5 Kasus Pembunuhan Paling Sadis Yang Menghebohkan Indonesia

Kasus pembunuhan sejatinya adalah salah satu kasus kejahatan yang paling sering sekali terjadi di lakukan oleh manusia. Bahkan penyebabnya pun sangat beragam, dari mulai hal yang sepele seperti gurauan hingga ke ranah masalah dendam pribadi atau pada kasus perampokan. Faktanya meskipun sudah di tetapkan aturan tentang hukuman yang berat terhadap tindakan pembunuhan, namun sepertinya kasus pembunuhan tidak pernah mengalami penurunan.

pembunuhan yang menghebohkan indonesia
pembunuhan yang menghebohkan indonesia [ image source ]

Dari tahun 2015 hingga penghujung tahun 2016, kasus pembunuhan yang terjadi di Indonesia sangatlah banyak terjadi. Namun di antara kasus pembunuhan yang pernah terjadi di Indonesia, hanya beberapa membuat heboh Indonesia lantaran beberapa kasusnya sangat tidak lazim. Bahkan beberapa kasus pembunuhan sadis yang terjadi, ada yang di latar belakangi dengan alasan yang sangat sepele. Berikut ini adalah beberapa kasus pembunuhan yang sempat menghebohkan publik di Indonesia.

1. Kasus Pembunuhan Tata Chubby

tata chubby
tata chubby [ image source ]

Kasus pembunuhan Tata Chubby mungkin adalah salah satu kasus pembunuhan yang sempat membuat gempar Indonesia pada bulan Juli 2015. Pasalnya Tata Chubby di temukan tewas di kamar kosnya dengan keadaan yang sangat tragis dan memilukan. Tata di temukan berbaring di kamar tidurnya dengan keadaan mulut tersumpal kaos kaki. Setelah di lakukan penyelidikan, akhirnya pihak kepolisian dapat menangkap pelaku pembunuhan Tata Chubby, yang ternyata adalah seorang laki-laki hidung belang yang berinisial MRS yang sebelumnya telah menggunakan jasa Tata untuk memuaskan nafsunya. Menurut pengakuan MRS, ia tega membunuh Tata lantaran tersinggung atas ucapan Tata yang menghina fisiknya, salah satunya menyebut badannya bau, dan dekil. Atas perbuatannya, MRS kini di ganjar hukuman yang berat karena harus mendekam di sel tahanan selama 15 tahun.

2. Kasus Pembunuhan Bocah 8 Tahun Bernama Angeline

angeline
angeline [ image source ]

Angeline adalah seorang anak berusia 8 tahun yang mengalami nasib tragis lantaran harus kehilangan nyawa akibat kebiadaban yang dilakukan ibu angkatnya yang bernama Margareta. Angeline sejatinya adalah seorang putri dari pasangan Rosidik dan Hamidah, yang kemudian sejak bayi di adopsi oleh Keluarga Margareta. Sebelum di temukan dengan keadaan tewas Angeline pada 10 Juni 2015, Angelin sempat di kabarkan hilang oleh keluarganya. Bahkan pihak keluarga telah membuat berita kehilangan yang juga di upload ke jejaring media sosial. Atas kesigapan dari pihak kepolisian, akhirnya Angeline di temukan dalam keadaan tewas terkubur di bawah kandang ayam ibu angkatnya. Kondisi mayat Angeline pun terbilang sangat mengenaskan, karena di tubuhnya di temukan beberapa bekas jeratan tali pada lehernya dan di kepalanya terdapat bekas luka benturan yang sangat keras. Pelakunya tidak lain adalah ibu angkatnya dan juga Agus Hamda May yang merupakan pembantu rumah tangganya. Dari perbuatannya tersebut, Margareta harus di ganjar dengan hukuman penjara seumur hidup, sedangkan Agus di vonis selama 10 tahun.

3. Kasus Pembunuhan Eno Farihah Dengan Gagang Cangkul

eno farihah
eno farihah [ image source ]

Dari beberapa kasus pembunuhan yang terjadi sebelumnya, mungkin kasus pembunuhan yang menewaskan Enno Farihah merupakan kasus pembunuhan yang paling tragis yang terjadi pada bulan Mei 2016. Pasalnya Eno di temukan tewas dengan kondisi bagian intimnya di masuki gagang cangkul hingga tembus mengenai bagian oragan dalam tubuh lainnya. Dari hasil olah TKP yang di lakukan oleh pihak kepolisian, selain di masuki gagang cangkul ke bagian intimnya, Eno juga mengalami beberapa siksaan lainnya seperti terdapat bekas gigitan di bagian dadanya. Menurut hasil interogasi, pihak kepolisian menjelaskan bahwa motif pembunuhan yang sangat keji itu di lakukan lantaran kekecewaan terhadap Eno. Penolakan Eno atas ajakan sang pelaku untuk berhubungan intim menjadi pemicu atas terjadinya aksi pembunuhan yang sangat biadap tersebut. Tragisnya, pelaku utama yang membunuh Eno adalah seorang bocah yang masih berada di bawah umur, dan hanya di jatuhi hukuman 10 tahun penjara atas perbuatan yang tergolong sangat keji dan biadab. Selain bocah di bawah umur, dalam kasus pembunuhan Eno polisi juga telah menetapkan dua tersangka lainnya yang di disinyalir ikut dalam aksi pembunuhan di dalam kamar mess tersebut.

4. Kasus Pembunuhan Mirna Salihin

mirna dan jessica
mirna dan jessica [ image source ]

Bagi yang mengikuti jalannya persidangan atas kasus pembunuhan Mirna Salihin yang di duga meninggal karena keracunan kopi bersianida, mungkin ini adalah kasus terheboh yang pernah terjadi di tahun 2016. Pasalnya runtutan jalannya persidangan atas kasus ini terbilang berjalan sangat cukup lama bahkan hingga berbulan-bulan tidak kunjung selesai. Mirna Salihin di nyatakan meninggal akibat keracunan sianida yang terkandung dalam kopi es Vietnam yang di minumnya di salah satu cafe daerah Jakarta pada tanggal 6 Januari 2016. Polisi akhirnya melakukan olah TKP, dan dari hasil penyelidikan menemukan sebuah bukti yang akhirnya mengerucut bahwa Jessica adalah pelaku dibalik kasus ini. Jessica adalah salah satu teman yang juga hadir dalam pertemuan yang di lakukan Mirna bersama teman lainnya di Cafe tempat kejadian perkara. Akhirnya setelah berlangsung lama di persidangan atas kasus pembunuhan Mirna, Jessica resmi di tetapkan sebagai pelaku pembunuhan dengan racun sehingga oleh pihak pengadilan pelaku di jatuhi hukuman 20 tahun penjara dari yang sebelumnya adalah tuntutan hukuman mati.

5. Kasus Pembunuhan Dan Perampokan di Pulomas

perampokan di pulomas
perampokan di pulomas [ image source ]

Kasus pembunuhan yang terakhir dan menghebohkan adalah tragedi perampokan yang di lakukan sekawanan perampok di kawasan rumah elit di daera Pulomas, Jakarta Timur. Pasalnya kasus perampokan yang terjadi telah menewaskan setidaknya lima orang dan mengakibatkan enam korban lainnya mengalami kritis. Para korban yang berjumlah sebelas orang tersebut, di sekap di dalam toilet yang berukuran 1,5 x 1,5 m dengan tanpa ada ventilasi udara selama hampir tujuh belas jam lamanya. Akibatnya lima orang termasuk sang pemilik rumah Ddodi Triono beserta kedua anaknya harus meninggal akibat kesulitan bernapas. Kejadian ini terungkap ketika salah satu kerabat datang kerumah dengan keadaan terbuka, kemudian mendengar suara rintihan minta tolong dari dalam kamar mandi. Karena tidak bisa membuka pintu tersebut, akhirnya kerabatnya segera melapor ke pihak kepolisian sekitar. Setelah bersahil mengevakuasi para korban, akhirnya polisi dengan sigap segera mengidentifikasi pelaku dari rekaman cctv yang ada di rumah tersebut. Dari hasil pengejaran, tiga orang pelaku berhasil di tangkap dengan satu orang tewas, dan satu lagi masih buron.

Nah sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa peristiwa pembunuhan yang sempat membuat gempar yang banyak menyita perhatian publik di Indonesia. Dari beberapa peristiwa yang terjadi tersebut, seolah-olah menggambarkan bahwa nyawa tidaklah menjadi sesuatu yang di anggap berharga. Semoga di tahun-tahun mendatang, kejahatan seperti seperti kasus pembunuhan seperti ini tidak lagi terjadi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *