Sedang memuat Pengen Dietmu Tambah Sukses !? Jangan Lupa Untuk Konsumsi 5 Buah Pembakar Lemak Tubuh Ini

Pengen Dietmu Tambah Sukses !? Jangan Lupa Untuk Konsumsi 5 Buah Pembakar Lemak Tubuh Ini

Memiliki berat badan berlebih tentunya membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dalam keseharian di segi penampilannya. Bagi orang yang mengelami kegemukan, program diet adalah salah satu sarana yang dapat dilakukan untuk menguruskan badan. Selain itu rutinitas olah raga ternyata juga dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak yang menumpuk berlebihan di tubuh.

lemak di bagian perut
lemak di bagian perut [ image source ]

Program diet yang benar bukan berarti dalam kesehariannya seseorang harus benar-benar dengan tidak makan, namun diet yang benar adalah menjaga pola makan agar lebih terkontrol. Mungkin sebagian orang belum mengatahui beberapa buah yang dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan dalam program diet yang sedang dilakukannya. Agar program dietmu bisa berhasil secara maksimal, yuk simak ulasan tentang beberapa buah yang dapat membakar lemak tubuh secara cepat.

1. Buah Semangka

Sudah tidak dapat di pungkiri lagi bahwa buah-buahan adalah salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Salah satu buah yang bisa kamu konsumsi untuk mensukseskan program dietmu adalah semangka. Semangka adalah salah satu dari sekian banyak buah yang jika di konsumsi dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh.

Buah Semangka
Buah Semangka [ image source ]

Jumlah kandungan vitamin dan nutrisi pada buah semangka terbukti memiliki banyak kasiat bagi tubuh termasuk membakar kandungan lemak di area perut. Semangka adalah buah yang terdiri dari 90 persen kandungan air, kandungan gula alaminya dapat menggantikan peran dari kebutuhan gula buatan. Sehingga semangka sangat cocok di konsumsi pada program diet yang mengharuskan mengurangi konsumsi gula buatan yang dapat memicu kegemukan.

2. Buah Pepaya

Buah pepaya adalah salah satu buah yang dapat membantu memperlancar pencernaan, dan mengatasi masalah sembelit. Buah pepaya memiliki kandungan vitamin A dan C yang di butuhkan tubuh, selain itu juga terkadung banyak serat yang cenderung dapat menurunkan berat badan. Pepaya adalah buah rendah lemak dan rendah kalori yang sangat cocok di padukan dalam program diet seseorang karena buah pepaya dapat membantu memperce[pat pembakaran kalori dengan sangat banyak.

Buah Pepaya
Buah Pepaya [ image source ]

Rutin mengkonsumsi buah pepaya dapat membuat sistem pencernaan menjadi lancar, sehingga menjadikan kotoran yang menumpuk segera dapat dikeluarkan. Dengan bersihnya limbah perut yang secara rutin di keluarkan, maka kesehatan tubuh akan tetap terjaga. Tubuh akan selalu menjadi bugar,darah menjadi bersih dan perut menjadi sehat terbebas dari kolesterol yang menumpuk.

3. Buah Tomat

Salah satu kendala kenapa seseorang susah melakukan penurunan berat badan adalah terjadi karena faktor dari usus dalam perut sudah di penuhi racun yang menumpuk. Racun dalam usus adalah salah satu penyebab yang mengakibatkan proses metabolisme tubuh menjadi terhambat, sehingga pembakaran kalori dan lemak mengalami penurunan. Salah satu cara mengatasi hal tersebut adalah dengan membasmi racun yang menumpuk di usus dengan mengkonsumsi buah tomat.

Buah Tomat
Buah Tomat [ image source ]

Buah tomat memiliki peran yang sangat bagus dalam mengatasi masalah metabolisme tubuh terutama dalam usus. Kandungan vitamin yang banyak dari buah Tomat seperti dapat meningkatkan kembali metabolisme tubuh yang mulai mengalami penurunan sehingga proses detoksifikasi menjadi lancar. Buah tomat sangat bagus di konsumsi sebagai penyeimbang menu diet karena dapat membakar tumpukan lemak. Rutin mengkonsumsi buah tomat atau jus tomat setiap harinya akan dapat membantu mempercepat pembakaran lemak yang menumpuk di tubuh.

4. Buah Pisang

Buah pisang adalah buah yang memiliki banyak kandungan enzim yang dapat membantu mempercepat pembakaran lemak di tubuh. Kandungan potasium, anti oksidan, gula alami dan seratnya membuat buah pisang sangat cocok di konsumsi sebagai makanan penunjang dalam program diet. Gula alami yang terkandung di buah pisang dapat mengimbangi kebutuhan dari kandungan gula yang di perlukan oleh tubuh.

Buah Pisang
Buah Pisang [ image source ]

Tidak berbeda dengan buah semangka yang kaya akan kandungan gula alami, buah pisang sangat baik di konsusmsi untuk mengganti ketergantungan dari kebutuhan gula buatan. Agar program dietmu sukses, mengkonsumsi buah pisang adalah cara yang tepat untuk mengusir lemak tubuh. Salah satu resep olahan pisang peluruh lemak yang mujarab adalah terdiri dari jus pisang yang di campur dengan sari jahe.

5. Buah Apel Hijau

Bagi sebagian orang yang telah mengerti khasiat dari buah apel, maka tidak heran jika mereka mengidolakan buah yang satu ini untuk menunjang kelancaran dalam program diet mereka. Buah apel hijau memiliki kandungan kalori yang rendah, dan salah satu prinsip utama untuk melangsingkan tubuh adalah dengan membakar kalori lebih dari porsi yang kita makan. Selain itu buah apel hijau juga tinggi akan kandungan seratnya, sehingga sangat baik untuk di jadikan menu pendamping program diet.

Buah Apel Hijau
Buah Apel Hijau [ image source ]

Kandungan serat pada apel hijau ternyata dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama dari beberapa buah lainnya. Buah apel sangat cocok di konsusmsi ketika sedang berdiet, karena dapat membantu mengurangi porsi makan seseorang karena serat apel yang telah mengenyangkannya. Selain mengenyangkan jika di konsumsi, buah apel ternyata juga ampuh menghancurkan lemak tubuh, bahkan antioksidannya yang tinggi dapat mencegah penyakit kanker usus.

Olah raga mungkin adalah salah satu sarana yang dapat membantu membakar kalori dan lemak tubuh. Namun hanya dengan olah raga saja mungkin tidaklah cukup untuk secara maksimal menghancurkan lemak tubuh karena juga di butuhkan beberapa penunjang lainnya seperti buah-buahan di atas. Nah bagi kamu yang ingin sukses membakar lemak tubuhmu, maka jangan lupa untuk selalu rutin mengkonsumsi buah-buahan diatas dalam program dietmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *