Sedang memuat 5 Jenis Kanker Mematikan Yang Bakal Bikin Kamu Terus Berdoa Agar Tidak Mengalaminya

5 Jenis Kanker Mematikan Yang Bakal Bikin Kamu Terus Berdoa Agar Tidak Mengalaminya

Setiap orang pastinya ingin selalu memiliki kesehatan yang baik, karena kesehatan adalah salah satu hal yang paling pokok dalam menunjang kehidupan manusia. Ngomongin tentang kesehatan, tentunya tidak selamanya orang itu selalu mendapatkan kesehatan yang prima. Ada kalanya seseorang itu bisa juga mengalami sakit yang di karenakan oleh banyak hal yang salah satunya akibat memiliki penyakit.

ilustrasi sel kanker
ilustrasi sel kanker [ image source ]

Perlu di ketahui bahwa penyakit itu banyak sekali jenisnya, dari mulai yang ringan hingga yang berat dan berbahaya. Salah satu penyakit yang mungkin kini menduduki peringkat teratas paling berbahaya dan mematikan adalah penyakit kanker. Jika seseorang terkena penyakit dari jenis ini maka orang tersebut harus melakukan upaya pengobatan yang ekstra untuk mendapatkan kesembuhan. Beberapa jenis dari kanker ada yang tergolong bisa dengan mudah di sembuhkan, namun beberapa di antaranya jenis penyakit kanker yang ada selama ini ternyata bisa berakibat sangat fatal bagi seseorang yang menderitanya. Nah berikut adalah beberapa jenis kanker yang tergolong dari jenis kanker yang sangat berbahaya hingga dapat mengakibatkan kematian.

1. Kanker Liver Atau Hati

Salah satu jenis kanker yang di kategorikan sebagai jenis kanker yang mematikan pertama adalah merupakan kanker liver atau sering juga di sebut kanker hati. Kanker liver di kategorikan menjadi dua jenis yaitu kanker liver primer dan kanker liver sekunder. Untuk kanker liver primer, gejala dari penyakit ini berawal langsung dari organ hati dan jenis ini yang memiliki predikat kanker liver yang bisa mengakibatkan kematian. Sedangkan untuk kanker sekunder, gejala penyakit ini bermula dari organ tubuh lain yang kemudian menjalar ke dalam hati. Seperti di ketahui bahwa hati adalah salah satu organ tubuh yang juga bisa dikatakan sebagai organ tubuh paling pokok di tubuh manusia.

Kanker Liver Atau Hati
Kanker Liver Atau Hati [ image source ]

Liver berfungsi sebagai penyaring racun dalam darah, selain itu liver juga berfungsi untuk memproduksi insulin yang mengubah gula menjadi energi. Bisa di pastikan jika sel kanker tumbuh di bagian liver, maka di pastikan seluruh anggota tubuh lainnya akan ikut mengalami penurunan kinerja. Kaum pria adalah salah satunya orang yang berpeluang besar mengalami jenis penyakit ini, namun wanita juga tidak sedikit yang terjangkit penyakit ini. Bagi kamu yang takut terhadap penyakit kanker, maka tidak ada salahnya untuk selalu melakukan medichal cechkup agar bisa meminimalisir terjangkit dari kanker liver. Mengedepankan pola hidup sehat adalah salah satunya yang dapat mencegah timbulnya sel kanker pada tubuh manusia.

2. Kanker Payudara

Jenis dari kanker payudara ini juga termasuk dalam kategori kangker yang mematikan, dan paling umum di alami oleh para kaum wanita. Namun bagi kaum pria jangan lantas bisa merasa tenang dan salah beranggapan dulu karena tidak akan terjangkit penyakit kanker satu ini. Perlu di ketahui bahwa kaum pria juga harus selalu waspada terhadap jenis kanker ini, karena kanker payudara sejatinya tidak memandang jenis dari gender seseorang. Salah satu pemicu munculnya penyakit ini bisa terjadi akibat genetika, terapi pergantian hormon, serta seringnya mengkonsumsi alkohol.

Kanker Payudara
Kanker Payudara [ image source ]

Payudara adalah salah satu organ yang terdiri dari banyak kumpulan lemak dan ribuan kelenjar penghasil susu atau sering di sebut dengan lobulus. Tidak berbeda dengan organ tubuh lainnya, bagian payudara juga memiliki banyak sel-sel yang tumbuh dan berkembang secara teratur. Namun perkembangan sel itu bisa sangat menjadi tidak terkendali jika sel kanker telah berhasil berkembang di payudara. Gejala awal dari penyakit kanker payudara biasanya ditandai dengan adanya benjolan atau penebalan jaringan kulit di area payudara. Jika penyakit ini di deteksi secara lebih awal, maka pengobatannya akan jauh lebih mudah ketimbang yang terdeteksi di stadium yang tergolong berbahaya.

3. Kanker Pankreas

Pankreas adalah merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi penting bagi tubuh sebagai organ yang memproduksi enzim pencernaan yang membantu mengurai makanan agar mudah di serap tubuh. Penyakit dari jenis kanker yang satu ini tergolong dari jenis kanker yang sulit di deteksi karena tidak dapat di ketahui gejala awal dari munculnya penyakit satu ini. Berdasarkan sejumlah survey, jenis dari penyakit kanker pankreas ini dapat membunuh setidaknya 42000 orang setiap tahunnya.

Kanker Pankreas
Kanker Pankreas [ image source ]

Kanker ini adalah penyakit yang terjadi akibat adanya pertumbuhan sel tumor di bagian pankreas. Penyakit kanker pankreas ini bisa di derita oleh semua kalangan gender, baik laki-laki maupun perempuan. Namun kebanyakan penyakit kanker pankreas biasanya di alami oleh kalangan orang yang berusia lanjut atau di atas 70 tahun. Penyebab dari munculnya penyakit ini belum di ketahui apa penyebab pastinya, namun penyakit diabetes di gadang-gadang sebagai faktor utama yang dapat meningkatkan seseorang terkena kanker pankreas.

4. Kanker Usus

Jenis dari kanker ini adalah jenis kanker yang menduduki peringkat ke dua dari jenis kanker yang paling berbahaya dan paling mematikan. Tidak berbeda jauh dengan jenis kanker pada umumnya, kanker usus juga dapat di derita oleh semua kalangan gender baik pria maupun wanita. Pada umumnya kanker usus ini menyerang bagian usus besar atau bagian terakhir dari sistem pencernaan manusia.

Kanker Usus
Kanker Usus [ image source ]

Polip usus atau polip andenoma adalah salah satu faktor penyebab yang mengakibatkan seseorang terkena kanker usus. Polip usus adalah sebuah penyakit usus yang berbentuk berupa gumpalan-gumpalan sel yang tumbuh di area usus besar. Perkembangan polip usus yang tidak terkendali, maka secara cepat polip tersebut akan berkembang menjadi kanker yang ganas. Semua kalangan umur dari muda hingga tua bisa terjangkit penyakit kanker usus, namun rata-rata 90 persen penderitanya di atas usia 60 tahun keatas.

5. Kanker Paru-paru

Kanker paru-paru adalah merupakan jenis kanker yang menduduki peringkat tertinggi dari tingkat bahaya dan keganasan yang dapat membunuh seseorang. Meskipun kanker paru-paru adalah jenis penyakit yang tergolong bisa di cegah, namun jumlah dari penderita kanker paru-paru sudah terbilang sangat cukup mengkhawatirkan. Bahkan kematian akibat penyakit ini mencapai lebih dari 150000 orang per tahunnya di seluruh penjuru dunia.

Kanker Paru-paru
Kanker Paru-paru [ image source ]

Terdapat dua jenis dari penyakit kanker paru-paru, yaitu kenker paru-paru sel kecil atau sering di sebut Small Cell Lung Cancer ( SCLC ) dan juga kanker non sel kecil atau Non Small Cell Lung Cancer ( NSCLC ). Dari kedua jenis kanker paru-paru tersebut, jenis dari kanker paru-paru sel kecil berpeluang empat kali lebih besar di alami oleh seseorang. Penyebaran kanker paru-paru sel kecil relatif lebih cepat dari pada kanker non sel kecil, dan biasanya penyakit ini mengidap orang-orang yang suka menghisap asap rokok baik perokok aktif maupun pasif. Selain asap rokok, polusi udara yang sangat kotor juga di percaya sebagai salah satu penyebab seseorang terkena penyakit kanker paru-paru.

Penyakit adalah salah satu dari banyak hal yang sejatinya tidak bisa di pastikan prediksinya tentang kapan datang dan ada menjangkit manusia. Setiap manusia hanya bisa berusaha mencegah dan mengobati dari akibat adanya suatu penyakit. Menerapkan pola hidup sehat adalah salah satu cara termudah untuk seseorang agar tidak terkena penyakit. Dari mulai mengkonsumsi makanan yang sehat, rajin menjaga kebugaran tubuh, dan menjaga kebersihan adalah salah satu yang harus selalu di perhatikan agar tubuh tidak gampang terserang berbagai macam penyakit. Nah sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan yang membahas tentang kanker yang sangat berbahaya dan mematikan, semoga dengan ulasan di atas kamu setidaknya bisa mulai mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *