Sedang memuat Kalau Bisa Jangan Sampai Kamu Menahannya! 5 Hal Berikut Ini Adalah Beberapa Diantara Sesuatu Hal Yang Kalau Kamu Tahan Dapat Berdampak Buruk

Kalau Bisa Jangan Sampai Kamu Menahannya! 5 Hal Berikut Ini Adalah Beberapa Diantara Sesuatu Hal Yang Kalau Kamu Tahan Dapat Berdampak Buruk

Sudah tahu kan kalau rindu itu semakin ditahan maka akan semakin membesar dan semakin menjadi-jadi. Menahan rindu memang merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan bagi orang-orang yang sedang di landa asmara. Namun sekalipun menjadi salah satu hal yang menyebalkan, menahan rindu itu kebanyakan justru menambah suasana hati semakin syahdu.

menahan pipis itu menyiksa diri
menahan pipis itu menyiksa diri [ image source ]

Menahan rindu sih efek buruknya paling cuma bikin seseorang semakin ngaak sabaran aja untuk bisa saling ketemuan. Tapi kalau menahan 5 hal berikut ini meski terlihat seperti sepele justru akan menimbulakn dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Nah dari pada penasaran apa sih 5 hal yang kalau di tahan dapat berakibat buruk bagi kesehatan, yuk simak aja ulasan berikut ini tentang 5 hal yang seharusnya tidak kamu tahan-tahan.

1. Menahan Pipis

menahan pipis
menahan pipis [ image source ]

Serindu-rindunya seseorang mungkin bisa di tahan dalam waktu yang lama, tapi kalau dengan kebelet pipis atau buang air kecil maka sebisanya jangan pernah untuk di tahan. Pasalnya menahan pipis itu dapat menimbulkan efek buruk yang cukup serius bagi kesehatan tubuh. BAgi kamu yang sering menahan pipis dalam waktu yang lama, maka dapat menimbulkan penyakit yang bermacam-macam. Mulai dari penyakit infeksi saluran kencing, infeksi kandung kemih, sampi bisa menjalar ke penyakit ginjal. menahan pipis mungkin terlihat seperti hal yang sepele bagimu, tapi seperti itulah faktanya kalau kamu suka menahan pipis. Nah mulai kini kalau kamu benar-benar sedang kebelet pipis, sebisanya cepetan untuk di keluarin deh dari pada beresiko fatal. Tapi ingat yang kalau sudah kebelet jangan sampai pipis di sembarang tempat.

2. Menahan Pup

menahan pup
menahan pup [ image source ]

Pipis dan Pup atau buang air besar adalah salah satu rutinitas biologis yang harus di lakukan oleh semua manusia. Tidak berbeda dengan pipis, menahan buang air besar ternyata juga dapat menimbulkan dampak buruk yang sangat fatal bagi kesehatan. Memiliki dampak yang juga dapat mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit mengerikan. Menahan buang air besar tentu akan menjadikan feses semakin mengeras, hingga dapat mengakibatkan berbagai bakteri tumbuh di dalam usus. Bakteri yang menyebar tentunya akan mengakibatkan infeksi seperti, infeksi usus, peradangan usus, hingga kanker usus. Nggak hanya itu, sering menahan buang air besar itu juga dapat menyebabkan seseorang terkena ambien atau wasir. Nah dari pada terkena resiko mengerikan akibat menahan pup, sebaiknya mulai kini kamu prioritaskan untuk mensegerakanlah setiap sudah kebelet Pup.

3. Menahan Kentut

menahan kentut
menahan kentut [ image source ]

Kentut sembarangan memang kerap di asumsikan sebagai salah satu hal yang tidak sopan, terlebih jika kentut yang di keluarkan memiliki aroma bau yang sangat menyengat. Alih-alih malu kalau ketahuan kentut apalagi kalau kentutnya bau, terkadang banyak orang justru lebih sering menahannya ketimbang mengeluarkannya. Namun bukan berarti tanpa masalah, menahan kentut ternyata juga dapat mengakibatkan dampak buruk loh bagi kesehatan tubuh. REsiko dari menahan kentut itu dapat mengakibatkan perut menjadi sering kembung, begah, hingga gampang terserang masuk angin. Namun yang paling fatal dapat mengakibatkan terkena penyakit yang di sebut dengan diverticula yaitu sejenis penyakit yang dimana angin kentut tertahan di rongga sempit dalam usus yang dapat membuat perut seseorang merasa sakit yang luar biasa, demam, mual hingga BAB yang tidak teratur. Nah dari pada kamu menahan kentut karena malu, maka sebaiknya segera deh kalau sudah ingin kentut kamu segera mencari ruangan yang terbuka untuk membuang gas kentut.

4. Menahan Bersin

menahan bersin
menahan bersin [ image source ]

Tidak berbeda halnya dengan kentut, terkadang banyak orang justru sering malu bersin dan memilih menahan bersin ketika sedang berada di tempat umum yang ramai orang. Padahal sejatinya bersin itu adalah salah satu reaksi tubuh untuk mengeluarkan virus yang mencoba menyerang lewat sallurang pernafasan. Menahan bersin itu ternyata memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa efek buruk dari menahan bersin itu dapat mengakibatkan terjadinya patah tulang pada tulang rawan hidung, mimisan, pecah gendang telinga, ganguan pendengaran, vertigo, hingga penyakit emfisema, yaitu berhentinya pasokan oksigen ke organ tubuh bagian atas. Nah bagi kamu yang suka menahan bersin hanya karena malu, coba deh lihat efeknya yang bisa terjadi pada beberapa bagian anggota tubuhmu. Ngeri kan kalau kamu berniat menahan bersin tapi justru kamu akan mengalami kejang otak yang justru dapat mengkibatkan lumpuh.

5. Menahan Tangis

menahan tangis
menahan tangis [ image source ]

Aktivitas menangis yang di alami oleh seseorang memang sering di kaitkan kepada sifat-sifat cengeng. Untuk sebab itulah kebanyakan orang lebih memilih menahan tangis dari pada malu di katakan sebagai orang cengeng. Padahal dengan menahan tangis itu justru akan menimbulkan banyak masalah pada kesehatan tubuh yang salah satunya adalah dapat meningkatkan resiko bertambahnya stress. Selain itu menahan tangis juga dapat membuat denyut jantung menjadi semakin meningkat karena adanya penumpukan hormon kortisol yang tertahan. Kebanyakan sih selain tekanan darah menjadi naik, dapat mengakibatkan nafsu makan menurun, hingga terganggunya kadar gula darah dalam tubuh. Nah bagi kamu yang suka banget nahan tangis, mulai kini coba deh lupakan kata cengeng dan luapkan tangisanmu sepuas-puasnya, karena menangis itu menyehatkan tubuh.
Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai hal-hal yang sebaiknya tidak kamu tahan dalam jangka waktu yang terlalu lama. Tentu selain dapat mengakibatkan hal buruk yang bersiko pada kesehatan tubuh, pastinya hal itu juga akan membuatmu menjadi tidak karuan karena menahan hal-hal tersebut itu pasti bikin gimana gitu, iyakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *