Sedang memuat 5 Jembatan Gantung Yang Bakal Bikin Nyalimu Benar Menciut Untuk Melewatinya!! Ngeri Abis Pokoknya

5 Jembatan Gantung Yang Bakal Bikin Nyalimu Benar Menciut Untuk Melewatinya!! Ngeri Abis Pokoknya

Jembatan adalah merupakan struktur konstruksi dengan fungsinya sebagai sarana yang dapat menghubungkan dua tempat yang terpisah karena adanya faktor halangan dan rintangan. Mungkin jika di hitung jumlahnya, keberadaan jembatan di dunia bisa mencapai jutaan dengan berbagai macam bentuk dan keunikannya masing-masing. Namun meskipun memiliki beragam bentuk yang bermacam-macam, fungsi utama atau pokok dari jembatan tetaplah satu, yaitu sebagai sarana penyebrangan memudahkan manusia berpindah ke tempat lain.

jembatan gantung paling mengerikan
jembatan gantung paling mengerikan [ image source ]

Ngomongin soal jembatan, salah satu yang paling sering dikaitkan adalah masalah tentang kemistisannya yang konon mengerikan karena sering di sebut angker. Begitu juga dengan beberapa keberadaan jembatan gantung yang dianggap paling mengerikan berikut ini. Tapi kamu jangan berpikiran negatif dulu ya, ngeri di sini bukan karena angker melainkan dapat membuatmu ngeri saat melintasinya. Nah dari pada penasaran, yuk simak saja tentang jembatan gantung paling mengerikan di dunia berikut ini.

1. Jembatan Thrift – Swiss

Jembatan Thrift
Jembatan Thrift [ image source ]

Jembatan pertama yang disebut-sebut sebagai jembatan gantung paling mengerikan adalah jembatan Trift di Swiss. Jembatan ini adalah merupakan jembatan gantung terpanjang yang ada di wilayah pegunungan Alpen. Jembatan gantung Trift di bangun di atasi danau Triftse yang memiliki pemandangan indah. Bukan seperti jembatan lainnya yang memiliki lebar yang sangat besar, jembatan gantung Trift hanya seperti jalan setapak yang hanya cukup satu orang. Meskipun di sebut sebagai jembatan berbahaya, namun ternyata tidak menyurutkan banyak orang menguji adrenalin dengn melewatinya jembatan Trift meskipun resikonya jika terjatuh adalah mati.

2. Jembatan Puente de Ojuela – Meksiko

Jembatan Puente de Ojuela
Jembatan Puente de Ojuela [ image source ]

Jembatan gantung berikutnya yang juga di sebut sebagai jembatan gantung paling mengerikan adalah jembatan gantung Puente de Ojulea yang berada di Meksiko. Jembatan gantung ini ternyata sudah ada sejak abad 20 yang hingga sekarang masih menjadi jembatan yang sering digunakan oleh penduduk sekitar. Jembatan gantung ini adalah merupakan jembatan hasil dari rancangan Roebling bersaudara, yang pada akhirnya pada tahun 1991 di jadikan sebagai jembatan gantung wisata alias menjadi obyek wisata di daerah Ojulea yang juga di sebut sebagai kota hantu. Salah satu yang membuatnya mengerikan adalah, jembatan ini dibangun di atas tebing yang sangat curam dan berbatu.

3. Jembatan Carrick a Rede Rope – Irlandia

Jembatan Carrick a Rede Rope
Jembatan Carrick a Rede Rope [ image source ]

Jembatan gantung paling mengerikan berikutnya adalah jembatan gantung Carrick a Rede Rope yang berada di wilayah Irlandia Utara. Jembatan gantung ini dibuat untuk menghubungkan daratan Irlandia dengan wilayah daratan pulau kecil yang bernama Carrickarede. Jembatan ini di buat di atas ketinggian 30 meter dari bebatuan terjal di bawahnya dengan panjang mencapai 20 meter. Salah satu alasan di buatnya jembatan ini adalah karena banyaknya para wisatawan yang tertarik untuk menepakkan kakinya ke pulau Carrickarede. Meskipun telah banyak yang berhasil melewatinya untuk menuju pulau Carrickarede, namun banyak wisatawan yang berpikir ulang untuk melintasinya kembali karena angin di wilayah ini sangatlah kencang.

4. Jembatan Royal George – Colorado

Jembatan Royal George
Jembatan Royal George [ image source ]

Jembatan gantung berikutnya adalah Royal George di Colorado, merupakan jembatan gantung yang sedikit berbeda dengan jembatan gantung sebelumnya karena dapat di lintasi oleh kendaraan. Meskipun dapat dilalui oleh kendaraan, jembatan Royal George tetaplah merupakan jembatan yang sangat mengerikan karena jembatan ini di bangun di ketinggian yang mencapai 321 meter di atas sungai Arkansas. Jembatan gantung Royal George ini memiliki panjang sekitar 384 meter dengan lebar jalan tengahnya hanya 5 meter. Taman gantung mengerikan ini kini di tetapkan sebagai salah satu obyek wisata yang hampir setiap hari tidak pernah sepi pengunjung.

5. Jembatan Titlis Cliff Walk – Swiss

Jembatan Titlis Cliff Walk
Jembatan Titlis Cliff Walk [ image source ]

Jembatan gantung mengerikan yang terakhir lokasinya sama dengan jembatan gantung Trift di pegunungan Alpen, yaitu jembatan Titlis Cliff Walk. Jembatan gantung Titlis ini ternyata menjadi satu-satunya jembatan gantung yang paling tinggi di dunia. Salah satu alasannya adalah karena jembatan gantung ini di buat di ketinggian mencapai 10.000 mdpl. Bagi yang mau mencoba melewati jembatan Titlis, sebaiknya benar-benar mempersiapkan mental dan keberanian yang kuat karena jembatan ini berada di atas jurang es berbatu. Salah satu resikonya terbesarnya adalah kematian, semua itu di landasi karena faktor cuaca yang kerap tidak mendukung atau dapat berubah tida-tiba hingga dapat membuat para pelintasnya terjatuh akibat hembusan angin yang sangat kencang.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa jembatan gantung yang di sebut-sebut paling mengerikan di dunia. Nah bagi kamu yang suka dengan memcau edrenalin, maka tidak ada salahnya mencoba melewati jembatan tersebut kalau ada kesempatan. Sedikit saran bagi kamu yang takut ketinggian, sebaiknya jangan coba-coba deh melewatinya karena bisa-bisa pingsan di tengah jembatan, nggak asik kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *