Sedang memuat Yang Nggak Suka Alpukat!! Coba Deh Simak 5 Manfaat Dari Buah Alpukat Bagi Tubuh

Yang Nggak Suka Alpukat!! Coba Deh Simak 5 Manfaat Dari Buah Alpukat Bagi Tubuh

Buah alpukat memang terkenal sebagai buah yang memiliki banyak kandungan vitamin yang baik bagi tubuh. Cara untuk mengkonsumsinya pun bisa di lakukan dengan berbagai macam cara, dari mulai dijadikan jus, atau dimakan langsung bersamaan dengan gula, dan masih banyak lagi cara lainnya yang bisa dilakukan untuk menikmati alpukat. Rasa gurih khaspada daging buahnya tentu membuat alpukat sering di jadikan sebagai tambahan pelengkap dalam berbagai macam menu makanan dan minuman.

manfaat alpukat
manfaat alpukat [ image source ]

Selain di konsumsi, ternyata alpukat juga bisa di jadikan sebagai masker untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit. Meskipun alpukat bisa di jadikan sebagai bahan untuk merawat kecantikan kulit dari luar, namun potensi dari vitamin alpukat akan lebih banyak bermanfaat jika alpukat itu di konsumsi. Memang sih tidak semua orang suka dengan buah alpukat, tapi bagi yang tidak suka dengan alpukat coba deh simak ulasan berikut ini tentang manfaat besar yang di peroleh dari mengkonsumsi buah alpukat.

1. Alpukat Dapat Membantu Menyehatkan Mata

alpukat menyehatkan mata
alpukat menyehatkan mata [ image source ]

Mata adalah salah satu organ fital yang sangat di butuhkan oleh manusia, untuk itu organ mata juga perlu di jaga kesehatannya. Jangan cuma mengira jika buah yang dapat membantu kesehatan mata itu cuma buah wortel saja. Faktanya buah alpukat ternyata juga dapat menyehatkan mata dengan kandungan Lutein Karotenoidnya yang mampu membantu mata kita terhindar dari penyakit mata seperti katarak.

2. Alpukat Dapat Mencegah Kanker

alpukat mencegah kanker
alpukat mencegah kanker [ image source ]

Kanker adalah salah satu penyakit dari sekian banyak penyakit yang di golongkan sebagai penyakit yang paling mematikan. Ternyata untuk mencegah kanker itu nggak cuma dengan mengkonsumsi bawah putih, melainkan juga dengan buah alpukat. Dalam sebuah studi menyebutkan bahwa alpukat memiliki kandungan fitokimia yang bagus untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

3. Alpukat Mampu mencegah Terjadinya Radang Sendi

alpukat mencegah radang sendi
alpukat mencegah radang sendi [ image source ]

Radang sendi atau sering disebut dengan penyakit Osteoarthritis adalah merupakan salah satu penyakit yang menyerang pada bagian persendian tulang yang umumnya di alami oleh para lansia. Salah satu cara untuk mengatasi penyakit radang sendi bisa di lakukan dengan mengkonsumsi buah lapukat yang kaya akan kandungan anti oksida, vitamin c dan e yang ternyata mampu membantu mencegah terjadinya peradangan dalam anggota tubuh.

4. Alpukat Mampu Menurunkan Kolesterol

alpukat membantu mengurangi kolesterol jahat
alpukat membantu mengurangi kolesterol jahat [ image source ]

Alpukat sendiri adalah buah yang mengandung banyak kandungan lemak, tentunya kandungan lemaknya itu lemak yang baik bagi tubuh. Bahkan dalam sebuah penelitian menyebutkan, bahwa alpukat ternyata mampu membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat hingga 22% dan juga meningkatkan jumlah kolesterol baik hingga 11%. Selain itu, alpukat juga mampu membantu menurunkan tekanan darah sehingga dapat selalu menjaga kesehatan jantung.

5. Alpukat Mampu Membantu Menurunkan Berat Badan

alpukat membantu menurunkan berat badan
alpukat membantu menurunkan berat badan [ image source ]

Manfaat yang terakhir mungkin sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin memiliki tubuh langsing ideal. Bagi kamu yang ingin langsing dengan diet sehat, maka cobalah untuk menunjang program dietmu dengan mengkonsumsi buah alpukat. Alpukat adalah buah yang kaya akan kandungan serat dan juga rendah karbohidrat. Selain itu alpukat juga dapat membantu mengurangi kadar lemak jahat dalam tubuh sehingga sangat cocok di konsumsi untuk orang yang sedang menjalankan program diet.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa manfaat besar yang di peroleh jika seseorang mengkonsumsi buah alpukat. Bagi kamu yang nggak suka dengan buah alpukat, coba deh pikirkan kembali tentang manfaatnya yang sangat besar di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *