Sedang memuat Meski Sudah Terkenal Di Dunia Hiburan, Inilah 5 Artis Indonesia Yang Geluti Bisnis Kuliner

Meski Sudah Terkenal Di Dunia Hiburan, Inilah 5 Artis Indonesia Yang Geluti Bisnis Kuliner

Berprofesi sebagai seorang artis terkenal, seperti penyanyi, pemain film, atau bintang iklan adalah impian banyak orang. Namun eksistensi sebagai seorang figur terkenal dalam dunia entertainment kerap kali tidak bertahan lama. Hanya beberapa orang yang mungkin berhasil survive dalam kompetisi dunia hiburan yang ketat. Berkaca pada kenyataan tersebut, banyak selebritis yang tidak mau diam terlena dengan kepopulerannya, tetapi tetap bekerja keras untuk membangun bisnis lain sebagai cadangan di masa depan, disaat bintang ketenarannya mulai memudar.

Bisnis kuliner memang sangat menjanjikan, karena semua orang membutuhkan makanan. Melihat peluang tersebut banyak para selebriti menggeluti dunia bisnis khususnya kuliner, tidak hanya bermodalkan nama besarnya tetapi beberapa selebriti ini memang fokus dalam memulai bisnis kulinernya. Inilah 5 restaurant atau brand kuliner milik selebriti Indonesia:

1. Resto Commune

Marcel Chandrawinata merambah bisnis baru di bidang kuliner. Sebenarnya adik kandung Nadine Chandrawinata ini tidak paham secara mendalam dengan bisnis kuliner. Untuk itu Marcel harus bekerja sama dengan temannya.

marcel chandrawinata

Marcel kerap mengajak chefnya keluar negeri ini untuk upgrade menu-menu baru. Karena menurutnya, jika chef tetap berada di Indonesia, menu-menu di restoran tidak akan berkembang. Resto ini sudah dibuka sejak September, 2011.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Dua tahun belakangan ini, menu rice bowl alias nasi di dalam wadah mangkuk kertas memang lagi hits banget. Nah, Raffi Ahmad nggak mau melewatkan kesempatan ini. Dia pun membuat Raden Food dengan menu andalan nasi semur lidah yang dipotong kecil-kecil. Nggak terlalu suka sama lidah sapi? Tenang, ada juga kok menu nasi daging ayam. Selain bisa cobain pesan via Instagram @radenfood, kamu juga bisa pesan di beberapa spot seperti Carrefour Lebak Bulus, Plaza Pondok Gede, sampai ITC Mangga Dua.

raffi ahmad dan nagita slavina

Masih punya Raffi Ahmad, kali ia berkolaborasi dengan istrinya sendiri, Nagita Slavina, untuk membuat Bakmi Raja Nikmat. Raffi dan Gigi yang memang hobi makan bakmi rupanya punya pabrik sendiri buat memproduksi bakminya. Yang favorit, ada menu Bakmi Lada Hitam, Bakmi Ayam Jamur, sampai Bakmi Ayam Popcorn yang dijual dengan harga yang ramah kantong. Bakmi Raja Nikmat (RN) saat ini bisa kamu temui di Southbox Prapanca, Bintaro Xchange, Mal Central Park, dan Mal Pluit Village.

3. Rianti Catwright

Selain punya tempat spa yang menenangkan jiwa, Rianti Catwright juga ternyata punya bisnis lain di bidang kuliner. Atas dasar memang jago masak dan bikin kue, Riani pun mendirikan Ladies Who Bake yang bisa kamu temukan di Jl. Cikajang No. 63 Jakarta Selatan. Banyak banget yang mereview di Instagram, kalau Cherry Crumble-nya enak banget! Dan bukan saja cherry, ada juga crumble dengan isi strawberry, apple dan mandarin orange yang segar di mulut.

rianty catwright

Buat penggila chocolate, ada Lindt Chocolate Fudge Cake yang enak banget buat nemenin teh sore kamu. Kue toples pun tersedia di sini. Sudah menelan ludah belum?

4. Baim Wong

Baim Wong emang salah satu artis yang cukup dikenal punya banyak bisnis sampingan. Setelah ngejual mentega warisan keluarga, ia juga menjajal bisnis bakmi yang diproduksinya sendiri. Namanya Mie & You. Bakminya dijual dengan pilihan bumbu asin atau yamin yang cenderung manis, dengan pilihan pelengkap bakso, jamur, hingga pangsit.

baim wong

Lokasi jualannya di Jl. Prof Joko Sutomo No.33 Kebayoran Baru. Tapi banyak juga kok yang pesen online lewat Instagram @mie_and_you. Wajib coba untuk penggemar bakmi!

5. Ruben Onsu

Nama Besar yang merupakan singkatan dari sang pemilik, Ruben Onsu dan Sarwendah, menjual makanan Jepang yang dilabelkan halal. Harganya pun nggak mencekik karena dipatok sekitar R 35 ribuan. Menu yang ditawarkan di antaranya Gyudon Pakkeji, Karage Pakkeji, Combodon Pakkeji, sampai Karagedon Pakkeji.

ruben onsu

Besar juga belakangan ini sering ngikutin food bazaar yang ada di mall besar ibukota. Biar nggak kelewatan cek di Instagram @besar_food ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *