5 Antobiotik Alami Yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Aman

Obat adalah salah satu kebutuhan medis yang keberadaannya mungkin tidak dapat di pisahkan secara langsung dari kehidupan manusia. Faktanya di zaman yang semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, keberadaan obat di kalangan masyarakat semakin banyak dan gampang di temui dengan berbagai macam jenisnya. Salah satu penyebabnya adalah karena mengonsumsi obat banyak di percaya mampu membantu meyembuhkan penyakit.

antibiotik alami
antibiotik alami [ image source ]

Ngomongin soal obat beserta kegunaannya, tentu tidak semua jenis obat bisa di beli dan di konsumsi secara bebas oleh seseorang. Salah satunya adalah obat antibiotik yang dalam penggunaannya harus benar-benar melalui petunjuk dokter. Salah satu alasannya adalah antibiotik dalam tubuh akan berfungsi sebagai obat yang memiliki efek menekan atau mengehentikan terjadinya infeksi oleh bakteri. Pemakaian antibiotik tidak sesuai dosis yang tepat justru akan berakibat fatal karena dapat meningkatkan kekebalan bakteri menjadi lebih kuat. Dari pada kamu was-was dengan obat antibiotik kimia, mending kamu beralih menjaga kesehatanmu dengan memakai obat antibiotik dari alam berikut ini.

1. Madu Murni

Madu Murni
Madu Murni [ image source ]

Keberadaan madu di kalangan masyarakat kini semakin banyak di minati, bahkan beberapa orang tidak dapat terlepas dari kebutuhan madu. Salah satu faktornya adalah karena mungkin sebagian banyak orang telah mengetahui bahwa madu adalah salah satu cairan yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh. Sebelum adanya obat seperti di zaman modern sekarang ini, madu adalah salah satu obat alami yang banyak di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kandungan senyawa alami dalam madu ternyata merupakan antibiotik alami yang dapat berperan meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk itulah jangan heran jika madu kini banyak di aplikasikan di berbagai macam hal yang salah satunya dalam dunia kecantikan.

2. Bawang Putih

Bawang Putih
Bawang Putih [ image source ]

Mengkonsumsi bawang putih mentah memang kerap sekali akan memberikan efek bau keringat pada tubuh yang lumayan cukup tidak sedap terutama pada bau mulut. Namun perlu di ketahui, bahwa bawang putih yang kerap di jadikan salah satu bumbu masakan di dapur ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Seperti sama halnya dengan madu, sejak zaman dahulu bawang putih juga di konsumsi sebagai salah satu obat alami untuk melawan berbagai macam penyakit. Beberapa diantaranya adalah bawang putih dapat membantu melawan penyakit seperti sakit telinga, pilek, batuk, radang paru-paru. Bahkan kandungan antibiotik dalam bawang putih ternyata dapat membantu mencegah dan melawan sel kanker pada tubuh manusia.

3. Jahe

Jahe
Jahe [ image source ]

Jahe adalah salah satu tanaman rimpang yang termasuk dalam kategori jenis tumbuhan rempah yang sangat mudah di jumapi keberadaannya di Indonesia. Selain kerap hadir di dapur sebagai bumbu pelengkap masakan, penggunaan jahe sendiri juga sering di aplikasikan kedalam berbagai macam minuman. Karakternya yang pedas dan dapat menghangatkan tubuh ternyata menjadikannya sangat populer di beberapa wilayah negara-negara yang memiliki musim dingin atau negara bersalju. Jika dilihat dari sisi kesehatan, jahe ternyata sangat di kenal sebagai salah satu di antara antibiotik alami yang dapat mencegah infeksi tenggorokan dan saluran pencernaan. Oleh sebab itulah, kini berbagai macam obat herbal sering kali mencampurkan jahe kedalam ramuannya dari yang berbentuk herbal cair,kapsul hingga berbentuk permen.

4. Bunga Echinacea

Bunga Echinacea
Bunga Echinacea [ image source ]

Bunga Echinacea sendiri adalah merupakan bunga endemik di kawasan Amerika Utara dan beberapa negara-negara Eropa. Meskipun begitu, bunga Echinacea kini sudah banyak di kembang biakkan hampir di seluruh penjuru dunia termasuk negara Indonesia. Echinacea sendiri sudah dari sejak zaman dahulu di percaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan banyak dari suku-suku pedalaman yang ada di Amerika Utara menggunakan bunga Echinacea sebagai obat alami untuk menanggulangi masalah infeksi pernafasan seperti radang tenggorokan, batuk, influenza. Keberadaan bunga Echinacea juga memiliki khasiat yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh agar tidak gampang terserang penyakit dari berbagai macam bakteri jahat di dalam tubuh.

5. Minyak Oregano

Minyak Oregano
Minyak Oregano [ image source ]

Mungkin nama tanaman oregano sendiri belum begitu tenar di Indonesia, karena oregano sendiri biasanya dijual di Indonesia sudah berbentuk kering sebagai bahan ataau bumbu pelengkap masakan. Namun selain itu, oregano ternyata juga dapat di oleh menjadi minyak yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh terutama bagi kesehatan manusia. Beberapa penelitian menyebutkan, bahwa minyak oregano ternyata di anggap sebagai rajanya antibiotik alami karena khasiatnya lebih besar ketimbang dengan antibiotik alami lainnya. Mengkonsumsi minyak oregano degnan takaran yang pas ternyata dapat membunuh 98% bakteri pneumococcus, 92% neisseria dan beberapa bakteri yang tinggal di saluran pencernaan. Selain itu, minyak oregano ternyata juga berkhasiat membantu mempercepat penyembuhan seperti penyakit tenggorokan, demam, reumatik, dan masih banyak lainnya.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa antibiotik alami yang bisa kamu pergunakan untuk menjaga selalu kesehatan tubuhmu. Sejatinya masih banyak antibiotik alami lainnya yang belum sempat terrangkum dalam ulasan di atas. Namun bagi kamu yang ingin selalu memiliki kesehatan yang prima, maka tidak ada salahnya kamu mencoba rutin mengkonsumsi beberapa antibiotik alami di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *