Sedang memuat 5 Kelebihan Terlahir Sebagai Anak Tengah Yang Jarang DImiliki Oleh Kakak Maupun Adiknya

5 Kelebihan Terlahir Sebagai Anak Tengah Yang Jarang DImiliki Oleh Kakak Maupun Adiknya

Kebanyakan orang tua itu selalu lebih memperhatikan keberadaan dari anak sulung dan manjanya anak bungsu ketimbang memperhatikan si anak tengah. Ya meskipun nggak semuanya orang tua selalu begitu, namun kebanyakan anak yang ada di posisi tengah seperti nomer 2 dari 3 bersaudara, nomor 3 dari 5 bersaudara itu lebih jarang di manja dan ditonjolkan.

kekerabatan saudara
kekerabatan saudara [ image source ]

Sikap semacam itu memang sih terkadang memunculkan kecemburuan anak tengah atas segala perhatian yang di berikan orang tua kepada kakak maupun adiknya. Namun jika kamu terlahir sebagai anak tengah nggak usah berkecil hati lagi karena kamu yang terlahir menjadi anak tengah itu justru memiliki banyak kelebihan yang jarang di miliki oleh kakak maupun adikmu. Penasaran kan dengan apa saja kelebihan yang di miliki oleh anak tengah itu, yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Pandai Bermediasi

pandai bermediasi
pandai bermediasi [ image source ]

Di dalam hubungan persaudaraan tentu pasti ada yang namanya perselisihan hingga terkadang mengakibatkan pertengkaran. Kebanyakan sih perselisihan yang sering terjadi itu antara si anak sulung dan anak bungsu. Nah kamu yang terlahir sebagai anak tengah tentu terkadang di bikin bingung harus memihak siapa ketika terjadi perselisihan antara kakak dan adikmu. Namun karena terlalu seringnya menemui masalah yang seperti itu, anak tengah justru dapat banyak belajar bagaimana cara mengambil sikap yang baik dari setiap perselisihan yang terjadi. Untuk itulah kebanyakan anak tengah justru lebih memahami setiap terjadi masalah, sehingga hal tersebut menuntutnya agar pandai bermediasi untuk membantu menyelesaikan masalah perselisihan yang terjadi antara kakak dan adiknya.

2. Lebih Mandiri Dan Kreatif

lebih mandiri
lebih mandiri [ image source ]

Anak tengah itu kebanyakan justru memiliki karakter yang lebih mandiri dan kreatif ketimbang kakak dan adiknya. Tentu semuanya itu terjadi lantaran anak tengah itu jarang mendapat perhatian lebih dari orang tuanya seperti kakak dan adiknya, namun justru membuatnya terlatih untuk mandiri. Intinya, terlalu seringnya melihat apa yang di lakukan orang tuanya kepada kakak dan adiknya ketika melihat membutuhkan sesuatu, dan dari situlah anak tengah mengamati apa yang di lakukan orang tuanya untuk kakak dan adiknya. Oleh sebab itulah, kebanyakan anak tengah itu lebih sering terlihat mandiri dan kreatif ketimbang kakak dan adiknya.

3. Pandai Beradaptasi

pandai beradaptasi
pandai beradaptasi [ image source ]

Menjadi anak tengah itu sangat beruntung, kenapa tidak demikian jika posisi menjadi anak tengah itu menjadikan seseorang justru menjadikan seseorang mudah sekali untuk beradaptasi. Kebiasaan dalam menghadapi kakak dan adik inilah yang menjadi penyebab utama kebanyakan anak tengah itu pandai banget beradaptasi dengan orang-orang baru. Nggak terlalu sulit untuk menyesuaikan diri baik dengan orang-orang yang usianya lebih tua ataupun dengan orang-orang yang lebih muda. Meskipun tidak semua anak tengah seperti itu, namun kebanyakan anak tengah itu memiliki mental yang lebih kuat untuk beradaptasi di lingkungan yang baru.

4. Hidupnya Santai

hidupnya lebih santai
hidupnya lebih santai [ image source ]

Anak tengah yang selalu berusaha mandiri dan kreatif itu lebih dapat menjalali hidupnya dengan santai. Santai dalam arti tidak terlalu pusing dalam memikirkan setiap masalah yang terjadi, tapi bukan berarti juga tidak menggampangkannya. Pasalnya semua itu di jalaninya akibat pengalamannya melihat segala sesuatu yang terjadi pada kakak dan adiknya. Pokoknya segala pengalaman anak tengah saat bersama kakak dan adiknya itu adalah merupakan bekal mental yang membuatnya tidak mau terlalu ambil pusing setiap di timpa masalah. Untuk itulah kebanyakan prinsip anak tengah itu, kalau bisa di hadapi dengan bersikap tenang, sambil berpikir, buat apa sibuk untuk menyusahkan diri sendiri.

5. Disukai Banyak Orang

disukai banyak orang
disukai banyak orang [ image source ]

Mungkin anak tengah memang sering terlihat seperti anak yang di acuhkan oleh orang tuanya, namun tidak untuk orang-orang di sekitarnya. Semua itu lantaran kebanyakan anak tengah itu memiliki sikap yang lebih kalem, penyabar, penyayang, serta bijaksana. Memang nggak semua anak tengah itu memiliki karakter yang seperti itu sih, tapi kebanyakan anak tengah memiliki kemandirian yang justru membuat orang-orang di sekitar nyaman dengannya. Maka jangan kaget kalau anak tengah itu nggak cuma dekat dengan kakak dan adiknya, tapi juga memiliki lebih banyak teman yang selalu perhatian dengannya, meski perhatian orang tua kepadanya tidak telalu besar.
Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai kelebihan yang di miliki oleh kebanyakan anak tengah. Meski tidak semuanya seperti dengan apa yang di sebutkan di atas, tapi kebanyakan anak tengah itu ya seperti itu jiwanya. Lebih dewasa, lebih pengertian, lebih penyayang terhadap kakak dan adiknya. Nah oleh sebab itulah, kamu yang jadi anak tengah nggak perlu merasa di anak tirikan, karena sejatinya kamu justru lebih unggul dari kakak ataupun adikmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *