Sedang memuat Jangan Keburu Dibuang!! Ini Dia 5 Manfaat Dari Silika Gel Yang Sering Kamu Temukan Di Dalam Kardus Sepatumu

Jangan Keburu Dibuang!! Ini Dia 5 Manfaat Dari Silika Gel Yang Sering Kamu Temukan Di Dalam Kardus Sepatumu

Gel silika kebanyakan dapat di temukan secara umum di dalam kardus sepatu atau sandal hingga di dalam kemasan seperti produk makanan atau obat-obatan. Namun faktanya, tidak semua orang ternyata mengerti apa manfaat sesungguhnya dari kegunaan gel silika yang di temukan di dalam kemasan sebuah produk. Oleh sebab itu kebanyakan orang justru lebih memilih untuk membuangnya ketimbang harus menyimpannya.

gel silika
gel silika [ image source ]

Jika kamu termasuk salah satu dari orang-orang yang sering sekali membuang gel silika yang di temukan di dalam kardus dari barang-barang yang kamu beli. Sebaiknya mulai kini kamu harus mengubah perilaku tersebut, karena gel silika yang sering kamu buang itu ternyata masih dapat di pergunakan untuk kepentingan lainnya di kehidupan sehari-harimu. Nah dari pada penasaran tentang apa saja kegunaan gel silika di kehidupan sehari-harimu, yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Mengeringkan Smartphone

smart phone basah
smart phone basah [ image source ]

Salah satu keuntungan dari menyimpan gel silika yang pertama adalah jika suatu saat gadget atau smartphone kesayanganmu terkena air, maka kamu tidak perlu khawatir karena gel silika dapat membantumu mengeringkan smartphone yang basah terkena air. Caranya adalah dengan meletakan smartphone atau gadgetmu di tupukan gel silika yang kamu miliki, dan diamkan selama kurang 24 jam. semakin banyak gel silika yang kamu miliki, maka semakin cepat pula proses pengeringan yang akan terjadi pada smartphonemu. Nah untuk itulah, mulai kini jangan keburu-buru buang gel silika yang kamu temukan di dalam kemasan apapun itu ya?

2. Mempertahankan Kilau Perhiasan

menjaga perhiasan tetap berkilau
menjaga perhiasan tetap berkilau [ image source ]

Perhiasan logam seperti emas, perak dan yang lainnya adalah salah satu barang berharga yang tentu memerlukan perawatan ekstra agar keindahannya tetap selalu terjaga. Nah kegunaan dari gel silika selain dapat membantu mengeringkan smartphonemu yang terkena air, gel silika juga dapat di pergunakan untuk merawat perhiasan-perhiasan mahalmu agar tetap selalu berkilau. Caranya adalah dengan memasukkan gel silika ke tempat kotak perhiasannmu bersamaan dengan perhiasan-perhiasan mahalmu. Gel silika yang kamu masukkan ke dalam kotak perhiasan akan selalu menjaga kondisi kotak selalu kering dan jauh dari uadara lembab yang dapat membuat perhiasan mendai cepat kusam.

3. Menghilangkan Bau Pada Tas

menghilangkan bau pada tas
menghilangkan bau pada tas [ image source ]

Jika kamu melihat atau menemukan gel silika di dalam tas yang baru saja kamu beli, maka sebaiknya jangan buru-buru kamu buang. Pasalnya gel silika yang ada di dalam tas memang sengaja di taruh untuk menjaga kondisi di dalam tas tetap selalu kering. Jika kondisi tas selalu kering, maka kemungkinan tumbuhnya jamur juga akan menjadi sangat sedikit. Keberadaan jamur sendiri adalah salah satu penyebab yang kerap sekali membuat tas menjadi cepat bau, dari mulai bau apek hingga bau yang tidak sedap lainnya. Maka untuk itulah bagi kamu yang selalu membawa tas di dalam setiap aktivitas sehari-hari, cobalah untuk menaruh gel silika di dalamnya. Selain mecegah tas menjadi bau, tentunya kamu juga tidak akan di buat repot untuk sebentar-bentar mencucinya.

4. Merawat Peralatan Make-up

menjaga tas makeup dari jamur
menjaga tas makeup dari jamur [ image source ]

Gel silika ternyata tidak hanya dapat merawat tas yang kamu untuk aktivitas sehari-harimu, melainkan juga dapat merawat peralatan make-up yang kamu miliki. Fungsinya sama yaitu selalu menjaga kondisi tempat make-up menjadi tetap kering. Otomatis jika tempat make-up selalu kering, maka seluruh peralatan make-up yang kamu miliki akan terbebas dari keberadaan jamur dan bau tak sedap. Jamur yang menempel pada peralatan make-up tentu akan dapat menimbulkan masalah pada kulitmu. Untuk itulah mulai kini jaga kotak make-upmu dari keberadaan jamur dengan gel silika. Cara yang di pergunakan masih sama yaitu memasukkan gel silika ke tempat make-up yang kamu miliki.

5. Mengawetkan Album Foto

merawat album foto
merawat album foto [ image source ]

Kegunaan terakhir dari gel silica selain keempat kegunaan sebelumnya di atas adalah dapat membantumu merawat album-album foto kenangan di masa lampau. Untuk menyimpan album foto agar tetap awet, salah satu yang harus di perhatikan adalah menaruh album foto di tempat yang bersuhu kering. Pasalnya suhu yang lembab ternyata dapat membuat kondisi foto yang telah di cetak bisa cepat rusak. Untuk mencegah terjadi kerusakan pada album foto yang tidak kamu harapkan, maka selipkanlah gel silika di setiap halaman album foto yang kamu miliki. Atau jika tidak taruhlah gel silika di tempat dimana kamu menyimpan kumpulan album-album foto agar dapat menjaga suhu tempat penyimpanan selalu kering.
Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dari gel silika yang keberadaannya sering kamu abaikan. Sudah tahu kan sekarang bahwa gel silika itu dapat membantu menyerap kelembapan suhu yang ada di suatu tempat. Maka dari itu, jika kamu menemukan gel silika di berbagai macam kemasan, jangan buru-buru di buang ya karena gel silika masih bisa kamu aplikasikan pada kehidupan sehari-harimu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *