Sedang memuat Gizinya Yang Terkandung Di Jamin Nggak Kalah Dengan Makanan Mahal!!Tapi Apakah Berani Kamu Mencoba 5 Makanan Ini

Gizinya Yang Terkandung Di Jamin Nggak Kalah Dengan Makanan Mahal!!Tapi Apakah Berani Kamu Mencoba 5 Makanan Ini

Mungkin salah satu dari daya tarik sebuah menu makanan adalah di lihat dari penampilan dan bahan baku yang di gunakan. Presentasi yang bagus dalam penyajian menu makanan acap kali di gunakan sebagai tolok ukur dalam penilaian gizi dan kelezatannya. Padahal di dunia ini masih banyak sekali jenis makanan yang mungkin dalam presentasinya tidak sebagus makanan mahal namun memiliki jumlah gizi yang banyak.

kecoa yang melahirkan anaknya
kecoa yang melahirkan anaknya [ image source ]

Mungkin sebagian orang banyak yang langsung menghakimi bahwa makanan yang terbuat dari bahan yang tergolong ekstrem pasti tidak enak atau bahkan beracun. Meski terkadang terlihat menjijikkan beberapa makanan berbahan baku tak lazim ternyata memiliki banyak nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Iya sih mungkin beberapa makanan ini bisa bikin kamu muntah, tapi di wilayahnya makanan ini juga banyak yang menyukainya. Yuk simak ulasan tentang makanan yang mungkin bisa bikin kamu berpikir ulang untuk mengkoncumsinya.

1. Susu Kecoa

Bisa dipastikan bahwa kecoa adalah salah satu hewan yang paling di benci oleh banyak orang karena tergolong dari hewan yang menjijikan. Namun di balik menjijikannya hewan ini ternyata terdapat salah satu hal besar di dalamnya yaitu kecoa memiliki nilai kandungan gizi yang besar dari susunya. Salah satu jenis kecoa yang menghasilkan susu adalah dari jenis kecoa yang bernama Diploptera Punchtata.

kecoa Diploptera Punchtata
kecoa Diploptera Punchtata [ image source ]

Jenis kecoa Diploptera Punchtata adalah salah satu dari sekian kecoa yang ternyata termasuk dalam hewan vivipar atau melahirkan anaknya. Susu yang di hasilkan oleh Diploptera ternyata memiliki kandungan gizi yang begitu tinggi, bahkan lebih tinggi dari kandungan susu sapi. Para peneliti sedang melakukan riset lebih lanjut tentang susu kecoa ini, namun banyak di gadang-gadang susu kecoa ini nantinya akan menjadi salah satu sumber gizi di masa depan.

2. Tarantula Goreng

Laba-laba tarantula adalah salah satu spesies yang termasuk dari sekian banyak laba-laba yang mematikan alias sangat beracun. Gigitannya bisa mengakibatkan luka parah hingga berujung pada kematian. Namun di balik kengeriannya yang mematikan itu, ternyata tarantula bisa menjadi obat yang mujarab mengobati sesak nafas.

Tarantula Goreng
Tarantula Goreng [ image source ]

Bagi yang belum pernah memakannya mungkin makanan ini bisa membuat seseorang muntah-muntah memakannya. Tapi bagi orang-orang Kamboja, menyantap tarantula goren adalah hal yang lumrah untuk pengobatan. Orang-orang Kamboja sudah mempercayai bahwa tarantula goreng dapat menyembuhkan masalah sesak nafas, karena menu ini telah ada sejak dari jaman dahulu. Mungkin salah satu opsi ini bisa kamu coba kalau-kalau penyakit asmamu tidak kunjung sembuh, nggak ada salahnya kan mencoba.

3. Jangkrik

Mungkin jangkrik adalah salah satu serangga yang kerap sekali di gunakan sebagai koncumsi burung-burung peliharaan. Mungkin hewan ini juga tergolong menjijikan dan seram seperti kecoa dengan memiliki kaki-kaki yang tajam. Namun di balik bentuk mereka yang menyeramkan ternyata serangga satu ini memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Jangkrik
Jangkrik [ image source ]

Kandungan dari tubuh jangkrik ternyata kaya akan sumber protein yang tinggi jika di jadikan menu konsumsi. Bahkan dengan jumlah takaran yang sama protein yang terkandung dalam tubuh Jangkrik ini mampu mengalahkan nilai protein dari daging sapi. Mungkin bagi kamu yang penasaran dengan rasanya bisa mencobanya untuk di jadikan salah satu menu makananmu, tapi kalau nggak yakin jangan di coba ya nanti malah bisa muntah-muntah loh.

4. Jamur Chaga

Mungkin jamur Chaga ini penampilannya agak sedikit menjijikan, karena tampilannya seperti bekas dari sebuah luka yang mengoreng. Di balik penampilannya yang mengerikan ternyata terdapat manfaat besar yang terkandung pada jamur chaga ini. Jamur chaga di percaya mengandung bahan kaya akan anti oksidan tinggi yang baik bagi tubuh.

Jamur Chaga
Jamur Chaga [ image source ]

Jamur chaga di percaya sebagai tanaman obat tertua yang tumbuh di bumi, jamur ini juga di gunakan oleh sebagian orang sebagai obat untuk melawan berbagai macam virus. Awal mula penemuan dari ke ajaiban jamur chaga ini di perkenalkan oleh ilmuan Uni Soviet bernama Aleksandr Lsayevich lewat novelnya yang menceritakan orang yang membuat teh dengan racikan chaga terbebas dari segala macam penyakit usus. Meskipun bentuknya menyeramkan, kini jamur chaga merupakan salah satu bahan makanan yang banyak di cari oleh orang di seluruh dunia karena khasiatnya.

5. Casu Marzu

Siapa sih yang tidak mengenal bahan makanan terbuat dari bahan susu yang di namakan dengan keju? Mungkin keju adalah salah satu makanan terfavorit bagi orang sedunia, karena rasa kelezatannya bikin orang jadi ketagihan. Bagi kamu pecinta keju, mungkin keju yang satu ini bakal membuatmu berbanding terbalik menilai dengan keju yang sering kamu nikmati, bahkan mungkin kamu akan menjauhi keju yang bernama Casu Marzu.

Casu Marzu
Casu Marzu [ image source ]

Keju yang satu ini memiliki aroma bau yang sangat menyengat, bahkan mungkin bila kamu tidak terbiasa akan membuatmu muntah dengan aromanya. Selain berbau menyengat, di dalam keju ini juga terdapat belatung atau larva kecil dari lalat yang bakan membuatmu tambah jijik untuk menyantapnya. Meskipun menjijikkan, ternyata keju ini memiliki nilai nutrisi cukup tinggi yang baik untuk tubuh.

Nah sahabat iyakan.com, mungkin bagi beberapa orang makanan bergizi di atas bakal membuat perut terasa mual. Tapi di balik semua makanan di atas ternyata memiliki nilai gizi tinggi yang tidak kalah dengan menu makanan mahal di restoran. Bagi kamu yang penasaran dengan rasanya maka tidak ada salahnya untuk mencoba makanan tersebut, tapi resikonya di tanggung sendiri ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *