5 Bahan Alami Yang Bisa Untuk Memerahkan Warna Bibir Dengan Cepat

Bibir adalah salah satu bagian dari anggota tubuh yang keberadaannya juga disebut-sebut sebagai pusat perhatian seseorang selain anggota lainnya seperti mata, hidung dan yang lainnya. Menurut sebagian kaum wanita, memiliki bibir yang berwarna merah itu adalah idaman bagi banyak kaum wanita. Katanya sih bibir yang berwarna merah itu lebih terlihat sangat menarik dan seksi. Nah oleh sebab itulah jangan pada heran jika sebagian wanita rela menghabiskan banyak uang demi menjadikan bibirnya bisa berwarna merah.

bibir merah
bibir merah [ image source ]

Menjadikan bibir menjadi merah itu gampang, umumnya sih kebanyakan wanita menggunakan lipstik. Namun bagi yang memiliki sedikit uang lebih, sulam bibir tentu menjadi pilihan utamanya. Keduanya memang bakal menjamin bibir bisa berwarna merah, namun juga semuanya tentu ada resikonya. Karena seaman-amannya lipstik tetap saja kalau lipstik itu di buat dari bahan kimia. Sedangkan seawet-awetnya warna dari sulam bibir, tentu bahan pembuatan untuk pewarnanya juga tidak terlepas dari bahan kimia. Tapi nggak perlu khawatir, selain lipstik dan sulam bibir ternyata masih ada kok bahan alami yang aman bisa di pakai untuk menjadikan bibirmu menjadi merah. Daripada tambah penasaran, yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Madu

madu untuk menjaga kesehatan bibir
madu untuk menjaga kesehatan bibir [ image source ]

Kalau kamu takut bahaya dari kandungan bahan kimia pada lisptik, maka kamu bisa mencoba menggantikan lipstik dengan madu. Madu sendiri adalah bahan alami yang tentunya kaya akan kandungan vitamin dan juga mineral seperti magnesium, natrium, kalsium dan yang lainnya. Tentu kandungan-kandungan yang ada pada madu menjadikan madu sangat baik di gunakan untuk merawat keindahan bibir. Madu dapat mengangkat sel-sel kulit yang telah mati sehingga dapat mengatasi masalah bibir yang berwarna pucat atau kehitaman. Selain itu madu juga mampu menjaga kelembapan pada area bibir, sehingga kulit tidak pada bibir tidak gampang mengalami kerusakan. Caranya merawatnya adalah dengan rutin mengoleskan madu pada bagian bibir lalu mendiamkan selama 30 menit.

2. Jeruk Nipis

jeruk nipis untuk merawat bibir
jeruk nipis untuk merawat bibir [ image source ]

Sudah tidak diragukan lagi bahwa jeruk nipis adalah salah satu buah yang tinggi akan kandungan vitamin C nya. Sedangkan vitamin C sendiri adalah salah satu vitamin yang dipercaya sangat mujarab untuk merawat kecantikan kulit, tidak terkecuali kulit pada bagian bibir. Nah bagi kamu yang mengalam ikulit bibir yang berwarna pucat, maka kini kamu bisa mencoba mengatasinya dengan jeruk nipis. Jeruk nipis sendiri sudah banyak di kenal sebagai bahan alami yang bisa di gunkanan untuk memerahkan bibir secara cepat. Caranya adalah dengan rutin mengoleskan jeruk nipis ke area bibir setidaknya 2 kali dalam sehari selama kurang lebih 5 menit, lalu setelah itu diamkanlah selama setidaknya 30 menit agar kandungan yang ada pada jeruk nipis meresap secara sempurna.

3. Minyak Zaitun

minyak zaitun untuk merawat bibir
minyak zaitun untuk merawat bibir [ image source ]

Untuk bahan selanjutnya yang dapat membantu menjadikan bibir menjadi merah secara alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Sudah sejak lama minyak zaitun dipercaya memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh terlebih untuk masalah kecantikan. Bahkan digadang-gadang minyak zaitun adalah salah satu bahan utama yang di gunakan ratu Cleopatra merawat kecantikannya. Nah perlu di ketahui bahwa minyak zaitun itu memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Tidak berbeda jauh dengan vitamin C, vitamin E adalah vitamin dapat membantu merawat kesehatan kulit. Nah bagi kamu yang ingin memiliki bibir sehat berwarna merah, caranya sangat mudah cukup mengoleskan minyak zaitun kebagian bibir secara rutin setidaknya 3 kali dalam sehari.

4. Alpukat

alpukat untuk merawat bibir
alpukat untuk merawat bibir [ image source ]

Buah alpukat adalah salah satu buah yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Alpukat sendiri dipercaya dapat membantu mengatasi problem seperti kanker, kolesterol hingga mampu merawat kecantikan kulit. Untuk itulah kini banyak salon kecantikan yang menawarkan buah alpukat sebagai bahan alami untuk lulur hingga untuk masker wajah. Nggak hanya itu saja, alpukat ternyata juga sangat manjur untuk merawat kesehatan bibir. Caranya tentu sangatlah mudah, yaitu dengan hanya rutin mengoleskan buah alpukat kebagian bibir selama 30 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa juga dicampurkan dengan bahan-bahan sebelumnya seperti minyak zaitun ataupun madu.

5. Air Putih

air putih untuk merawat kesehatan bibir
air putih untuk merawat kesehatan bibir [ image source ]

Nah bahan alami berikutnya yang bisa membuat bibir menjadi merah adalah air putih yang tentunya adalah bahan alammi yang sangat murah dan mudah di temukan. Tubuh manusia sendiri butuh setidaknya 70 persen cairan, tentu dengan asupan cairan seperti air putih yang cukup maka kinerja seluruh organ tubuh akan berfungsi dengan sebagai mana mestinya. Begitu juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit yang dimana peranan air putih sangat banyak membantu untuk menjaga kelembapannya. Tidak hanya menjaga kelembapan kulit, air putih juga membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit yang mati, tidak terlepas juga pada bagian kulit bibir. Nah bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit bibir sehat dengan warna merah alami, maka jangan sampai lupa untuk selalu penuhi asupan air putihmu setiap harinya dengan tidak kurang ataupun lebih.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai beberapa cara alami yang dapat membantu menjadikan bibir menjadi merah secara alami. Memang sih semua itu membutuhkan proses yang tidak secepat saat menggunakan lipstik. Namun percayalah jika bahan-bahan diatas lebih aman ketimbang harus menggunakan bahan-bahan yang mengandung kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *