Nggak Perlu Minder!! Inilah 5 Alasan Positif Yang Harus Kamu Syukuri Dengan Bertubuh Pendek

Memiliki tinggi badan di atas rata-rata adalah salah satu hal yang banyak di inginkan oleh para wanita dan pria. Salah satu alasannya adalah karena memiliki tinggi badan di atas rata-rata acap kali terlihat lebih keren ketimbang dengan orang yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata. Meskipun tidak sepenuhnya alasan tersebut benar, namun faktanya banyak orang yang rela melakukan apapun untuk menambah tinggi badannya sekalipun harus merogoh kocek yang sangat banyak.

orang bertubuh pendek
orang bertubuh pendek [ image source ]

Kebanyakan dari sekian banyak orang yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata pasti akan merasakan minder ketika sedang berada di antara orang yang tinggi badannya di atas rata-rata. Namun mulai sekarang sebaiknya buang jauh-jauh rasa minder kamu jika tubuhmu memang tidak setinggi orang-orang di sekitarmu, karena setiap orang pasti telah di ciptakan dengan membawa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah agar kamu lebih bersyukur dengan kondisi tinggi badanmu yang terbilang pendek, yuk simak saja ulasan berikut ini mengenai 10 alasan positif kenapa kamu harus percaya diri dengan tubuhmu yang pendek.

1. Orang Pendek Lebih Leluasa Duduk di Segala Tempat

orang berbadan tinggi tidak senyaman orang pendek
orang berbadan tinggi tidak senyaman orang pendek [ image source ]

Tidak sepenuhnya menjadi orang yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata itu mengenakkan, karena orang yang memiliki tinggi badan yang diatas rata-rata terkadang justru menjadi kendala saat berada di suatu tempat ataupun ruang. Salah satu contohnya adalah ketika sedang duduk di dalam kendaraan umum seperti pesawat, bus kereta atau angkutan, maka orang yang badannya tinggi tidak akan merasakan tempat duduk yang lebih leluasa ketimbang dengan orang yang bertubuh pendek. Nah bagi kamu yang bertubuh pendek, seharusnya kamu harus tetap bersyukur dan jangan minder, karena bertubuh pendek lebih leluasa hampir di segala tempat.

2. Orang Pendek Lebih Leluasa Tidur di Segala Tempat

orang berbadan tinggi susah mencari tempat tidur
orang berbadan tinggi susah mencari tempat tidur [ image source ]

Orang pendek tidak hanya dapat leluasa duduk di segala tempat seperti di kendaraan umum di atas, namun orang pendek juga dapat tidur di segala tempat dengan leluasa. Jika di bandingkan dengan orang yang bertubuh tinggi maka orang bertubuh pendek hampir bisa menempati segala ruang, dari yang sempit hingga yang besar sekalipun. Begitu juga sebaliknya, orang yang bertubuh tinggi sangat sedikit sulit jika di haruskan untuk tidur di tempat yang tergolong sempit dan kecil. Maka jika kamu memiliki badan dengan tinggi yang di bawah rata-rata bersyukurlah karena tubuhmu bisa mudah menyesuaikan sekalipun untuk aktivitas tidur.

3. Orang Pendek Lebih Mudah Untuk Bersembunyi

orang pendek mudah bersmbunyi
orang pendek mudah bersmbunyi [ image source ]

Jika dalam menempati tempat yang sempit saja sangat mudah, maka kelebihan lainnya dari memiliki badan pendek adalah sangat mudah untuk bersembunyi. Berbeda dengan orang yang bertubuh tinggi di atas rata-rata yang pastinya dengan tubuhnya yang jangkung bisa di pastikan akan sangat sulit jika ingin bersembunyi karena terbatas dengan tubuhnya yang panjang. Orang bertubuh pendek mah sangat gampang jika harus bersembunyi, misalnya seperti jika ingin ngumpet di dalam kardus kemungkinan besar orang pendek bisa melakukannya. Bahkan orang pendek bisa melakukannya dengan sangat nyaman karena memang tubuhnya tidak harus bersusah payah untuk melakukannya.

4. Orang Pendek Memiliki Resiko Terkena Kanker Lebih Kecil

orang pendek lebih kecil peluangnya terkena kanker
orang pendek lebih kecil peluangnya terkena kanker [ image source ]

Orang yang bertubuh pendek tidak hanya memiliki banyak keuntungan dalam kehidupan sehari-hari seperti beberapa poin diatas. Orang pendek ternyata juga mendapatkan keuntungan di banding dengan orang yang bertubuh tinggi diantaranya dalam segi kesehatan. Menurut beberapa ahli kesehatan, orang bertubuh pendek memiliki resiko terkena penyakit kanker lebih kecil ketimbang orang yang bertubuh tinggi. Semua itu berdasarkan beberapa penelitian yang menyatakan bahwa orang yang lebih tinggi 10 cm dari orang pendek, maka resikonya pun akan meningkat 11 persen untuk terkena kanker dari orang yang lebih pendek.

5. Orang Pendek Memiliki Resiko Penggumpalan Darah Lebih Kecil

orang pendek lebih kecil terkena penyumbatan darah
orang pendek lebih kecil terkena penyumbatan darah [ image source ]

Orang pendek tidak hanya memiliki keuntungan dalam kesehatan berupa lebih rendahnya terkena resiko penyakit kanker, namun juga resiko terjadinya penggumpalan darah yang akan menyebabkan kematian. Dari penelitian di Universitas Norwegia terungkap bahwa orang yang bertubuh tinggi memiliki resiko terkena VTE lebih besar 2,5 kali ketimbang orang yang bertubuh pendek. VTE atau Venous Thromboembolism adalah merupakan nama kolektif untuk trombosis vena dan emboli paru. VTE dapat di sebabkan karena penggumpalan darah atau pembekuan darah yang kemudian menyumbat jalur pembuluh darah. Telah di ketahui bahwa penyumbatan darah dapat mengakibatkan terkena stroke dan paling fatal beakhir dengan kematian.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa kelebihan dan keuntungan yang di peroleh dari memiliki tubuh pendek. Pada faktanya menjadi seseorang yang pendek tidaklah selalu membuat seseorang rugi, karena pastinya memiliki kelebihannya masing-masing. Nah bagi kamu yang bertubuh pendek, kini tidak perlu minder ataupun malu, karena sejatinya dari beberapa kelebihannya adalah orang bertubuh pendek berpeluang besar bisa hidup sehat dari terkena penyakit yang mengerikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *