Sedang memuat 5 Fakta Di Balik Kemiliteran Indonesia Yang Nggak Banyak Orang Tahu

5 Fakta Di Balik Kemiliteran Indonesia Yang Nggak Banyak Orang Tahu

Semakin bertambahnya usia kemiliteran Indonesia, maka semakin pula memiliki tingkat kemajuan yang pesat. Dari yang dulunya hanya menduduki peringkat 20 besar di dunia, kini kemiliteran Indonesia menjajaki peringkat 15 besar dalam urutan militer terkuat di dunia. Tentu dibalik prestasinya sekarang, nggak semua orang mengetahui semua seluk-beluk tentang kekuatan militer Indonesia. Dan berikut ini adalah fakta dari kemiliteran Indonesia yang sangat jarang sekali di ketahui oleh banyak orang.

1. Latihan TNI Yang Tidak Dimiliki Negara Lain

latihan yang tidak di miliki negara lain
latihan yang tidak di miliki negara lain [ image source ]

Indonesia boleh berada di tingkat 15 besar dalam survey kekuatan militernya, namun latihan strategi gerilya mungkin adalah satu-satunya latihan yang tidak di ajarkan di militer negara lain.

2. Pasukan Khusus TNI Berada di Urutan Nomor 3 Dunia

pasukan khusus milik indonesia
pasukan khusus milik indonesia [ image source ]

Setelah pasukan khusus yang dimiliki Inggris dan Israel, Pasukan khusus Indonesia ternyata berada di posisi ketiga dengan predikat sebagai pasukan khusus paling kuat di dunia, dan pasukan khusus tersebut adalah KOPASSUS.

3. Militer Indonesia Adalah Guru Militer Vietnam Dan Korea Utara

militer indonesia guru dari militer vietnam dan korea utara
militer indonesia guru dari militer vietnam dan korea utara [ image source ]

Pemimpin pasukan Delta Force sempat bingung karena mengalami hal pait saat menyerang negara Vietnam Dan Korea Utara. Dan setelah di telisik lebih lanjut ternyata dibalik kemenangan Vietnam dan Korea Utara ada militer Indonesia yang menjadi guru kedua negara tersebut.

4. Angkatan Udara Indonesia Terkuat Dan Terlengkap di Asia

angkatan udara indoensia terkuat di asia
angkatan udara indoensia terkuat di asia [ image source ]

Negara Amerika Serikat boleh memiliki Angkata Udara yang Banyak seperti US Air Force, Control Combat Team, US Air Force Pararescue, dan US Air Force Tactical Control Party, tapi sayangnya kekuatan pasukan tersebut masih jauh dibawah kekuatan Angkatan Udara Milik Indonesia.

5. 30 Negara Menggunakan Baju Militer Buatan Indonesia

baju militer di dunia buatan indonesia
baju militer di dunia buatan indonesia [ image source ]

Jika kamu tahu tentang baju militer Jerman, Inggris, Australia, Swedia, Belanda, Merika Serikat, Turki, Australia, Singapura, Uni Emirat Arab, Brunei Darussalam, Malaysia, Selandia Baru ban beberapa negara lainnya termasuk seragam NATO semua itu adalah merupakan produk baju militer yang dibuat oleh Indonesia.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai fakta yang belum banyak diketahui orang terkait tentang kemiliteran Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *