Sedang memuat 5 Kolam Renang Raksasa Di Dunia, Percaya Nggak Percaya Kalau Salah Satunya Ada Di Indonesia

5 Kolam Renang Raksasa Di Dunia, Percaya Nggak Percaya Kalau Salah Satunya Ada Di Indonesia

Berenang adalah salah satu olahraga yang banyak memiliki penggemar, terlebih karena memang banyak manfaatnya bagi kesehatan, berenang juga menyegarkan tubuh. Selain itu aktivitas berenang kini juga di jadikan sebagai salah satu kegiatan rekreasi kecil yang dapat meenghilangkan kejenuhan. Untuk itu sangat wajar jika dimana setiap akhir pekan beberapa kolam renang umum di pastikan ramai dari kedatangan para pengunjung yang ingin sehat sekaligus berekreasi.

kolam renang terluas didunia
kolam renang terluas didunia [ image source ]

Padatnya pengunjung di kolam renang umum tentunya terkadang membuat aktivitas berenang jadi tidak bisa leluasa dan maksimal. Atas keluhan itulah beberapa orang justru mengatasinya keluhan tersebut dengan membuat kolam renang yang sangat besar agar semua orang yang berkunjung dapat melakukan aktivitas berenang dengan leluasa. Dari beberapa kolam renang yang berukuran besar, berikut ini adalah kolam renang yang di sebut-sebut terbesar di dunia lantara ukurannya yang sangat luas. Dari pada penasaran, yuk simak saja ulasan berikut ini tentang kolam renang terbesar di dunia.

1. San Alfonso Del Mar Pool – Chile

San Alfonso Del Mar Pool
San Alfonso Del Mar Pool [ image source ]

Kolam renang yang satu ini disebut-sebut sebagai kolam renang terbesar di dunia lantaran memiliki luas mencapai 20 hektar dengan kedalaman hingga 35 meter. Kolam renang ini merupakan bagian yang di ciptakan sebagai fasilitas dalam resos San Alfonso Del Mar yang berada di pinggir Algarrobo. Saking luasnya kolam renang ini, para pengunjung bahkan bisa membawa sampan, perahu, atau selancar angin untuk mengitarinya kolam renang. Selain itu para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas menyelam atau belajar diving hingga ke dasar kolam renang yang mencapai 35 meter. Karena kolam renang ini memiliki luas yang sangat besar mencapai panjang hampir 1 kilometer, maka tidak sedikit para pengunjung menyebutnya dengan danau biru yang penuh ketenangan.

2. Crystal Lagoon Pool Bintan – Indonesia

Crystal Lagoon Pool Bintan
Crystal Lagoon Pool Bintan [ image source ]

Jika salah satu kolam renang terbesar di dunia ada di daerah luar negeri, maka untuk kolam renang terbesar berikutnya berada di Indonesia. Kolam renang tersebut adalah Crystal Lagon yang tepatnya berada di daerah Lagoi, Pulau Bintan Kepulauan Riau. Kolam renang ini adalah merupakan bagian dari resort Treasure Bay yang luasnya mencapai 6,3 hektar. Salah satu yang membuat unik adalah desain pinggiran kolam renang yang di buat landai dengan di taburi fiber menyerupai pasir pantai. Dari luasnya kolam renang ini, para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas selain berenang seperti bermain water tricycle, aqua glide sailing, kayaking dan permainan air lainnya. kalau kamu penasaran dengan kolam renang ini, jangan lupa mampir kalau lagi berkunjung di Kepulauan Riau.

3. Seagaia Ocean Dome Pool – Jepang

Seagaia Ocean Dome Pool
Seagaia Ocean Dome Pool [ image source ]

Kolam berikut ini mungkin terbilang lebih unik ketimbang dengan kolam renang sebelumnya karena Seagia Ocean Dome adalah kolam renang yang sengaja di desain sebagai kolam indor terbesar di dunia. Bahkan karena saking besarnya kolam renang indor Seagia Ocean Dome, kolam renang ini mendapatkan recor dunia yang tercacat dalam Guinnes Book Of Record sebagai kolam renang indor yang memiliki luas 30.000meter. keunikan dari Seagia Ocean Dome ini adalah merupakan kolam renang yang dibuat dengan konsep seperti sebuah pantai komplit dengan adanya pasir pantai dengan background lautan luas dan beberapa pohon yang sengaja di aplikasikan untuk menambah keindahannya. Ngomongin soal pengunjung, jangan heran jika di setiap tahunnya total, maka jumlah pengunjungnya mencapai hingga 1,25 juta orang.

4. World Water Park Edmonton – Kanada

World Water Park Edmonton
World Water Park Edmonton [ image source ]

Ngomongin soal kolam renang indor yang luas ternyata tidak hanya di miliki oleh negara Jepang, pasalnya di negara Kanada juga memiliki kolam renang indor yang terbilang juga cukup luas yaitu World Water Park Edmonton. Untuk mengisi air di kolam renang ini, pengelola membutuhkan setidaknya 2,7 juta galon air untk menjadikan kolam renang ini benar-benar penuh dengan air. Salah satu yang bikin unik dan langka dari keberadaan kolan renang di dunia adalah karena kolam renang indor ini berada di dalam sebuah pusat perbelanjaan yang bernama West Edmonton Alberta. Salah satu yang menjadikan daya tarik para pengunjung untuk berenang ke kolam renang ini adalah adanya sensasi ombak buatan yang bisa mencapai ketinggian 8,5 meter. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati wahana bungee jumping dan seluncur air yang telah di sediakan.

5. Devil Swimming Pool – Zambia

Devil Swimming Pool
Devil Swimming Pool [ image source ]

Kolam renang terbesar terakhir berada di Zambia, yang kerap di sebut dengan kolam renang Devil Swimming Pool. Berbeda dengan beberapa kolam renang di atas sebelumnya, kolam renang ini adalah kolam renang alami terbesar di wilayah Afrika. Di sebut debagai kolam alami adalah karena sejatinya kolam renang ini adalah merupakan merupakan aliran sungai yang berada di tepi air terjun Victoria yang ada di Zambiada. Salah satu yang membikin unik adalah kolam renang ini adalah merupakan tempat dari ujung pangkal dari sungai berujung dengan adanya air terjun. Dinamakan dengan devil adalah karena jika salah melangkah di kolam renang ini resikonya adalah menuju kematian karena dapat terseret arus dan terjatuh dari atas air terjun.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa informasi mengenai beberapa kolam renang terbesar yang ada di dunia. Bagi kamu yang suka dengan olahraga berenang, mungkin keberadaan kolam renang tersebut di atas akan benar-benar menjadikanmu puas, karena tempatnya benar-benar membuat pengunjungnya leluasa untuk berenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *