Sedang memuat 5 Cabai Terpedas Di Dunia Yang Bisa Bikin Bibirmu Dower Nggak Karuan

5 Cabai Terpedas Di Dunia Yang Bisa Bikin Bibirmu Dower Nggak Karuan

Beberapa pekan yang lalu, hampir di seluruh wilayah Indonesia di gemparkan dengan adanya berita tentang kenaikan harga cabai yang sangat tinggi hampir menyamai harga daging sapi perkilonya. Banyak yang berpendapat bahwa fenomena dari kenaikan harga cabai yang sangat drastis tersebut adalah merupakan ulah dari sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan yang banyak. Faktanya realita tersebut adalah karena cabai adalah salah satu bahan pokok yang sangat tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

makan cabai terpedas di dunia
makan cabai terpedas di dunia [ image source ]

Di Indonesia sendiri mungkin hampir 90 persen masyarakatnya sangat menyukai dengan yang namanya pedas, oleh sebab itulah kebutuhan akan permintaan cabai yang tinggi kerap digunakan oleh sejumlah oknum untuk mengais banyak keuntungan dengan menjadikan harganya sangat mahal. Ngomongin soal cabai-cabai Indonesia, seberapa level pedasnya sih kamu pernah merasakannya? Dan tahu nggak ternyata pedas dari cabai Indonesia itu ternyata masih di bawah dari beberapa cabai yang ada di negara lain loh. Bahkan keberadaan dari jenis cabai tersebut telah di kategorikan sebagai cabai terpedas di dunia. Dari pada penasaran dengan cabai tersebut, yuk simak saja ulasan berikut ini mengenai cabai terpedas di dunia.

1. Cabai Trinidad Scorpion Butch Taylor

cabai Trinidad Scorpion Butch Taylor
cabai Trinidad Scorpion Butch Taylor [ image source ]

Sesuai dengan namanya, cabai Trinidad Scorpion adalah cabai yang berasal dari negara Trinidad dan Tobago. Cabai ini kemudian di kembangbiakkan di Misisipi oleh seseorang warga dari Amerika Serikat yang bernama Butch Taylor. Penyematan nama Scorpion dalam cabai tersebut adalah karena cabai ini berbentuk hampir sama menyerupai pangkal ekor melengkung pada kalajengkin atau scorpion. Dalam tingkat kepedasannya, Cabai ini menduduki peringkat ke lima dalam kategori cabai terpedas di dunia dengan nilai tingkat kepedasan SHU mencapai 1.463.700 SHU. Awalnya jenis cabai ini adalah merupakan cabai terpedas nomor satu di dunia, bahkan tingkat kepedasannya sampai tercatat dalam Guines Book World Recor di tahun 2011. Namun semenjak adanya varietas baru dari penerusnya, cabai ini kini menduduki peringkat ke lima dalam tingkat kepedasan cabai di dunia.

2. Cabai 7 Pot Primo

Cabai 7 Pot Primo
Cabai 7 Pot Primo [ image source ]

Cabai terpedas di dunia berikutnya adalah cabai yang di beri nama dengan 7 Pot Primo, yang merupakan gen cabai yang di ciptakan oleh ahli holtikultura yang bernama Troy Primeaux dari Lousiana. Penamaan 7 Pot dari cabai ini adalah merupakan hasil dari rentetan proses 7 generasi di tambah dengan Primo yang sejatinya adalah merupakan nama panggilan dari sang pencipta gen cabai ini. Cabai ini sejatinya adalah merupakan hasil dari persilangan benih cabai naga Morich dengan cabai Trinidad 7 Generasi yang mulai dikenal sejak tahun 2005. Meskipun bentuknya agak sedikit kecil, namun banyak yang menyebut cabai ini dengan cabai iblis karena tingkat kepedasannya. Bahkan tingkat kepedasanya mampu membuatnya berada di posisi ke empat dalam peringkat cabai terpedas di dunia dengan tingkat kepedasan SHU mencapai 1.469.000 SHU.

3. Cabai 7 Pot Douglah

Cabai 7 Pot Douglah
Cabai 7 Pot Douglah [ image source ]

Cabai 7 Pot Douglah adalah merupakan cabai yang juga berasal dari wilayah Trinidad, kepulauan Karibia. Berbeda dengan cabai lainnya yang warna kematangannya adalah berwarna merah, untuk jenis cabai yang satu ini warna kematangannya adalah berwarna cokelat tua menyerupai dengan warna buah kurma. Cabai 7 Pot Douglah ini adalah merupakan cabai yang paling banyak di gemari untuk di konsumsi karena kepedasannya, selain itu cabai ini juga terkenal memiliki rasa yang sangat enak. Meskipun warnanya sangat berbeda dari keberadaan cabai pada umumnya, namun jika di lihat dari tingkat kepedasannya cabai 7 Pot Douglas ini menduduki peringkat ke tiga sebagai cabai terpedas dan terlangka keberadaannya di dunia. Nilai dari tingkat kepedasan dari cabai 7 Douglas ini mampu mencapai kepedasan SHU hingga 1.853.936 SHU.

4. Cabai Trinidad Moruga Scorpion

Cabai Trinidad Moruga Scorpion
Cabai Trinidad Moruga Scorpion [ image source ]

Cabai terpedas berikutnya adalah merupakan varietas dari cabai yang asalnya masih berasal dari Trinidad yang di namai dengan cabai Trinidad Moruga Scorpion. Salah satu yang membuat cabai ini Unik adalah karena cabai ini memiliki bentuk dan warna yang hampir menyerupai buah jambu air. Namun jangan salah mengira, meskipun terlihat sangat menyegarkan seperti buah jambu air, cabai Trinidad Moruga Scorpion ini ternyata memiliki rasa yang sangat pedas. Bahkan tingkat kepedasan yang terkandung membuat cabai ini menduduki peringkat ke dua dari deretan cabai terpedas di dunia dengan tingkat nilai kepedasan SHU mencapai 2.009.231 SHU. Cabai Trinidad Moruga Scorpion adalah merupakan cabai yang di kembangkan oleh warga lokal di wilayah Moruga, dan sempat menduduki peringkat pertama dari deretan cabai terpedas didunia di tahun 2012 sebelum akhirnya di kalahkan oleh varietas cabai terbaru.

5. Cabai Carolina Reaper

Cabai Carolina Reaper
Cabai Carolina Reaper [ image source ]

Jika kamu ingin mengetahui jenis cabai yang memiliki tingkat kepedasan tertinggi maka inilah cabai yang menyabet peringkat pertama dari cabai terpedas yang ada di dunia. Cabai tersebut adalah cabai Carolina Reaper yang hingga kini masih menduduki sebagai raja dari segala macam cabai terpedas di dunia. Bahkan tingkat kepesadan dari cabai ini juga menjadi rekor yang juga tercatat dalam Guines Book World Records pada tahun 2013 dengan Tingkat kepedasan SHU mencapai 2.200.00 SHU. Sesuai dengan namanya cabai ini berasal dari wilayah Carolina Selatan, merupakan jenis cabai persilangan dari cabai Pakastani Naga dengan Red Habanero. Penemu dari varietas cabai Carolina ini adalah Ed Currie yang merupakan salah seorang pengusaha pemilik dari perusahaan Pucker Butt Pepper.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa informasi mengenai deretan cabai yang di anggap sebagai cabai terpedas di dunia. Nggak bisa ngebayangin kan bagaimana tingkat kepedasanya jika kamu makan cabai dari Indonesia sendiri saja sudah bikin dower bibirmu. Bagi yang pensaran dengan kepedasannya nggak perlu bingung karena kini sudah banyak kok yang jual bibit dari pohon cabai tersebut, coba deh di tanam agar kamu bisa merasakan sensasi pedasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *