Sedang memuat Selain Murah, 5 Makanan Warteg Ini Tak Bikin Gendut

Selain Murah, 5 Makanan Warteg Ini Tak Bikin Gendut

beragam jenis masakan warteg yang menyehatkan

Warteg ( warung tegal ) adalah salah satu tempat makan yang sering menjadi tujuan utama untuk mengisi perut yang kosong saat sedang merasa lapar. Selain banyak juga menyajikan menu-menu yang bervariatif, harga makanannya pun tak begitu mahal alias terjangkau. Eiiittsss, jangan salah sangka ya, murah bukan berarti tak berkualitas, ternyata menu-menu yang di sajikan di warteg tak kalah sehatnya dengan makanan yang di sajikan di resotran mewah.

menu masakan warteg
Menu masakan warteg – image [ source ]

Bahkan menu makanan di warteg banyak di cari bagi mereka yang sedang menjalani program diet atau menjaga berat badan agar tetap ideal. Dari pada menghabiskan banyak uang untuk memesan menu diet di katering yang terkenal mahal, warteg saat ini menjadi salah satu alternatif murah bagi para penikmat makanan yang sedang menjaga pola makannya. Berikut adalah beberapa masakan yang sering di sajikan di warteg tapi memiliki banyak manfaat untuk menjaga berat badan agar selalu ideal.

1. Oseng Pare

Menu makanan sayur dari bahan pare adalah salah satu makanan yang sering banget di temui di warteg. Pare memang terkenal dengan rasa yang pahit, namun ternyata bi balik kepahitannya itu pare memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat pada pare ketika dikonsumsi dapat membantu melancarkan proses pencernaan makanan, sehingga akan terhindar dari sembelit atau susah BAB.

Menu masakan oseng pare
menu masakan oseng pare – image [ source ]

Jangan remehkan pare ya? Ternyata salah satu bahan makanan ini memiliki sumber anti oksidan berupa vitamin C tinggi yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh. hal yang tak kalah lainnya adalah kehebatan dari pare ternyata mengandung zat yang dapat menurunkan atau menstabilkan kadar gula darah tubuh yang sangat cocok banget bagi menu makanan yang sedang menjalankan program diet.

2. Trancam

Trancam adalah sejenis menu makanan yang resepnya hampir sama dengan menu makanan yang bernama urap. Trancam bukanlah salah satu makanan yang menjadi menu utama melainkan hanya sebagai menu pelengkap saja. Makanan ini terdiri dari berbagai sayuran mentah dengan campuran bumbu parutan kelapa yang menjadikannya tambah segar.

menu masakan trancam
Menu masakan trancam – image [ source ]

Selain rasanya yang sangat segar di santap sebagai pengganti lalapan, trancam ternyata mempunyai segudang manfaat bagi tubuh jika di konsumsi. Trancam yang berbahan dari berbagai sayuran mentah di percaya mampu menurunkan panas dalam akibat terlalu makan banyak makanan berminyak. Selain itu sayuran memanglah mengandung banyak serat hingga cocok untuk di konsumsi oleh orang yang sedang berdiet karena tidak mengandung lemak.

3. Oseng Kangkung

Oseng kangkung atau tumis kangkung mungkin adalah salah satu menu sayuran favorit di warteg. Tak heran jika setiap ke warteg menu masakan ini selalu tak pernah absen dari masakan yang di sajikan di warteg. Selain enak, menu masakan ini jangan pernah dianggap remeh loh, ternyata mengkonsumsi menu masakan tumis kangkung ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh.

menu masakan oseng kangkung
Menu masakan oseng kangkung – image [ source ]

Kangkung adalah salah satu dari sekian banyak jenis sayuran yang sangat di anjurkan di konsumsi bagi mereka yang ingin melangsingkan tubuh. Sayuran ini merupakan jenis sayuran dengan rendah kalori dan memiliki kandungan vitamin yang banyak seperti vitamin A, B, C, niasin, riboflavin, piridoksina dan mineral yang baik bagi kesehatan. Selain kandungan serat yang banyak dapat memperlancar dalam proses pencernaan, kangkung juga mampu menjadi obat bagi orang yang terkena penyakit insomnia atau susah tidur.

4. Orek Tempe

Menu masakan berbahan utama tempe itu dangat beragam jenisnya. Tempe memang menjadi salah satu bahan masakan yang sangat di gemari di kalangan masyarakat Indoneisa. Salah satu masakan berbahan tempe adalah orek tempe. Menu masakan orek tempe juga merupakan salah satu menu yang tak pernah ketinggalan dari masakan lainnya.

menu masakan orek tempe
Menu masakan orek tempe – image [ source ]

Bagi kamu yang selalu memiliki berat badan yang selalu ideal, lebih baik mulai sekarang ganti menu masakan berdaging dan berlemak dengan orek tempe. Tempe merupakan makanan kaya akan protein nabati, selain itu tempe juga mengandung vitamin B kompleks, kalsium, zat besi dan juga kaya akan serat.

5. Tumis Sawi Putih

Tumis sawi putih juga merupakan salah satu menu favorit yang sering ada di warteg yang tersebar luas di Indonesia. Menu ini menjadi salah menu andalan dari setiap warteg karena mendapatkan bahan olahan seperti sawi putih cukup gampang di Indonesia. Tumis sawi putih juga sangat cocok di santap sebagai untuk menjalankan program dietmu.

menu masakan tumis sawi putih
Menu masakan tumis sawi putih – image [ source ]

Sawi putih mengandung banyak kalsium yang mampu berperan penting dalam menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. selain dapat membantu mengatasi masalah gula darah, sawi putih adalah salah satu sayuran yang dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. kandungan vitamin yang terkandung dalam sawi putih juga tak kalah banyak khasiatnya loh, salah satunya terdapat vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Warteg memang menjadi salah satu tempat mencari makan terfavorit di kalangan masyarakat Indonesia, apalagi dari golongan anak kost, hihihihihi. Kini bagi kamu yang sedang menjalankan program diet tak perlu lagi khawatir dengan menu masakan yang mahal untuk menjalankan program dietmu itu, tinggal dateng saja ke warteg.

Sahabat iyakan.com mulai kini cobalah berbagai macam jenis menu masakan di atas, karena itu bisa menggantikan masakan mahalmu itu untuk menjalankan program dietmu. Masih ragu untuk dateng ke warteg? Masakan-masakannya di jamin murah dan pastinya juga bergizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *