Sedang memuat Kamu Termasuk Orang Yang Pemalu,Ini Loh 5 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Buat Kamu Yang Pemalu

Kamu Termasuk Orang Yang Pemalu,Ini Loh 5 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Buat Kamu Yang Pemalu

Menjadi seseorang yang intovert atau pemalu memang kerap sekali merasa direpotkan sendiri oleh sifat yang dimilikinya. Apalagi dalam masalah urusan pekerjaan, karena orang yang pemalu itu kebanyakan sulit beradaptasi dengan lingkungan baru yang di jumpainya. Tentu problem tersebut juga akan tambah mempersulit seseorang jika di hadapkan dengan berbagai macam pekerjaan yang menuntut harus salalu berhadapan dengan banyak orang. Seperti contoh pekerjaan pada posisi bagian marketing, manager, guru, dan pekerjaan lainnya yang bersangkutan dengan banyak orang.

pemalu
pemalu [ image source ]

Menjadi seorang yang memiliki karakter pemalu memang terkadang susah dalam urusan mencari pekerjaan. Namun bukan berarti tidak ada loh pekerjaan yang cocok bagi orang-orang yang memiliki sifat dan karakter pemalu. Nah bagi yang merasa diri kalian adalah orang yang pemalu, yuk coba simak ulasan berikut ini tentang pekerjaan apa saja yang cocok bagi orang-orang yang memiliki sifat dan karakter pemalu.

1. Penulis

penulis
penulis [ image source ]

Di zaman modern seperti sekarang ini, untuk bekerja menjadi seorang penulis itu tidak harus selalu diam duduk di kantor seperti para penulis pada zaman dahulu. Semua itu karena kebanyakan perusahaan kini menerapkan sistem remote working kepada karyawannya. Artinya perusahaan telah banyak memberi kemudahan kepada karyawannya untuk dapat bekerja di manapun itu berada seperti di cafe, rumah, atau tempat yang kamu suka. Jadi intinya kamu di beri kebebasan nggak harus selalu datang ke kantor untuk menulis segala inspirasi yang sudah menjadi tugasmu dalam menjadi penulis. Tapi jika kamu masih malu-malu mendaftar di perusahaan untuk jadi penulis, masih bisa kok kam jadi penulis di blog yang bisa kamu sendiri.

2. Ahli Kehutanan

ahli kehutanan
ahli kehutanan [ image source ]

Bagi orang-orang yang memiliki sifat dan karakter pemalu, kesendirian adalah salah satu hal yang begitu menyenangkan untuk di lalui. Apalagi ketika sendiri di alam terbuka, yang tentunya akan membuat merasa bebas dan merasa sangat nyaman. Pasalnya dengan sendiri itu adalah hal yang tidak membebani pikiranmu dengan keberadaan banyak orang-orang di sekitarmu. Nah bagi kamu yang pemalu tapi suka dengan keberadaan alam bebas, maka kamu bisa loh mencoba sebuah pekerjaan yang bersangkutan dengan alam yang salah satunya adalah bekerja di bidang kehutanan. Nggak benar-benar selalu sendiri sih, tapi setidaknya kamu tidak akan terlalu sering berinteraksi ke banyak orang.

3. Programer

programer
programer [ image source ]

Pada zaman yang segala serba modern seperti sekarang ini, berbagai macam teknologi tentu telah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia. Tekhnologi sama halnya dengan kebutuhan pokok yang mungkin hampir tidak bisa di jauhkan seperti makan, pakaian dan yang lainnya. Untuk itulah kini pekerjaan yang berkaitan dengan tekhnologi itu sangat di impikan oleh banyak orang lantaran tekhnologi tidak akan pernah ada matinya. Nah bagi kamu yang pemalu tapi suka dengan kecanggihan tekhnologi, kamu bisa loh mendapatkan pekerjaan di bidang tekhnologi yaitu menjadi seorang programer. Kebanyakan programer itu tidak berkutat selalu berinteraksi dengan banyak orang. Tapi ya syaratnya kamu harus memiliki tingkat kecerdasan tinggi yang juga di sertai dengan pemikiran yang kreatif.

4. Desain Grafis

desain grafis
desain grafis [ image source ]

Pekerjaan bagi orang yang pemalu di bidang tekhnologi tidak hanya mencakup sebagai programer saja, malainkan juga dapat menjadi seorang desain grafis. Sama halnya dengan pekerjaan menjadi seorang programer, menjadi seorang desain grafis juga tidak terlalu banyak di sibukkan oleh interaksi dengan banyak orang. Menghasilkan sesuatu karya seni dari hasil pemikitan sendiri tentu adalah merupakan salah satu kebanggan tersendiri. Nah jika kamu masih malu -malu juga tapi memiliki bakat sebagai seorang desain grafis, maka kamu bisa kok mencoba bekerja sebagai freelance agar tidak perlu sering-sering datang ke kantor.

5. Teknisi Komputer

teknisi komputer
teknisi komputer [ image source ]

Masih di lingkup tekhnologi, pekerjaan yang terakhir yang bisa kamu coba jika kamu adalah seseorang pemalu adalah menjadi teknisi komputer. Interaksinya dengan orang hanya sebatas lingkup menanyakan apa yang di keluhkan oleh costumer. Selebihnya kamu bisa bekerja sendiri sesuai kemampuanmu untuk mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat komputer. Akan tetapi untuk menjadi tekhnisi kamu di tuntut harus serba ekstra dalam kerjamu, yaitu ekstra teliti dan cermat pada setiap masalah kerusakan yang ada di komputer. Jadi tekhnisi komputer itu nggak harus berada di kantoran kok, jika mau kamu bisa loh menyebarkan brosur tentang usaha dari jasamu yang mampu memperbaiki komputer.
Nah sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa pekerjaan yang sepertinya bisa di coba oleh orang-orang yang memiliki karakter pemalu. Tapi semalu-malunya dirimu, kalau bisa jangan sampai ya untuk benar-benar tidak melakukan interaksi sosial meskipun hanya sekedar nogkrong bareng tanpa harus banyak ikut bicara. Pemalu sih boleh, tapi ingat itu ya! karena bagaimanapun hidupmu itu kelak juga membutuhkan adanya orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *