Sedang memuat 5 Keunikan Vietnam Yang Bakal Bikin Kamu Nggak Sabar Pergi Kesana

5 Keunikan Vietnam Yang Bakal Bikin Kamu Nggak Sabar Pergi Kesana

Kalau lagi ngomongin destinasi tempat wisata di wilayah Asia Tenggara mungkin negara Vietnam tidak akan banyak di perhitungkan untuk di kunjungi. Karena pada faktanya negara Vietnam tidak begitu populer di kancah wisata internasional, sehingga pamornya masih di bawah negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura. Meskipun sedikit kalah pamor dari segi dunia wisata, ternyata negara Vietnam justru diam-diam memiliki keunikan tersendiri yang tidak kalah menariknya dari kedua negara tersebut.

vietnam
vietnam [ image source ]

Kalah pamor bukan berarti tidak menarik untuk di kunjungi, mungkin hanya saja negara ini kurang dalam strategi marketing dalam dunia wisata yang ada. Sejatinya vietnam juga memiliki lokasi-lokasi yang menarik dan sangat oke untuk di kunjungi. Pokoknya pergi ke Vietnam untuk berlibur itu tidak rugi, beberapa di antaranya kamu akan menemukan hal-hal unik seperti berikut ini, beberapa di antaranya bakakalan bikin kamu tidak sabaran untuk datang kesana. Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang keunikan yang ada di negara Vietnam.

1. Memiliki Penduduk Yang Ramah

Salah satu daya tarik yang memikat para wisatawan mau datang ke sebuah negara untuk berwisata adalah karena penduduknya memiliki karakter ramah. Keramahan adalah faktor utama yang mungkin bisa membuat para wisatawan betah dan merasa nyaman untuk bereksplorasi. Tidak berbeda dengan para penduduk Indonesia, kebanyakan penduduk asli negara Vietnam ternyata juga terkenal sangat ramah. Bahkan mereka tidak segan untuk tersenyum kepada orang asing ketika saling bertatap wajah meskipun tidak mengenalnya.

ramahnya penduduk vietnam
ramahnya penduduk vietnam [ image source ]

Mungkin bahasa dari negara Vietnam memang terbilang susah, tapi bukan berarti hal tersebut akan membuatmu bingung ketika berada disana. Cukup dengan bahasa isyarat maka para penduduknya tidak segan untuk berusaha mengerti apa yang kamu maksudkan. Oleh karena itulah, para penduduk Vietnam mudah dan sangat gampang di ajak untuk berteman, karena rasa antusiasnya sangat tinggi terhadap orang asing yang berkunjung ke negaranya.

2. Gudangnya Jambu Monyet

Jika di negara Indonesia memiliki banyak sekali buah kebanggan di setiap wilayahnya, maka di negara Vietnam buah yang paling di banggakan adalah buah jambu monyet atau jambu mete. Faktanya jambu monyet atau jambu mete ini kaya akan kandungan vitamin C yang luar biasa. Bahkan katanya kandungan vitamin Cnya lima kali lebih banyak dari yang terkandung pada buah jeruk. Memang sih rasanya agak aneh, tapi percaya nggak percaya kalau sangat seger di bikin rujak.

vietnam gudangnya jambu monyet
vietnam gudangnya jambu monyet [ image source ]

Fakta lainnya jambu mete ternyata bukan asli dari Vietnam melainkan dari Brazil, tetapi ketenarannya justru di peroleh oleh negara Vietnam. Salah satu alasannya adalah karena jumlah pohon jambu monyet di negara ini sangatlah cukup banyak. Hingga stok produksi mete yang dihasilkan sangatlah melimpah ruah. Bahkan saking banyaknya negara Vietnam termasuk salah satu negara penyuplai kacang mete terbesar di dunia.

3. Penghasil Kopi Terenak di Dunia

Bagi pecinta kopi tentunya berkunjung ke negara Vietnam mungkin adalah salah satu tujuan yang sangat tepat. Salah satunya adalah karena negara Vietnam sangat terkenal dengan kopinya, dan seirng di sebut dengan surganya kopi di dunia. Jika kamu penasaran, maka cobalah untuk mengunjungi negara ini, disini nantinya kamu bisa memilih banyak jenis varian kopi paling enak dengan harga yang terbilang cukup murah.

Penghasil Kopi Terenak di Dunia
Penghasil Kopi Terenak di Dunia [ image source ]

Tidak bisa di pungkiri bahwa para pecinta kopi di dunia jumlahnya semakin meningkat, bahkan si Indonesia sendiri kini sudah semakin membludak yang bisa dilihat dari banyaknya kafe yang berdiri menyajikan kopinya masing-masing. Jika di Indonesia memiliki khas sendiri-sendiri di setiap warungnya, untuk negara Vietnam ternyata berbeda dengan Indonesia karena di seluruh Vietnam kopi yang paling enak itu cuma satu, yaitu kopi Vietnam.

4. Vietnam Memiliki Pasar Jodoh

Vietnam adalah salah satu dari sekian banyak negara yang di dalamnya memiliki pasar jodoh, pasar yang di fungsikan untuk para kaum jomblo mencari pasangan. Jika di lihat secara fisik mungkin orang-orang Vietnam memiliki karakter fisik yang hampir sama dengan orang Indonesia, untuk itu jika kamu ingin mencari jodoh dari orang-orang Vietnam maka kunjungi saja pasar jodoh di negara Vietnam.

pasar jodoh di vietnam
pasar jodoh di vietnam [ image source ]

Pasar jodoh adalah merupakan salah satu acara rutin tahunan yang sering di selenggarakan pada bulan mei dan menjadi salah satu tradisi legendaris yang masih lestari di negara Vietnam. Sama dengan halnya sebuah pasar, di pasar ini juga terjadi transaksi layaknya jual beli di pasar. Tapi yang membedakannya adalah beli yang di maksud dari tradisi ini adalah memilih atau mencari jodoh dengan mahar yang telah di tentukan pihak masing-masing.

5. Rata-Rata Kum Wanita Vietnam Cantik-cantik

Boleh percaya boleh tidak, bahwa kebanyakan dari para kaum wanita Vietnam itu banyak yang tergolong cantik-cantik. Inilah salah satu faktor yang menjadikan daya tarik Vietnam di kunjungi banyak turis asing. Sejatinya kecantikan para wanita di Vietnam sama dengan para wanita asli Indonesia, namun yang berbeda adalah disana rata-rata semuanya hampir cantik. Jika memang kamu tidak percaya, coba deh kalau ada kesempatan silahkan berlibur ke negeri ini.

wanita vietnam cantik dan suka berpenampilan seksi
wanita vietnam cantik dan suka berpenampilan seksi [ image source ]

Secara umum para wanita di negara Vietnam ini memiliki paras berkulit putih dengan postur tubuh yang sama dengan rata-rata tinggi wanita Indonesia. Selain itu, wanita Vietnam memiliki aksen wajah yang khas, dan juga terbilang sangat ramah-ramah. Mungkin untuk penampilan, masalah yang satu ini bakalan membuat para lelaki banyak melirik karena kebanyakan wanita cantik-cantik di Vietnam banyak yang suka mengenakan baju mini.

Nah sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa keunikan yang di miliki oleh negara Vietnam, yang bisa membuatmu tidak sabar untuk mengunjunginya. Kalau memang kamu sudah tidak sabar untuk menyaksikan sendiri keunikan tersebut, jangan ragu lagi untuk berkunjung ke negara Vietnam. Di sarankan ya jika mau berkunjung sebaiknya datang pada bulan ke tiga kalender china agar kamu bisa menyaksikan langsung pasar jodoh, karena siapa tahu kamu bisa dapet jodoh di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *