5 Hewan Peliharaan Paling Mahal di Dunia Yang Harganya Mencapai Miliyaran Rupiah

Menjadikan hewan langka dan unik untuk di jadikan sebagai hewan peliharaan ternyata sudah di lakukan oleh orang-orang pada zaman dahulu. Faktanya memelihara hewan langka ternyata memiliki sebuah kepuasan tersendiri yaitu dapat meningkatkan pamor seseorang di tatanan sosial. Salah satu faktornya adalah hewan langka merupakan hewan yang susah di cari sehingga keberadaan hewan langka ataupun unik kerap sekali memiliki harga jual yang sangat tinggi.

salah satu anjing termahal di dunia
salah satu anjing termahal di dunia [ image source ]

Di zaman modern seperti sekarang, tentunya keberadaan hewan langka semakin menjadi idola untuk di jadikan hewan peliharaan. Bahkan berbagai jenis dan ras hewan kini semakin melejit dengan harga-harga fantastis dan di incar oleh banyak orang berduit hanya untuk mendapat pamor yang tinggi di mata sosial. Memelihara hewan langka dengan harga yang mahal tentunya akan menimbulkan rasa kepuasan tersendiri, dan hal tersebut masih terbilang wajar bagi orang yang mampu untuk membelinya. Ngomongin soal harga dari hewan peliharaan, tahukah kamu jika di dunia ini ternyata ada hewan yang memiliki harga mencapai miliyaran rupiah. Nah daripada penasaran dengan hewan yang memiliki harga sangat fantastis ini, yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Singa Putih

singa putih afrika
singa putih afrika [ image source ]

Hewan pertama yang di hargai dengan sangat mahal adalah jenis singa putih yang hanya di temui di daerah Afrika. Singa putih yang di maksud ini bukanlah singa yang mengalami kelainan genetik atau sering di sebut dengan singa albino. Melainkan singa putih yang benar-benar kulitnya putih akibat adanya perubahan atau mutasi genetika dan bukan karena kelainan. Kabarnya keberadaan singa putih ini hanya bisa di temui di daerah Timbavati Game Reserve, dan kini mejadi salah satu spesies terlangka di dunia karena diperkirakan jumlahnya kini hanya ada kurang dari 300 ekor. Bagi kamu yang ingin memiliki spesies langka dari singa putih ini, setidaknya kamu harus menyediakan uang yang banyak karena singa putih dari spesies ini di hargai mencapai 1,7 miliyar rupiah.

2. Anjing Labrador

Anjing Tibetan Mastiff
Anjing Tibetan Mastiff [ image source ]

Anjing dari ras labrador adalah anjing yang paling banyak di minati dan di sukai untuk di jadikan hewan kesayangan di rumah. Dari segi harga normalnya, anjing dari ras labrador ini memang memiliki harga jual yang lumayan tinggi yaitu mulai dari kisaran harga 8 hingga 12 juta rupiah. Harga tersebut ternyata bukanlah harga tertinggi dari harga anjing labrador karena ada satu anjing labrador yang memiliki harga mencapai 1,9 miliyar rupiah. Anjing labrador ini bernama Sir Lancelot Encore, yang merupakan spesies anjing labrador hasil dari upaya kloning. Anjing termahal ini di perlihara oleh pasangan Edgar dan Nina Otto dari Amerika. Sejatinya Sir Lancelot Encore adalah anjing kesayangan dari kedua pasangan tersebut namun telah mati di tahun 2012. Dengan upaya teknologi kloning akhirnya Sir Lancelot kembali bisa di bawa kembali ke dunia.

3. Sapi Holstein

missy sapi holstein
missy sapi holstein [ image source ]

Beberapa jenis dari ras sapi mungkin sangat wajar jika harganya mahal karena pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Sama seperti dengan sapi dari ras Holstein berikut ini yang di bandrol dengan harga yang cukup fantastis, bahkan mungkin sapi ini adalah satu-satunya sapi termahal di dunia karena harganya mencapai miliyaran rupiah. Sapi perah ini di beri nama Missy dan menyandang predikat sapi termahal karena pernah terjual dengan harga 16 miliyar rupiah yang pembelinya adalah seorang investor asal Kanada. Missy adalah sapi yang memenangkan kontes hewan ternak paling unggul dengan proporsi tubuh yang sangat ideal. Tidak hanya mendapat predikat utbuh yang proporsional, Missy juga menyandang sapi dengan predikat Indukan sapi yang unggul yang nantinya akan mampu menghasilkan bibit sapi – sapi perah unggulan yang nantinya akan menghasilkan susu dengan jumlah yang sangat banyak.

4. Anjing Tibetan Mastiff

Anjing Tibetan Mastiff
Anjing Tibetan Mastiff [ image source ]

Anjing dari ras tibetan mastiff memiliki tubuh yang besar dengan bulu yang sangat lebat terutama pada bagian leher dan secara sepintas tibetan mastiff ini justru mirip dengan singa. Faktanya tibetan mastiff adalah salah satu ras anjing terbesar di wilayah Asia dan sekaligus menjadi anjing dengan harga termahal di dunia. Sudah dari zaman dahulu, memelihara anjing dari ras tibetan mastif pastinya akan membuat seseorang memiliki kepuasan dan kebanggan tersendiri. Karena dari zaman dahulu hingga sekarang, anjing tibetan mastiff di anggap sebagai simbol kekayaan dan kemewahan. Bagaimana tidak melambangkan kekayaan jika harga dari anjing tibetan mastiff ternyata mencapai 19 miliyar rupiah. Percaya tidak percaya, faktanya ras tibetan mastiff ini memang yang menjadi salah satu anjing termahal di dunia.

5. Kuda Pacu

kuda pacu green monkey
kuda pacu green monkey [ image source ]

Bagi sebagian orang, kuda adalah salah satu hewan yang tergolong mewah untuk di pelihara karena harganya juga tidaklah murah. Namun dari jenis kuda yang paling mahal, biasanya kuda yang memiliki alur peranakan unggullah yang yang biasanya banyak di cari orang dan salah satunya adalah kuda pacu. Bagi sebagian orang yang mencintai kuda pacu, keturunan dari hasil persilangan kuda pacu juara adalah kuda yang banyak di nanti untuk di miliki sebagai hewan peliharaan. Hal itu terjadi karena harapannya nanti akan menjadi kuda pacu yang tidak kalah hebat dari indukannya. Sejauh ini, dari penjualan kuda pacu yang pernah ada mungkin rekor termahalnya di pegang oleh kuda pacu yang di namai Green Monkey dari Amerika dengan harga jual mencapai 163 Miliyar rupiah. Gren Monkey adalah kuda dari hasil persilangan kuda pacu juara, namun sayang ternyata Green Monkey tidak sehebat kedua orang tuanya. Green Monkey tidak pernah memenangkan satu perlombaan pun dari setiap kontes yang di ikutinya, sehingga empat tahun berikutnya Green Monkey di pensiunkan.

Nah itulah tadi beberapa hewan peliharaan termahal di dunia, tentunya dengan harganya yang mahal hewan-hewan tersebut benar-benar akan membuat pamor seseorang naik. Menurutmu, dari kelima hewan tersebut manakah yang ingin kamu miliki untuk di pelihara?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *