Sedang memuat 5 Bocah Yang Mengidap Kelainan Gen Terlangka Di Dunia

5 Bocah Yang Mengidap Kelainan Gen Terlangka Di Dunia

Memiliki sebuah kelainan yang ada pada tubuh tentunya tidaklah menjadi perkara yang mudah untuk di terima oleh seseorang terlebih khususnya oleh anak-anak. Pasalnya kelainan pada anak akan lebih membuat anak bingung dengan apa yang sedang di alaminya. Terlebih dengan anak yang harus menanggung kelainan yang luar biasa hingga membuat dokter pun juga kebingungan dengan kelainan tersebut.

anak yang memiliki kelainan gen langka
anak yang memiliki kelainan gen langka [ image source ]

Atas beberapa keanehan dari kelainan tersebut, dokter yang mengatasinya pun hanya bisa menyimpulkan jika anak tersebut sedang mengalami kelainan gen yang paling langka di derita oleh orang. Pasalnya kelainan gen tersebut hanya di derita oleh sebagian kecil dari seluruh jumlah penduduk di bumi. Namun meskipun begitu, dokter kini sedang berusaha keras mencari solusi untuk mengobati kelainan gen yang terlangka di dunia ini. nah bagi kamu yang penasaran kelainan seperti apa sih yang tergolong menjadi sesuatu paling langka tersebut, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Kelainan Gen Yang Membuat Selalu Menangis Saat Mendengarkan Musik

.

Louis Mushrow
Louis Mushrow [ image source ]

Bagi sebaian orang, lagu mungkin adalah salah satu yang sering di dengarkan untuk di jadikan mood boster bagi yang sedang kurang semangat. Atau bahkan sebaliknya, lagu juga sering di gunakan seseorang untuk meratapi atas kesedihan yang sedang di alaminya. Menangis ketika mendengarkan lagu melo saat sedang mengalami putus cinta itu sudah menjadi hal yang lumrah di temui. Namun bagaimana jika mendengarkan lagu bergenre apapun itu tetap menangis, mungkin terlihat aneh tapi kenyataan itu benar-benar ada dan di alami oleh anak bernama Louis Mushrow. Menurut dokter, Louis memiliki kelainan yang sangat langka terjadi para umumnya orang, pasalnya kelainan ini hanya di derita oleh satu dari dari 25000 orang di dunia. Kelainan ini bernama sindrom smith magenis, merupakan salah satu kelainan pada kromosom yang mampu menurunkan intelektual seseorang. Kelainan membuat seseorang akan menjadi lebih tempramental dengan emosi yang meledak-ledak baik berupa kemarahan, tangisan atau masalah lainnya.

2. Kelainan Gen Yang Membuat Tidak Bisa Berhenti Makan

Ava Carvey
Ava Carvey [ image source ]

Makan mungkin adalah salah satu aktivitas yang biasa di lakukan oleh manusia terlebih jika perut sudah mulai merasakan lapar. Namun bagaimana jika seseorang itu merasakan lapar yang terus menerus, sehingga membuatnya memakan makanan apapun itu ketika ada di hadapannya. Mungkin sedikit mustahil ada orang yang seperti itu, namun pada faktanya ada salah seorang anak yang mengalami hal aneh semacam tidak bisa menolak untuk terus makan. Dia adalah Ava Carvey, seorang bocah lima tahun yang oleh dokter di vonis menderita kelainan sindrom Prader-Willi, sindrom yang akan membuatnya merasa tidak mau berhenti makan jika menemui makanan. Akibat kelainan yang di alami Ava Carvey, kedua orang tuanya kini harus menyembunyikan semua makanan yang ada dirumah karena takut anaknya terlalu banyak makan. Bahkan sesekali menguncinya didalam kamar karena kekhawatirannya Ava Carvey banyak makan dengan tidak pernah memiliki rasa kenyang sehingga bisa membuat perutnya meledak.

3. Kelainan Gen Yang Membuat Kulit Selalu Terkelupas

Daniel Maple
Daniel Maple [ image source ]

Kulit adalah salah satu bagian terluar dari tubuh manusia yang paling sering mengalami proses regenerasi agar dapat menumbuhkan kulit yang lebih baru. Pada dasarnya regenerasi yang terjadi pada kulit manusia itu adalah merupakan hal yang wajar, karena bersifat menggantikan sel-sel kulit yang mati. Namun bagaimana dengan regenerasi kulit yang terjadi begitu cepat dan berlangsung secara terus-menerus hingga menjadikan kulit seseorang tersebut terlihat seperti kulit ikan yang bersisik. Kelainan ini ternyata benar-benar ada di dunia, dimana seseorang mengalami proses regenerasi kulit yang berlangsung dengan enam kali lebih cepat dari regenerasi kulit manusia normal pada umumnya. Salah satu yang mengidap kelainan tersebut adalah bayi berumur 18 bulan yang bernama Daniel Maple yang harus terlahir dengan kelainan bernama lamellar ichthyosis. Kini kelainan gen yang di derita Daniel membuat kulit di sekujur tubuhnya menjadi mudah mengeras hingga akhirnya mengelupas. Karena keadaannya yang langka ini, kedua orangtuanya harus mengolisinya dengan gel pada setiap jamnya agar kulit terjaga kelembapannya.

4. Kelainan Gen Yang Membuat Sakit Jantung Jika Melakukan Aktivitas Mandi

Noah Yaxley
Noah Yaxley [ image source ]

Bagi sebagian orang, salah satu cara untuk bisa selalu menjaga kebersihan tubuh adalah dengan cara mandi. Faktanya mandi adalah salah satu rutinitas yang hampir kebanyakan orang melakukannya, meskipun beberapa diantaranya memang sangat malas dengan jarang mandi. Jika mandi adalah salah satu aktivitas yang di gemari oleh banyak orang, tentunya tidak untuk bocah kecil yang bernama Noah Yaxley, karena aktivitas mandi akan menjadi bencana baginya. Semua itu lantaran Noah mengidap kelainan kromosom aneh yang akan membuat jantungnya berdetak lemah jika melakukan aktivitas mandi. Kelainan gen aneh ini di alami saat Noah berusia 11 bulan, pada waktu itu ibunya sedang memandikannya yang kemudian tiba-tiba sekujur tubuh Noah mendadak menjadi biru. Menurut dokter, kelainan yang di alami Noah tersebut akan membuat sistem imunnya melemah sehingga kelainan tersebut dapat memicu terjadinya gagal jantung hingga menyebabkan kematian. Dokter juga mengatakan, bahwa kelainan yang di alami oleh Noah adalah meeupakan kasu kelainan yang langka, dari seluruh orang di dunia hanya sekitar 200 orang saja yang mengalaminya.

5. Kelainan Gen Yang Membuat Tubuh Tidak Bisa Merasakan Sakit

Olivia Farnsworth
Olivia Farnsworth [ image source ]

Untuk kelainan gen yang terbilang sangat langka terjadi dunia terakhir adalah kelainan gen yang akan membuat sseorang tidak akan mengalami rasa sakit. Salah satu yang mengalaminya adalah Olivia Farnsworth yang oleh dokter di diagnosis memiliki kelainan yang sangat langka yaitu tubuhnya kehilangan kromosom 6 dari tubuhnya. Akibat dari kehilangan kromosom 6, tubuhnya kini mengalami tiga kelainan secara bersamaan yaitu Olivia tidak bisa merasakan sakit, tidak merasakan lapar, bahkan dia tidak bisa merasakan lelah. Pada kasus yang terjadi pada Olivia ini, para dokter menyebut Olivia sebagai manusia bionik, pasalnya kelainan yang dialaminya menjadikannya seolah-olah seperti manusia super. Pada suatu saat Olivia pernah terseret dan tergilas mobil yang menabraknya, namun dalam sekejap Olivia berdiri seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Menurut ibunya, Olivia pernah tidak tidur selama tiga hari berturut-turut tanpa dengan adanya rasa lelah, sehingga membuat ibunya terpaksa harus memberikan obat tidur untuk anaknya tersebut. Bahkan dalam kehidupannya Olivia juga tidak pernah merasakan yang namanya lapar, oleh sebab itu menyuruhnya makan adalah salah satu hal yang paling sulit di lakukan oleh ibunya.

Nah sahabat iyakan.com, itulah beberapa kelainan gen yang paling aneh dan sangat jarang terjadi di dunia. Oleh sebab itulah kita sebagai orang yang tidak mengalami hal tersebut, sebaiknya senantiasa bersyukur atas apa yang telah di berikan kepada kita terlebih dengan kesehatan yang selalu menyertai kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *