Nggak Cuma Sekedar Buah Yang Namanya Keren, Tapi Inilah 5 Manfaat Dari Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Buah naga adalah merupakan buah yang di produksi oleh tumbuhan sejenis kaktus yang memiliki marga Hylocereus dan Selenicereus. Tumbuhan yang menghasilkan buah naga ini aslinya berasal dari negara Meksiko, Amerika tengah dan Amerika Selatan, namun kini sudah banyak sekali tumbuh dan tersebar juga di kawasan Asia, termasuk dengan Indonesia. Di Indonesia sendiri buah naga juga menjadi buah yang banyak sekali memiliki penggemar, karena buahnya sangat menyegarkan apalagi ketika di santap dalam keadaan dingin.

buah naga
buah naga [ image source ]

Jika dilihat dari namanya, mungkin nama yang paling keren dari sekian banyak buah adalah nama dari buah naga. Naga sendiri merupakan makhluk mitologi yang di percaya sebagai makhluk yang superior. Namun nama buah naga ternyata tidak hanya sekeren dari namanya saja, melainkan dari manfaatnya yang besar bagi kesehatan tubuh. Dan berikut inilah manfaat dari buah naga bagi kesehatan tubuh orang yang mengkonsumsinya.

1. Buah Naga Menyehatkan Kulit

kulit sehat dengan buah naga
kulit sehat dengan buah naga [ image source ]

Memiliki kulit sehat tentunya adalah idaman dari kebanyakan orang, dan wanita adalah salah satunya yang selalu memperhatikan kesehatan kulit. Ngomongin soal kesehatan kulit, ternyata rutin mengkonsumsi buah naga juga dapat membantu seseorang dalam menjaga kesehatan kulitnya. Kandungan vitamin dan antioksidannya yang tinggi ternyata juga dapat menunda terjadinya penuaan pada kulit. Bahkan masalah jerawat pun bisa di atasi dengan mengkonsumsi buah naga secara rutiin.

2. Buah Naga Membantu Melancarkan Pencernaan

melancarkan pencernaan
melancarkan pencernaan [ image source ]

Nggak cuma memiliki manfaat yang dapat menyehatkan kulit sehingga menunda terjadinya penuaan dini. Buah Naga ternyata juga mengandung banyak serat dan air yang dapat membantu mengatasi masalah pada pencernaan. Jika masalah pencernaan lancar, maka racun di dalam usus juga pastinya akan segera hilang sehingga tidak menimbulkan penyakit. Bagi kamu yang lagi menjalankan program diet, buah naga ternyata sangat baik di sandingkan dalam menu makan dietmu karena buah naga juga dapat membantu mempercepat dalam menurunkan bereat badan.

3. Buah Naga Memiliki Kandungan Lemak Sehat

buah naga memiliki kandungan lemak sehat
buah naga memiliki kandungan lemak sehat [ image source ]

Nggak cuma buah alpukat dan kacang saja yang memiliki banyak kandungan lemak tak jahat alias lemak sehat. Buah naga juga memiliki kandungan lemak sehat yang manfaatnya sama dengan lemak sehat pada buah alpukat. Peran dari lemak sehat tentunya akan membantu tubuh dalam memusnahkan lemak jahat dalam tubuh. Maka untuk itu jika ingin memiliki jantung yang sehat dan terbebas dari masalah kolesterol, maka jangan ragu-ragu untuk rutin mengkonsumsi buah naga. Karena di siteiap biji yang ada di dalam buah naga mengandung omega 3 yang pastinya akan membantu menjaga kesehatan organ jantung manusia.

4. Buah Naga Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

mingkatkan kekebalan tubuh
mingkatkan kekebalan tubuh [ image source ]

Kandungan lemak sehatnya ada, omega 3 juga ada, nah kali ini manfaat dari buah naga lainnya itu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan adanya kandungan vitamin C. Tidak hanya buah seperti jeruk dan jambu, buah naga ternyata juga kaya akan kandungan vitamin C. Jika kekebalan tubuh seseorang meningkat, maka bisa di pastikan tubuh tidak akan gampang terkena penyakit. Selain tidak gampang terkena penyakit, vitamin C tentunya juga akan membantu mempercepat proses pemulihan setelah sakit ataupun pemulihan karena luka.

5. Buah Naga Baik Untuk Menurunkan Gula Darah

membantu menurunkan kadar gula darah
membantu menurunkan kadar gula darah [ image source ]

Tidak semua buah ternyata baik untuk di konsumsi oleh para penderita diabetes, namun untuk buah naga sendiri ternyata sangat di anjurkan di konsumsi oleh orang-orang yang menderita penyakit diabetes. Bahkan di Taiwan, para penderita diabetes di wajibkan untuk selalu rutin mengkonsumsi buah naga. Salah satu alasannya adalah karena buah naga memiki khasiat yang dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Buah naga juga berperan sebagai pembunuh bakteri jahat yang di hasilkan karena pola makan yang tidak sehat. Nah bagi kamu atau kerabat dan keluargamu yang memiliki problem pada gula darah, maka tidak ada salahnya mencoba untuk mengkonsumsinya agar kadar gula darah dapat selalu stabil.
Nah sahabat iyakan.com, itulah 5 manfaat dari buah naga yang tentunya sekeren dengan nama buahnya. Pokoknya selain rutin mengkonsumdi buah naga, jangan lupa juga ya untuk selalu rutin mengkonsumsi buah dan sayuran lainnya agar hidupmu menjadi lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *