Nggak Ada Salahnya Kamu Mencoba 5 Macam Bisnis aneh ini, Belum Banyak Pesaingnya loh di Indonesia

Menjadi seorang pengusaha adalah salah satu dari sekian banyak cita-cita yang di idam-idamkan oleh banyak orang. Untuk menjadi seorang pengusaha tentunya tidaklah gampang, karena bisa di sebut sebagai pengusaha tentunya seseorang harus memiliki bisnis usaha yang mereka jalankan. Bagi sebagian orang cita-cita hanyalah sebagai cita-cita, karena sejatinya banyak orang yang bingung untuk memilih bisnis apa yang harus di jalankannya.

bisnis penyedia tempat anger room
bisnis penyedia tempat anger room [ image source ]

Merintis sebuah usaha memanglah tidak bisa di bilang gampang, ini adalah salah satu bagian tersulit dalam menentukan starter usaha yang akan di jalankannya. Tidak sedikit orang yang terkendala akan sebuah ide dari bisnis apa yang akan di jalankannya. Nah bagi kamu yang bingung akan memilih usaha apa yang akan kamu rintis, coba deh lihat beberapa bisnis berikut, siapa tau bisa memunculkan inspirasimu untuk memilih jenis usaha apa nantinya.

1. Persewaan Pacar

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa setiap tahunnya jumlah dari para jomblo kini mulai mengkhawatirkan. Hingga kini tidak jelas di ketahui pasti penyebab jumlah jomblo yang semakin meningkat, namun ketidak cocokan dalam memilih pasangan di gadang-gadang sebagai salah faktor terbesar yang menjadikan seseorang memilih untuk menjomblo. Bahkan sebagian dari jomblowers banyak yang menceritakan kisahnya bahwa beberapa diantaranya memilih jomblo karena belum bisa move on dari masa lalunya.

Persewaan Pacar
Persewaan Pacar [ image source ]

Alih-alih dari fenomena kasus jomblo yang semakin meningkat, ternyata beberapa orang justru memanfaatkan kasus ini menjadi sebuah lahan bisnis. Salah satu bisnisnya yang tercetus dari jumlah jomblo yang semakin meningkat adalah bisnis persewaan pacar yang kini sudah merebak di beberapa negara di luar Indonesia. Nah bagi kamu bingung mau menjalankan bisnis apaan, nggak ada salahnya juga loh kamu mencoba bisnis persewaan pacar ini. Bisnis ini pastinya akan membantu banyak jomblo yang galau ketika mendapat undangan pernikahan apalagi dari mantannya.

2. Persewaan Ternak Ayam

Ketakutan akan hal negatif mungkin menjadi salah satu faktor utama bagi seseorang yang akan menjalani bisnis yang telah ada di angan-angannya. Seperti misal akan menjalankan bisnis ternak hewan, tidak sedikit orang yang di buat cemas akan kerugian yang akan ditanggungnya. Namun ada loh ternyata orang yang justru memiliki ide dari kekhawatiran yang terjadi untuk di jadikan sebagai peluang bisnis yang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Salah satunya adalah orang yang bernama Leslie Suitor yang berani mengambil peluang dari masalah banyaknya kekhawatiran seseorang akan takutnya memulai bisnis peternakan.

rental ternak ayam
rental ternak ayam [ image source ]

Mungkin bisnis ini agak terbilang lucu dan asing di dengar, namun justru membuat Leslie kini sukses menjalankan usahanya ini yang berupa persewaan ternak ayam. Bisnis yang di jalankan Leslie setidaknya mampu menjawab keraguan para orang yang akan menjalankan bisnis ternak ayam dengan modal besar. Dengan bisnis yang di jalankannya, seseorang bisa mencoba ternak ayam untuk di ambil daging atau telurnya dengan sekala kecil terlebih untuk belajar seluk beluk beternak ayam. Leslie menyediakan beberapa ekor ayam lengkap dengan kandang dan petunjuk cara merawatnya agar orang mengetahui cara yang benar dalam beternak ayam. Nah bagi kamu yang handal di bidang apapun itu, nggak ada salahnya kan mencoba bisnis persewaan seperti Leslie.

3. Bisnis Menjual Udara Segar

Menghirup udara segar tentunya adalah dambaan setiap orang yang tinggal di pertkotaan yang polusinya sudah terbilang tinggi. Maka tidak mengherankan sebagian orang banyak yang setiap akhir pekannya memilih untuk berlibur ketempat-tempat yang sejuk dengan udaranya yang masih segar. Namun di balik kasus polusi yang semakin meningkat, ternyata masalah polusi justru membuat beberapa orang mendapatkan ide bisnis yang terinspirasi akibat tingkat polusi yang mulai mengkhawatirkan. Salah satu ide bisnis tersebut adalah menjual udara segar di area kota yang tinggi tingkat polusinya.

Menjual Udara Segar
Menjual Udara Segar [ image source ]

Mungkin ide ini terlihat sangat aneh, namun sejatinya bisnis yang di jalankan oleh seorang warga negara China bernama Chen ini malah menuai kesuksesan. Chen tergerak untuk memikirkan bagaimana mendapatkan udara segar tanpa harus repot pergi ke suatu tempat, akhirnya Chen menemukan ide cemerlang untuk menjual udara segar dengan di masukkan kedalam kemasan botol kaleng. Meskipun terlihat aneh, nggak ada salahnya kan kamu bisa mencoba bisnis ini apalagi beberapa kota di Indonesia sudah mulai tinggi tingkat polusinya.

4. Bisnis Jual Cincin Bekas Tunangan

Proses tunangan mungkin adalah merupakan jenjang pertalian kasih yang bisa di bilang sudah siap dan serius untuk di lanjutkan ke jenjang pernikahan. Tidak semua kisah bertunangan berlanjut ke jenjang pernikahan, banyak yang mengalami kandas di tengah jalan akibat adanya masalah. Memang sungguh menjadi cerita tragis ketikan sudah mempersiapkan tunangan cincin tunangan yang spesial namun harus kandas di tengah jalan. Namun bagi orang yang satu ini, kenangan pahitnya akan kandas di tengah jalan saat bertunangan justru membuatnya memunculkan ide bisnis yang kreatif, dia adalah Joshua Opperman.

cincin tunangan
cincin tunangan [ image source ]

Joshua Opperman adalah salah satu orang yang memiliki ide bisnis akibat kisah percintaannya yang begitu tragis. Berawal dari cerita Joshua yang sebelumnya telah memantapkan jenjang pacaran dengan yang lebih serius yaitu ke dalam pertunangan. Namun pada akhirnya Joshua harus mengalami derita yang sangat pahit karena di tinggalkan oleh pasangannya. Sejak gagalnya pertungannya, akhirnya terpaksa membuat Joshua menjaul cincin pertunangannya dengan murah. Dari kejadian tersebut ide Joshua kemudian muncul untuk membuat sebuah toko jual beli cincin bekas pertunangan. Percaya kan tidak selamanya kisah pahit itu berakhir dengan pahit juga, buktinya kisah pahit Joshua malah bikin dirinya makin kaya dengan bisnis yang di jalankannya.

5. Bisnis Anger Room

Setiap manusia tentunya memiliki tingkat kesabaran yang berbeda-beda, bahkan mungkin ada juga yang tidak memilikinya. Bagi yang tidak memiliki rasa sabar tentunya mudah sekali dirinya tersulut dengan api kemarahan jika lagi ada masalah. Kemarahan yang tidak terkontrol tentunya akan membuat seseorang lepas kendali yang mungkin bisa berimbas dengan hal-hal yang tidak di inginkan. Melihat dari segi batasan manusia tentang kemarahan menjadikan Shawn Baker mantan seorang karyawan di Texas menemukan ide bisnis yang terbilang aneh.

Anger Room
Anger Room [ image source ]

Ide bisnis Shawn Baker tersebut adalah menyediakan tempat untuk seseorang bebas meluapkan kemarahannya dengan boleh merusak benda apapun yang ada di ruangan yang telah di sediakan. Di ruangan ini di sediakan stick baseball yang bebas di gunakan memukul apapun yang ada di ruangan Anger Room ini seperti patung, meja dan benda-benda lainnya yang telah di sediakan. Sangat cocok nih buat kamu yang lagi memiliki banyak masalah dan ingin meluapkan kekesalanmu, maka datang saja ke anger room agarsemuanya terlampiaskan, dari pada bertindak kriminal kan mending luapin ke anger room saja.

Sahabat iyakan.com, peluang bisnis tentunya tidak harus seperti yang sudah banyak orang jalankan. Contohnya kamu bisa lihat sendiri, jika kamu tertarik maka tidak ada salahnya untuk mencobanya. Dari ulasan di atas kamu bisa mengetahui kan sekarang sejatinya manusia itu harus rajin mengeksplorasi kreatifitasnya untuk memunculkan ide bisnis yang bisa menunjang kesuksesanmu. Intinya jika sudah memiliki ide bisnis, maka jangan ragu-ragu untuk mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *