Sedang memuat 5 Hal Aneh Yang Dilakukan Oleh Orang Luar Negeri Ini Mungkin Tidak Gampang Dilakukan Di Indonesia

5 Hal Aneh Yang Dilakukan Oleh Orang Luar Negeri Ini Mungkin Tidak Gampang Dilakukan Di Indonesia

Setiap negara di seluruh dunia pastinya memiliki aturan-aturan tersendiri yang telah di tetapkan untuk mengatur sebuah tata pemerintahan. Aturan yang di buat bahkan juga harus di taati oleh seluruh orang yang sedang ada di negara tersebut. Seperti halnya dengan negara Indonesia, negara ini juga memiliki sebuah aturan-aturan yang harus di taati oleh setiap orang yang sedang berada di wilayah kawasan Indonesia.

kendaraan tank
kendaraan tank [ image source ]

Di balik aturan tersebut, negara Indonesia adalah negara yang sangat menjunjung tinggi nilai sopan santun antar keberagamannya masyarakat yang ada di Indonesia. Menjaga ketetraman sesama adalah tujuan dari beberapa aturan yang di belakukan di Indonesia. Intinya adalah peraturan yang ada di Indonesia itu di ciptakan agar semua masyarakatnya terhindar dari segala tindakan yang merugikan orang lain. Termasuk dengan 5 hal aneh yang boleh di lakukan di luar negeri ini sepertinya di Indonesia tidak mungkin bisa di lakukan. Dari pada bingung dengan 5 hal aneh tersebut, simak saja ulasan berikut yang membahas hal aneh yang mungkin di Indonesia tidak bisa di lakukan.

1. Boleh Jalan Tanpa Busana

Mungkin bebas berjalan tanpa busana adalah hal yang sangat menggangu orang di sekitar, kalau di Indonesia bisa di pastikan hal tersebut hanya di perbolehkan khusus hanya untuk orang gila saja. berbeda dengan di Indonesia, di negara Spanyol ternyata membebaskan orang-orang yang ada di sana untuk tidak berpakaian alias tanpa busana saat menjalani aktivitasnya. Jadi kalau lagi berkunjung ke negara Spanyol, jangan heran ya kalau kamu tiba-tiba melihat orang bugil berjalan-jalan.

berjalan tanpa busana
berjalan tanpa busana [ image source ]

Jangan lantas menganggap bahwa orang bugil yang ada di Spanyol itu adalah orang gila seperti yang ada di Indonesia. Spanyol telah metetapkan aturan akan kebebasan seseorang tanpa berbusana dalam aktivitasnya sejak dari tahun 1978. Menurut mereka, bebas tanpa berbusana kemanapun itu adalah bagian dari hak asasi manusia yang harus orang-orang dapatkan tanpa harus di larang.

2. Bebas Menjual Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh manusia yang memiliki fungsi sebagai penyaring kotoran dari darah kemudian membuangnya bersama dengan keluarnya air urin. Tubuh manusia memiliki dua ginjal, namun sejatinya manusia juga masih bisa bertahan hidup meskipun hanya memiliki satu ginjal. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang kini banyak melakukan pernjualan organ ginjal pribadinya untuk orang lain.

jual ginjal
jual ginjal [ image source ]

Meskipun tidak di larang, mungkin menjual ginjal tidaklah dianggap sebagai masalah yang gampang di lakukan, karena harus melalui proses yang cukup rumit. Namun untuk di negara Iran, penjualan organ ginjal terbilang sangat mudah dan tingkat penjualannya terbilang cukup tinggi. Salah satu faktor penyebab tingginya tingkat penjualan ginjal di negara ini adalah tentu saja di latarbelakangi oleh masalah ekonnomi masyarakatnya.

3. Menikah Dengan Hewan

Sejatinya manusia itu diciptakan bersama dengan pasangannya masing-masing dari jenisnya sendiri, namun hal tersebut tidak berlaku bagi sebagian orang yang telah menjalankan pernihkahannya dengan hewan. Mungkin bagi sebagian orang yang waras tentunya akan berpikir bahwa menikah dengan hewan adalah salah satu hal yang konyol untuk di lakukan. Bahkan di Indonesia sendiri sangat melarang tegas atas hal tersebut di karenakan melanggar norma kemanusiaan karena dianggap tidak etis dan melanggar kodrat yang telah diberikan Tuhan.

menikah dengan hewan
menikah dengan hewan [ image source ]

Berbeda dengan Indonesia, di negara-negara lain ternyata ada loh yang membolehkan warganya untuk menikah dengan hewan. Beberapa kasus pernah terjadi di negara India, antara seorang pria menikah dengan seekor anjing yang di latar belakangi untuk menghilangkan kutukan. Bukan hanya itu, seorang gadis di India rela menikahi seekor ular cobra yang telah menggigitnya lantaran peristiwa gigitan tersebut akhirnya membuat sang gadis menjadi jatuh cinta terhadap cobra tersebut.

4. Memiliki Senjata Api Mematikan

Senjata api sejatinya adalah alat yang banyak di fungiskan sebagai alat pertahanan atau keamanan dengan kemapuannya yang terbilang sangat mematikan. Namun seiring perkembangan zaman keberadaan senjata api ini justru sering disalah gunakan, beberapa di antaranya di gunakan untuk melakukan tindak kejahatan. Di negara Indonesia sendiri, pemerintah sangat tegas dalam melarang setiap masyarakatnya memiliki senjata api tanpa prosedur yang telah di tetapkan atau dengan jalur ilegal.

toko senjata api di amerika
toko senjata api di amerika [ image source ]

Di negara Indonesia mungkin kebebasan memiliki senjata api tidaklah sebebas negara lainnya seperti Amerika, Swiss, Irak dan Lainnya. Meskipun keberadaan senjata api kerap di salah gunakan untuk tindakan kejahatan, namun di negara-negara tersebut penjualan senjata api sangat merebak. Bahkan seperti di negara Amerika, membeli senjata api bisa di beli seperti membeli sebungkus kacang, tinggal datangi tokonya tanpa harus mengisi formulir tinggal bayar mana yang di sukai.

5. Mengemudikan Tank

Tidak berbeda dengan senjata api, tank adalah sejenis kendaraan yang di fungsikan sebagai alat pertahanan yang biasanya di miliki oleh militer. Di Indonesia sendiri, kendaraan tank hanya di miliki oleh pasukan militer yaitu Tentara Nasiolal Indonesia, untuk kepemilikan secara pribadi kendaraan jenis ini belum ada di miliki oleh orang Indonesia. Berbeda dengan di negara Inggris, kendaraan jenis tank ternyata bisa di miliki secara pribadi oleh siapapun yang bisa membelinya.

nenek mengendarai tank
nenek mengendarai tank [ image source ]

Tidak hanya boleh membeli sebuah tank, masyarakat umum yang bisa membeli sebuah mobil baja ini juga di perbolehkan mengemudikannya di jalanan. Namun bukan tanpa syarat, memiliki tank di Inggris harus menyetujui ketentuan yang telah di tetapkan seperti harus menonaktifkan seluruh jenis senjata yang ada di tank tersebut. selain harus menonaktifkan seluruh bagian senjata, pemiliknya juga wajib melapisi roda tank dengan tapak karet agar nantinya jalanan tidak rusak jika tank melintas.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa hal aneh yang bisa di lakukan di luar negeri, tapi untuk di Indonesia sepertinya sangat tidak mungkin di lakukan. Nah, sekarang mana menurutmu dari beberapa hal aneh tersebut yang sepertinya sangat konyol untuk bisa dilakukan di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *