Sedang memuat 5 Kisah Pertarungan Maut Manusia Dengan Binatang Buas

5 Kisah Pertarungan Maut Manusia Dengan Binatang Buas

Binatang atau hewan adalah merupakan salah satu contoh makhluk yang di ciptakan untuk hidup berdampingan bersama manusia. Dari sekian banyaknya binatang yang ada, beberapa mungkin sengaja tercipta untuk di jadikan sebagai hewan peliharaan terlebih karena karakternya yang lucu dan ramah. Tentunya tidak semua binatang yang ada di dunia bisa di jadikan sebagai hewan peliharaan, terlebih untuk para binatang buas yang bisa mengancam keselamatan manusia.

bertarung dengan hewan buas
bertarung dengan hewan buas [ image source ]

Ngomongin soal keberadaan binatang buas, bertemu dengan binatang buas di alam liar mungkin adalah salah satu momok yang paling menakutkan. Semua itu terjadi lantaran telah banyak kasus kematian akibat serangan yang di lakukan binatang buas terhadap manusia. Namun dari sebagian kasus penyerangan binatang buas terhadap manusia yang menyebabkan kematian, ternyata ada segelintir orang yang selamat karena berusaha melawannya dengan bertarung habis-habisan agar nyawanya bisa terselamatkan. Nah berikut adalah beberapa ulasan dari kisah pertarungan maut manusia dengan hewan buas.

1. Seorang Pria Bertarung Melawan Singa Dengan Tangan Kosong

Singa adalah binatang buas yang sangat terkenal memiliki serangan mematikan, terlebih jika musuhnya adalah mangsanya. Kasus penyerangan singa terhadap manusia memang sangatlah jarang terjadi, namun sesekali terjadi pastinya serangan sangat membahayakan manusia terlebih untuk manusia yang tidak memegan senjata. Dari kasus penyerangan singa terhadap manusia, ternyata ada kisah tentang pertarungan maut antara singa dengan manusia justru di menangkan oleh manusia dengan tangan kosong. Peristiwa ini pernah di alami oleh Samson Mutombeni yang merupakan seorang pria asal Zimbabwe.

singa
singa [ image source ]

Pertarungannya dengan singa berawal ketika tiba-tiba ada seekor singa kelaparan yang muncul dibalik semak-semak lalu menerkamnya. Pertarungan Samson dengan singa berlangsung hampir setengah jam lamanya. Meskipun awal mulanya sangat panik, Samson akhirnya memilih untuk melawannya meskipun harus mengalami luka di sekujur tubuhnya. Dari pertarungan tersebut akhirnya singa tersebut memilih lari ketika Samson berhasil mencekik leher singa tersebut. Meskipun Samson mengalami luka yang cukup serius, akhirnya keberaniaanya telah menyelamatkan nyawanya dari singa yang kelaparan.

2. Seorang Pria Bertarung Melawan Hiu Dengan Tangan Kosong

Hiu adalah salah satu predator terganas yang ada di lautan, untuk itulah keberadaannya sangat di takuti oleh banyak orang ketika sedang berada di pantai ataupun di laut. Meskipun pada dasarnya hiu itu tidak menjadikan manusia sebagai target buruannya, namun faktanya telah banyak terjadi kasus kematian atas serangan hiu terhadap manusia. jika sebagian orang menganggap hiu adalah predator berbahaya, namun tidak untuk pria yang bernama Max Mugeridge yang justru menganggap hiu sebagai hewan yang tidak lain seperti ikan biasa. Tidak sebatas hanya omong kosong jika hiu bagi dia adalah hanya sebuah ikan biasa, karena Max telah banyak menangkap ikan hiu hanya dengan tangan kosong tanpa alat.

bertarung dengan hiu
bertarung dengan hiu [ image source ]

Max adalah seorang pria yang sangat menyukai olah raga ekstreem, dan salah satunya adalah kebiasaannya menangkap hiu dengan tangan kosong. Dalam kesehariannya Max bekerja sebagai penjaga pantai di Queensland yang bertugas mengamankan wilayah pantai dari segala bentuk bahaya termasuk datangnya ikan hiu di perairan pantai. Jika melihat ada hiu diberada di pantai, Max langsung sigap dengan berbagai trik yang dia miliki untuk menaklukan hiu tersebut, yang salah satunya dengan menarik hiu ke bibir pantai. Sudah lebih dari 200 hiu yang berhasil di tangkap Max dengan tangan kosong, bahkan saat di lakukan wawancara sesaat menangkap hiu macan sepanjang 3,8 meter Max mengatakan bahwa hiu tersebut adalah hiu macan terkecil yang pernah ia tangkap.

3. Seoran Pria Bertarung Melawan Ular King Kobra Karena Dendam

Ular king kobra sejatinya adalah merupakan salah satu dari jenis ular yang di golongkan sangat berbahaya dan paling mematikan karena bisanya yang sangat beracun. Dari segi bentuknya, ular king kobra tidak berbeda jauh dengan ular kobra biasa, yang membedakan hanyalah terletak pada ukuran tubuh king kobra yang bisa 5 kali lebih besar dari kobra biasa. Sejatinya ular king kobra adalah ular yang lebih memilih menghindari kontak langsung dengan manusia, namun king kobra akan menjadi ganas ketika sudah terpojok dengan tidak segan menyerang manusia. Oleh sebab itulah kebanyakan orang akan lebih memilih menghindar jika bertemu jenis ular king kobra ketimbang harus berurusan racun dari bisanya yang sangat mematikan. Pasalnya bisa dari king kobra dapat membunuh secara langsung 20 orang dewasa, bahkan dapat membunuh gajah hanya dengan sekali gigitan.

duel maut dengan king kobra
duel maut dengan king kobra [ image source ]

Jika sebagian orang memilih menghindar jika bertemu ular king kobra, maka untuk seorang pria di India ini justru sangat bersemangat ketika dirinya bertemu dengan ular king kobra. Pasalnya pria India tersebut sangat ingin membalaskan dendamnya atas kematian anaknya yang harus mati karena di gigit ular king kobra. Seolah tidak peduli dengan bahaya yang dapat terjadi, pria India tersebut berusaha dengan segala cara untuk dapat memegang ular king kobra yang di temuinya. Aksi pertarungan antara seorang pria melawan king kobra itu telah terekam kamera dan videonya kini tersebar luas di dunia maya. Dalam video rekaman pertarungan tersebut, seorang pria berhasil membunuh dengan mengayun-ayunkan seekor ular king kobra yang telah berhasil ia tangkap lalu menghempaskannya ke tanah yang akhirnya ular tersebut mati.

4. Seorang Pria Bertarung Melawan Buaya Yang Memakan Istrinya

Buaya adalah binatang predator terkuat dan terganas di air tawar yang tidak pernah tebang pilih dalam mencari mangsa. Dari hewan kecil hingga berukuran besar, bagi buaya semuanya adalah makanan saat terasa lapar tidak terkecuali manusia. Keberadaan buaya di lingkungan manusia adalah salah satu ancaman yang harus segera di atasi, pasalnya telah banyak terjadi kasus buaya memakan manusia. Oleh sebab itulah ada seorang pria dari Uganda nekat membunuh buaya liar yang berada di danau dekat tempat tinggalnya karena telah meresahkan warga terlebih untuk melampiaskan dendamnya. Pria tersebut bernama Mubarak Batambuze, seorang pria berusia 50 tahun ini sengaja ingin membunuh buaya karena rasa dendam akibat istrinya yang telah di makan buaya.

Mubarak Batambuze
Mubarak Batambuze [ image source ]

Dari kejadian peristiwa tragis tersebut, Mubarak membawa sebuah tombak khusus dan akhirnya pergi bersama beberapa warga desa mencari buaya tersebut untuk di bunuh. Saat keberadaan buaya di temukan, beberapa orang yang ikut menyarankan untuk mengurungkan niatnya melihat buayanya begitu besar. Namun himbauan tersebut tidak di gubris, dan akhirnya Mubarak bertarung habis-habisan selama kurang lebih satu jam dengan buaya seberat 590 kilogram dengan panjang 8 meter. Setelah pada akhirnya buaya itu kalah, Mubarak dan beberapa orang lainnya membawa buaya tersebut ke desa. Berkat kegigihannya, banyak penduduk yang menganggap Mubarak adalah pahlawan, pasalnya buaya tersebut sebelumnya telah memakan enam orang perempuan dan anak-anak.

5. Seorang Pria Melawan Beruang Hitam Dengan Pisau

Jika di lihat dari bentuk fisiknya, beruang adalah hewan yang memiliki karakter lucu, namun lucu bukan menjamin bahwa beruang adalah binatang yang ramah. Di alam liar beruang adalah momok bagi orang-orang yang gemar melakukan pertualangan, pasalnya beruang tidak segan menyerang manusia. Seperti kisah yang di alami oleh seorang pemburu beruang asal Amerika serikat bernama Brandon Johnson bersama rekannya ketika harus bertarung menghadapi beruang buruannya yang malah justru menyerangnya. Malam sebelum terjadi insiden, Brandon bersama rekannya berhasil menembak seekor beruang hitam yang pada akhirnya beruang tersebut dapat melarikan diri setelah tertembak.

Brandon Johnson selamat dari pertarungannya dengan beruang
Brandon Johnson selamat dari pertarungannya dengan beruang [ image source ]

Karena keyakinannya akan beruang yang akan mati setelah tertembak, akhirnya Brandon bersama rekannya mengikuti jejak kemana beruang itu pergi. Alih-alih menemukan beruang buruannya mati, kejadian tragis justru dialami oleh Brandon karena beruang buruannya justru menyerangnya sehingga mengakibatkannya terluka. Karena tidak ingin berakhir tewas, akhirnya Brandon mencoba melawan beruang hitam seberat 238 kilogram tersebut dengan sebuah pisau kecil. Brandon sempat menusuk-nusukan pisau tersebut ke tubuh beruang, namun tragisnya Brandon harus tergigit hingga tulang pada tangannya patah yang kemudian mengakibatkan Brandon pingsan. Sangat beruntung ketika pingsan Brandon berhasil di selamatkan oleh rekannya meskipun beruang buruannya berhasil kabur.

Nah sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa kisah atas pertarungan sengit yang terjadi antara manusia dengan binatang buas. Meskipun dari beberapa kisah tersebut orang-orang berhasil selamat dari pertarungan mautnya, bukan berarti masalah tersebut kemudian dianggap sebagai masalah biasa yang tidak berbahaya untuk di ikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *