Sedang memuat 5 Cara Agar Bisa Cepat Move On Setelah Tersakiti Karena Cinta

5 Cara Agar Bisa Cepat Move On Setelah Tersakiti Karena Cinta

Setiap orang yang pernah jatuh cinta, kebanyakan pasti pernah di buat sakit dan kecewa oleh pasangannya. Berbagai macam alasannya mungkin sangat beragam, dari mulai memergoki pacar selingkuh, cinta bertepuk sebelah tangan, atau bahkan di tinggal sang kekasih tanpa adanya sebab yang jelas. Pahit sih merasakan hal yang semacam itu, tapi ya begitulah cinta yang terkadang membawa rasa manis, terlebih juga membawa rasa pahit.

cara untuk move on
cara untuk move on [ image source ]

Ngomong-ngomong soal cinta yang berakhir dengan rasa pahit, tentu bagi sebagian orang hal itu adalah pengalaman yang tidak mudah di hilangkan. Maka tidak heran jika banyak orang yang setelah menelan pahitnya cinta justru susah untuk bangkit lagi. Bukan nggak mau jatuh cinta, tapi karena mungkin takut merasakan pedih dan kecewa yang terluang kembali. Tentunya hal semacam susah move on itu tidaklah baik jika di biarkan terlalu lama, karena justru bisa membuat hati menjadi keras. Nah bagi kamu yang mengalami hal seperti susah move on akibat pernah menelan pahitnya cinta, yuk segera kamu harus bangkit lagi dengan 5 cara berikut ini. Ingat di luar sana masih banyak kok orang yang lebih baik dari yang pernah nyakitin kamu.

1. Belajar Meninggikan Rasa Percaya Diri

percaya diri
percaya diri [ image source ]

Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk percaya diri, karena hal tersebut dapat membuatmu kembali tegar dengan kenyataan yang pernah kamu lalui. Memiliki rasa takut akan terluka kembali itu manusiawi, tapi apa iya kamu mau berlama-lama sendiri dalam hidupmu. Yakinlah bahwa dirimu itu pantas mendapatkan cinta dari orang lain yang lebih baik dari masa lalumu. Dan percayalah, bahwa sejatinya bukan hanya kamu saja yang pernah mengalami rasa kecewa akibat mencintai. Selalu percaya dirilah bahwa kamu itu masih pantas dan mau untuk mencintai dan di cintai oelh orang-orang yang lebih baik dari masa kelammu.

2. Pikirkanlah Hal Positif Dari Kisah Masa Lalumu

berpikir positif
berpikir positif [ image source ]

Kamu boleh kok kecewa terhadap mantan yang pernah melukaimu, tapi ingat jangan sampai masalah itu membuatmu justru menjadi down. Sakit sih memang sakit, tapi sebaiknya kamu harus bisa bijak dalam mengambil hikmah yang pernah terjadi dengan selalu berpikir positif. Dari pada kamu takut karena trauma, lebih baik kamu bersyukur atas apa yang pernah terjadi sekalipun kamu susah melupakannya. Bisa jadi semua yang kamu alami itu adalah salah satu cara TUHAN untuk menyingkirkan orang buruk dari hidupmu, lantas menggantinyadengan orang yang benar-benar baik dan pantas untuk jadi pendampingmu. Pokoknya sesakit apapun itu, hendaklah selalu berpikir positif agar kamu nggak terlalu di bikin pusing karena susah menerima cinta yang baru.

3. Lawan Egomu Dan Lunakkan Hatimu

lunakkan hatimu
lunakkan hatimu [ image source ]

Nggak ada gunanya kamu terlalu memikirkan hingga berlarut-larut atas kegagalan yang pernah kamu lalui dalam menjalani sebuah hubungan dengan mantanmu. Karena belum tentu juga mantanmu itu juga memikirkan apa yang telah berlalu atas perpisahannya denganmu. Intinya jangan terlalu lama terpuruk, sebaiknya kalahkan egomu dan lunakkan hatimu kembali agar dapat membuka hatimu pada lembaran kisah cinta yang baru. Jika perlu sibukanlah dirimu dengan berbagai macam aktivitas yang dapat membuatmu menemukan kembali seseorang yang cocok di hatimu. Mendapatkan banyak cinta dari seseorang yang ada di sekitarmu, pasti akan membuat hatimu kembali lunak.

4. Berani Untuk Mencoba Hubungan Baru

mencoba hubungan baru
mencoba hubungan baru [ image source ]

Sesakit apapun itu, jangan pernah rasa sakit hatimu mengalahkan rasa cinta yang ada pada dirimu. Kamu mungkin takut di kecewakan lagi, tapi bukan berarti kamu harus menghapus rasa cinta yang ada di dalam dirimu untuk orang lain. Cobalah untuk kembali move on dengan mencari seseorang yang dapat menumbuhkan kembali rasa cinta yang telah lama mati. Jangan ragu untuk mengungkapkan rasa cintamu kepadanya, karena dengan mencoba hubungan kamu akan tahu bagaimana meruginya dirimu yang selalu terpuruk oleh masa lalumu. Ingatlah bahwa mantan yang tega nyakitin kamu itu sejatinya nggak pantas untuk di kenang, karena dia bukanlah pahlawan.

5. Berikan Yang Terbaik Untuk Tambatan Hatimu Yang Baru

selalu berikan yang terbaik
selalu berikan yang terbaik [ image source ]

Pengalaman adalah salah satu hal yang paling berharga bagi manusia, pasalnya dengan banyak pengalaman akan menjadikan manusia mengerti tentang segala seluk beluk kehidupan. Begitu juga dengan pengalaman pahit akibat cinta, yang pastinya juga memiliki banyak hikmah yang dapat di petik untuk di jadikan pegangan di masa mendatang. Sama juga halnya dengan kegagalanmu bersama mantanmu itu pasti ada yang bisa kamu ambil hikmahnya yang paling berharga. Misalkan mantanmu itu berselingkuh akibat kurang bisa bahagia denganmu, maka kamu bisa merubahnya kepada tambatan hatimu yang baru. Cobalah untuk selalu memberikan semuanya yang terbaik untuk kekasih barumu, agar apa yang pernah membuatmu gagal tidak terulang kembali di kisahmu yang baru.
Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa cara agar kamu bisa kembali move on dari masa kelammu yang menyakitkan. Jika kamu berhasil, maka gunakanlah kesempatan yang ada untuk belajar membenahi kesalahan-kesalahan yang pernah membuatmu terpuruk. Jagalah selalu hubunganmu dengan berusaha mendiskusikan setiap masalah yang ada bersama pasangan barumu dengan baik. ingatlah sebuah hubungan itu nggak hanya pantas untuk selalu jaga tapi juga di mengerti, di rawat dan di pertahankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *