5 Aktris Cantik Indonesia Yang Dulunya Sering Tampil Seksi Kini Total Berhijab

Dalam konteks sehari-hari tentunya manusia memiliki kebebasan berekspresi selama masih pada batas normal di ranah sosial. Salah satunya adalah menentukan sikap dalam cara berbusana dengan pakaian pilihan yang di sukainya untuk menunjang penampilannya di kehidupan sehari-hari. Masih terkait dalam ranah berbusana, di Indonesia sendiri tentunya memiliki banyak pro dan kontra tentang busana yang sering menjadi sorotan banyak orang. Beberapa contohnya adalah mengenai busana wanita yang merupakan busana minim dan seksi yang acap kali di pandang terlalu vulgar dan dapat memicu syahwat.

artis seksi yang memilih untuk berhijab
artis seksi yang memilih untuk berhijab [ image source ]

Mengenakan busana seksi tentunya adalah salah satu kebebasan yang menjadi hak masing-masing orang yang menyukainya, namun pastinya busana seksi juga tidak terlepas kaitannya dengan banyak kontroversi. Salah satunya adalah wanita yang berbusana seksi acap kali di kaitkan dengan sisi dan perbuatan negatif yang dianggap melanggar norma agama. Atas dasar itulah beberapa artis cantik yang dulunya suka berbusana seksi untuk mencari popularitas, kini benar-benar berputar haluan untuk merubah busananya dengan busana yang lebih sopan dan agamis. Berikut adalah artis cantik dan seksi yang dulunya getol dengan pakian minim, kini benar-benar mantap memilih untuk berhijab.

1. Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati berhijab
Inneke Koesherawati berhijab [ image source ]

Pada masa kepopulerannya, Inneke Koesherawati adalah salah satu artis cantik Indonesia yang terkenal sebagai artis film hot atau bintang panas di Era 90-an. Semua itu tersematkan karena Inneke menjadi pemain film yang hampir semua adegannya mengenakan ciri busana seksi yaitu antara lain adalah film Diskotik DJ, Gadis Metropolis, Roda-roda Asmara, hingga Warkop DKI. Namun semenjak tahun 2001 silam, akhirnya hidayah yang turun pada dirinya telah membuat artis cantik yang satu ini benar-benar merubah penampilannya dari yang getol memakai busana seksi kini merubahnya dengan mengenakan hijab secara total. Bahkan dalam perubahan penampilannya Inneke justru mendapat banyak tawaran syuting di beberapa sinetron dan film religi seperti PadaMu Aku Bersimpuh, Mutiara Hati, dan beberapa film lainnya.

2. Lyra Virna

Lyra Virna berhijab
Lyra Virna berhijab [ image source ]

Lyra Virna kini adalah seorang aktris yang sudah benar-benar mantap dan konsisten untuk selalu tampil dengan mengenakan busana hijab. Bahkan tidak tangung-tangung berubah haluan, di tahun 2012 aktris yang pernah membintangi film kupu-kupu malam ini benar-benar memutuskan untuk berhijab dengan busana hijab Syar’i. Sebelum memlih untuk berhijab, Lyra Virna adalah merupakan artis yang suka dengan busana seksi yang menampilkan seluruh lekuk tubuhnya. Bahkan wanita kelahiran tahun 1981 ini juga menjadi model seksi yang kerap berpose dengan baju renang dalam sesi pemotertannya. Namun semenjak membintangi perannya di sineteron Anisaa dan Anissa, rupanya justru membuka pintu hidayah untuk dirinya meninggalkan busana yang terbuka kemudian membawanya untuk memilih mengenakan busana tertutup atau hijab.

3. Andhara Early

Andhara Early berhijab
Andhara Early berhijab [ image source ]

Andhara Early adalah salah satu artis yang terkenal juga menjadi bintang panas di masa era kepopulerannya. Andhara juga kerap berpose dengan balutan busana yang sangat seksi sebagai model dalam majalah dewasa yang salah satunya adalah majalah Playboy. Namun masa lalu Early yang dikenal kerap berbusana seksi kini benar-benar raib lantaran memilih untuk mengenakan busana tertutup yaitu busana hijab. Menurut pengakuannya, proses perubahannya dalam berbusana hijab berawal semenjak hidayah yang datang pada suatu ketika bangun dari tidurnya Early merasakan gejolak tinggi untuk ingin berhijab. Padahal pada waktu-waktu sebelum itu Early tidak pernah ikut dalam acara mengaji, membaca ilmu agama atau yang berkaitan dengan kegiatan agamis lainnya.

4. Dewi Sandra

Dewi Sandra berhijab
Dewi Sandra berhijab [ image source ]

Artis cantik berikutnya yang benar-benar melakukan hijrah dengan mantap memilih mengenakan pakaian tertutup adalah Dewi Sandra. Dewi Sandra adalah merupakan salah satu artis cantik yang dulunya getol sekali memamerkan lekuk tubuhnya. Dalam setiap aksi panggungnya, bisa di bilang hampir semuanya pentas Dewi Sandra mengenakan baju mini yang sangat seksi. Namun setelah melalui pergulatan yang sangat panjang, pada akhirnya Dewi Sandra memilih memutuskan untuk berjilbab. Hijrahnya Dewi Sandra untuk memutuskan berhijab awalnya sempat menimbulkan banyak keraguan yang sangat mendalam. Namun atas dukungan dari suaminya Dewi Sandra akhirnya benar-benar mantap pada pilihannya untuk berhijab. Bahkan keseriusannya dalam berhijab ditunjukkan dengan ikut serta membuang semua busana seksi yang dulu menjadi koleksinya.

5. Eva Yanthi Arnaz

Eva Yanthi Arnaz berhijab
Eva Yanthi Arnaz berhijab [ image source ]

Walaupun Eva Yanthi Arnaz adalah merupakan artis senior kawakan yang juga sering di sebut artis panas di masa kepopulerannya, namun usianya kini tidak menyudutkannya untuk berubah dalam hal penampilannya. Eva adalah merupakan artis legendaris yang populer di era tahun 80-an dengan mengawalinya sebagai seorang model yang juga pernah menyabet gelar juara dua dalam ajang kontes none Jakarta. Nama Eva menjadi melesat ketika membintangi film-film panas yang salah satunya berjudul Intan Perawan Kubu. Bahkan Eva juga kerap di sebut dengan julukan bintang Boom Seks lantara seringnya dia menjadi pemeran dalam film-film panas yang ia pernah bintangi. Namun semenjak tahun 2000 silam, Eva benar-benar mengubah image dirinya di masa kelamnya setelah berumah tangga dengan benar-benar mantap untuk berhijab.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa artis cantik yang dulunya sangat di kenal dengan image artis yang kerap berbusana seksi namun kini memilih untuk berhijab. Mungkin masa lalu mereka di kenal sebagai artis yang kerap tampil dengan balutan seksi. Namun karena hidayah, kini mereka benar-benar mengubah citra diri masa lalunya dengan hal yang lebih baik, yaitu dengan memantapkan untuk berhijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *