu yang di bawakan menjadi lebih menarik perhatian, namun juga bertujuan agar para pecinta K-Pop mau mengikuti gerakan-gerakan yang tentunya akan membuat tubuh menjadi sehat.

4. Karena Menjadi Soundtrack Drama

k-pop menjadi soundtrack drama korea
k-pop menjadi soundtrack drama korea [ image source ]

Korea Selatan tidak hanya terkenal dari musiknya saja, melainkan juga dari berbagai macam produksi serial drama yang bikin baper abis. Salah satu serial drama yang keren contohnya adalah Descendant of The Sun dan Goblin yang telah menyedot banyak perhatian di tahun 2016 lalu. Tentunya selain memiliki alur cerita yang sangat keren, di balik serial drama juga ada sound track musik K-Pop di belakangnya, yang tentunya bakal menambah suasanamu makin terhanyut saat menontonnya. Meski dalam soundtrack kebanyakan nggak paham akan artinya, namun itulah salah satu yang menjadikan alasan mengapa lagu K-Pop menarik perhatian banyak penggemarnya.

5. Karena Idola

ngefans penyanyi k-pop
ngefans penyanyi k-pop [ image source ]

Nggak sedikit dari sekian banyak orang yang mulai menyukai musik adalah karena mengidolakan penyanyinya yang ganteng ataupun cantik. Jadi sangat wajar jika musik K-Pop banyak di suka karena berawal dari suka pada pandangan pertama dari para penyanyi yang membawakannya. Bermula dari tampang dan gayanya yang keren dari yang di idolakan, menjadikan musik K-Pop kini sangat merebak di sukai meskipun tidak mengerti arti dari semua lagu yang di bawakannya. Pokoknya ngefans terhadap sosok penyanyinya yang ganteng dan cantik menjadikan musik K-Pop jadi candu untuk di dengarkan.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa alasan mengapa para penggemar K-Pop sangat suka dengan lagu-lagunya meskipun belum tentu semuanya mengerti akan arti dan maksudnya. Jika kamu salah salah satu dari sekian banyak pecinta musik K-Pop, mana dari beberapa poin di atas yang bikin kamu keranjingan musik K-Pop?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *