Sedang memuat Wow Keren!! Meski Usianya Masih Tergolong Bocah, Tapi Sudah Direkrut Oleh Perusahaan Besar

Wow Keren!! Meski Usianya Masih Tergolong Bocah, Tapi Sudah Direkrut Oleh Perusahaan Besar

Setiap manusia pasti disertai dengan berbagai macam kelebihan beserta kekurangannya masing-masing, dan semuanya itu adalah merupakan pemberian dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Maka dari itu, manusia di tuntut agar menjadi manusia yang selalu berusaha dengan segala kemampuan yang dimilikinya tanpa harus merendahkan kekurangan orang lain. Karena pada dasarnya bahwa semua manusia itu tidak ada yang sempurna sekalipun banyak orang yang merasa dirinya yang paling hebat.

bocah yang sudah di rekrut perusahaan besar
bocah yang sudah di rekrut perusahaan besar [ image source ]

Di dunia ini memang banyak sekali orang yang tenar karena memiliki banyak kelebihan tidak terkecuali dari kalangan anak-anak. Seperti contoh adalah beberapa bocah berikut ini yang meskipun usianya tergolong masih sangat muda tapi perusahaan besar mau menjadikannya sebagai pegawai. Sekaligus menjadi bukti bahwa jangan pernah menganggap remeh siapapun itu sekalipun kamu merasa paling baik, inilah bocah yang sengaja di rekrut oleh perusahaan besar sebagai karyawannya.

1. Ahmed Mohamed

Pernah dengar belum tentang berita seorang bocah yang baru 14 tahun di laporkan sendiri oleh gurunya ke pihak kepolisian karena di duga membawa bom rakitan. Awal ceritanya bermula dimana seorang bocah yang bernama Ahmed Mohammed membawa jam digital hasil dari rakitannya sendiri untuk di tunjukkan kepada gurunya. Niat Ahmed sih agar gurunya bisa memasukkannya dalam klub robotik yang ada di sekolahnya, namun siapa sangka justru gurunya malah mengira bahwa yang dibawa Ahmed adalah bom. Atas kejadian tersebut, Ahmed akhirnya langsung di bawa ke kantor polisi sambil tangannya di borgol.

Ahmed Mohamed
Ahmed Mohamed [ image source ]

Kejadian yang menimpa Ahmed sontak membuat seluruh Amerika heboh lantaran ada bocah yang bisa merakit bom. Namun setelah di lakukan pemerikasaan, ternyata benda yang dibawa Ahmed memanglah benar-benar merupakan jam digital rakitannya sendiri. Atas kejadian tersebut, Ahmed bahkan sempat diundang hadir ke gedung putih untuk bertemu dengan Obama. Selain itu, Ahmed juga di undang oleh perusahaan besar seperti Google untuk bergabung ambil bagian dalam berbagai macam pameran sains yang ada di dunia.

2. Jeffrey Peters

Mengikuti perkembangan dunia tekhnologi memang tidak akan ada habisnya, apa lagi untuk tekhnologi komputer. Pasalnya tekhnologi komputer memang tidak dapat terlepas dari kehidupan bisnis modern, yang notabennya dapat di fungsikan untuk berbagai macam hal. Seperti contoh komputer yang digunakan oleh bocah satu ini yang bernama Jeffrey Peters yang diangkat sebagai pekerja part time oleh perusahaan besar pada bagian entri data. Usia Jeffrey sendiri masih berumur 6 tahun, tapi soal kemampuannya untuk melakukan entri data jangan pernah di anggap remeh.

Jeffrey Peters
Jeffrey Peters [ image source ]

Awal mulanya Jeffrey memang adalah seorang bocah yang hobi banget dengan main komputer di rumahnya. Pada saat ibunya mengerjakan tugas kantor di rumah, Jeffrey kerap sekali memperhatikannya. Bahkan ibunya pernah sekali menyuruhnya untuk membantu mengerjakan tugas kantornya dan berhasil melakukannya dengan benar. Karena merasa bangga bisa mengerjakan tugas kantor ibunya, akhirnya Jeffrey malah justru malah sering mengerjakan tugas ibunya hingga pada akhirnya Jeffrey mendapatkan pekerjaan part time yang serius dari perusahaan ibunya.

3. Ben Pasternak

Permainan atau Game seperti yang banyak di temui di android mungkin adalah salah satu yang sangat di gemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Jika kebanyakan anak remaja suka banget memainkan berbagai macam game yang ada, mungkin itu sudah sangat wajar banyak di temui. Namun jika seperti remaja yang bernama Ben Pasternak, mungkin akan sangat jarang di temui karena remaja ini nggak hanya suka main game malainkan juga membuat game.

Ben Pasternak
Ben Pasternak [ image source ]

Percaya nggak percaya, remaja berusia 15 tahun asal Sidney ini ternyata sangat mahir membuat game. Lebih mengejutkannya lagi, game yang dibuatnya ternyata banyak di minati oleh pengguna Android dan IOS, yang dalam waktu 6 minggu saja sudah di unduh lebih dari 800 ribu kali. Atas kecerdikannya membuat game, akhirnya Ben Pasternak undangan dari perusahaan besar seperti Yahoo, Facebook dan Google. Tidak ingin melwatkan kesempatannya, Ben bersama keluarganya memenuhi undangan tersebut.

4. Marco Calasan

Perusahaan Microsoft adalah salah satu perusahaan besar ternama di dunia yang memiliki banyak sekali karyawan. Ngomongin soal karyawan, tentu perusahaan ini tidak sembarangan merekrut orang untuk bisa jadi karyawannya. Meskipun begitu, namun ternyata ada loh karyawan Microsoft yang usianya terbilang masih sangat muda banget. Ia adalah Marco Calasan, bocah berusia 9 tahun yang menjadi satu-satunya karyawan termuda yang dimiliki oleh Microsoft.

Marco Calasan
Marco Calasan [ image source ]

Marco Calasan sendiri adalah merupakan bocah yang jenius dalam bidang komputer, bahkan ia sudah memiliki 4 sertifikat resmi dari Microsoft. Yang paling bikin mengejutkan adalah di usianya yang masih tergolong dini, ternyata ia sudah bisa menjadi pengajar komputer untuk para siswa seusianya. Marco mengajar di laboratorium khusus yang ada 15 komputer oleh kementrian pendidikan. Marco sendiri mengakui bahwa kesusksesaanya dalam bidang komputer diraihnya dengan setidaknya duduk di depan komputer selama 10 jam.

5. Nick D’Aloisio

Untuk bocah yang terakhir ini tidak kalah hebatnya dengan beberapa bocah sebelumnya di atas, dan ia adalah Nick D’Aloisio. Di Usia 15 tahun, Nick sudah di sebut-sebut sebagai seorang programer muda profesional. Nggak heran jika bakatnya dalam dunia programer telah membuat perusahaan besar seperti Yahoo mau merekrutnya. Atas kejeliannya, Nick ternyata juga telah berhasil membuat aplikasi khusus yang berbasis IOS pada saat usianya menginjak umur 15 tahun. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang berguna untuk menampilkan isi website yang dapat di tempatkan di flatform lain.

Nick D'Aloisio
Nick D’Aloisio [ image source ]

Karyanya tidak hanya berhenti di situ saja, di usianya yang ke 19 tahun Nick juga telah menciptakan aplikasi news reading. Aplikasi yang memudahkan seseorang membaca sebuah berita tanpa harus masuk ke web browser. Nggak tanggung-tanggung, aplikasi yang dibuat Nick ternyata di beli oleh Yahoo dengan harga yang sangat tinggi. Untuk itulah selain di sebut sebagai programer muda, Nick kini juga di sebut sebagai seorang milionare muda atas bakat programer yang dimilikinya.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai bocah atau anak muda yang sudah di rekrut oleh perusahaan-perusahaan besar di dunia. Tentu untuk salah satu yang dapat menjadikannya seperti itu adalah berkat pola pikir yang cerdas, inovatif dan kreatif. Nah semoga ulasan di atas bermanfaat ya buat kalian, dan yang paling jangan pernah patah semangat dalam berusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *