Sedang memuat 5 Orang Ini Tetap Eksis Menjalani Kehidupannya Di Tempat Ekstrem Meski Hanya Sebatang Kara

5 Orang Ini Tetap Eksis Menjalani Kehidupannya Di Tempat Ekstrem Meski Hanya Sebatang Kara

Pada dasarnya manusia adalah salah satu makhluk sosial, yang artinya dalam kehidupan sehari-hari manusia membutuhkan manusia lainnya untuk menjalani kehidupannya. Meski sering di sebut sebagai makhluk sosial, pada dasarnya tidak semua orang menjalaninya seperti yang di sebut. Karena tidak sedikit yang justru memilih untuk hidup mengasingkan diri atau memilih menyendiri hingga menyembunyikan keberadaannya di daerah terpencil sekalipun.

orang yang tinggal di tempat ekstrem
orang yang tinggal di tempat ekstrem [ image source ]

Ngomongin soal mengasingkan diri dari keberadaan manusia lain, percaya tidak kalau di dunia ini ada beberapa manusia yang justru memilih tempat-tempat ekstrem untuk di tinggali. Seperti yang di lakukan oleh lima orang berikut ini yang di mana sebagian orang menyebut mustahil untuk tinggal di tempat yang mereka tinggali. Namun pada faktanya justru lima orang berikut ini malah mampu bertahan hidup sekalipun hanya sebatang kara dalam jangka waktu yang lama. Berikut adalah ulasan dari kisah lima orang yang memilih tinggal sebatang kara di tempat yang ekstrem.

1. Orang China Yang Rela Menggali Gunung Untuk Bertahan Hidup

Xu Wenyi
Xu Wenyi [ image source ]

Manusia di takdirkan memiliki kemampuan yang berbeda dengan makhluk lainnya, salah satunya adalah manusia di beri kemampuan untuk menaklukkan segala rintangan dari mendaki gunung yang tinggi hingga menyebrangi lautan hingga memiliki kemampuan untuk menaklukkan keinginannya. Seperti halnya seorang lekaki asal China yang bernama Xu Wenyi yang mempu menaklukan keinginannya menggali sebuah gunung untuk di jadikan sebagai tempat tinggalnya setelah bercerai dengan istrinya. Hampir selama enam tahun lamanya, Wenyi terus berusaha menggali sebuah lobang untuk dijadikan gua tempat tinggalnya. Dengan kerja kerasnya, akhirnya Wenyi mampu menyelesaikan pekerjaannya yang pada akhirnya menjadikan gua tersebut menjadi tempat tinggalnya. Kini usia Wenyi sudah mencapai 57 tahun, dan hingga saat ini ia telah menempati tempat tinggalnya selama 10 tahun.

2. Orang Australia Yang Memilih Tinggal di Hutan Rimba

Michael Peter Fomenko
Michael Peter Fomenko [ image source ]

Hidup di tengah-tengah hutan rimba dengan tanpa adanya perbekalan khusus Tarzan mungkin adalah jagonya karena memang ia adalah sang manusia rimba. Namun bagi seseorang yang belum pernah berada di alam liar, hutan rimba mungkin adalah tempat yang menakutkan karena pasti banyak sekali hewan buas di dalamnya. Namun ternyata hal tersebut tidak berlaku untuk lelaki Australia bernama Michael Peter Fomenko ini, yang justru memilih tinggal di hutan rimba sendirian layaknya seorang Tarzan sejak di usianya 24 tahun. Michael mencoba tinggal di hutan liar yang berada di sebelah utara Quensland, Australia karena terinspirasi oleh tulisan karya sastrawan yunani homer, The Odyssey. Atas tekadyang di milikinya ternyata ia mampu bertahan selama 60 tahun lamanya. Di kehidupannya sehari-hari, Michael hanya bergantung pada nalurinya dengan memakan binatang yang bisa ia tangkap dengan tangan kosong seperti buaya, babi dan yang lainnya sebelum pada akhirnya di tolong oleh suku yang juga ada di hutantersebut karena mengalami kelaparan.

3. Orang China Yang Tinggal di Wilayah Kutub

rumah Yu Fazhong
rumah Yu Fazhong [ image source ]

Jika pada sebelumnya ada Wenyi yang memilih untuk mengasingkan diri dengan membuat sebuah gua di kawasan gunung, maka untuk lekaki yang satu ini terlihat lebih ekstrem karena memilih untuk tinggal di kawasan kutub yang sangat dingin. Lekaki tersebut bernama Yu Fazhong yang memilih tinggal sebatang kara di tempat terdingin di wilayah China. Untuk mengalahkan rasa dingin, Yu memilih mengatasinya dengan meminum alkohol setiap harinya agar mendapatkan kehangatan. Setiap harinya Yu bertahan hidup dengan memakan ikan dari hasil pancingannya. Sudah hampir selama 10 tahun Yu hidup menyendiri di tempatnya yang sangat dingin tersebut, sebelum akhirnya namanya menjadi terkenal setelah pengunjung mencoba mengunggah foto tempatnya tinggalnya ke internet. Atas di unggahnya foto tempat tinggal Yu, maka tidak sedikit yang berkomentar memuji kehebatan Yu yang mampu hidup di tempat tinggal tersebut hanya sebatang kara.

4. Kakek Jepang Yang Memilih Tinggal di Pulau Terpencil

Masafumi Nagasaki
Masafumi Nagasaki [ image source ]

Bagi sebagian orang kaya, mungkin bisa tinggal dan hidup di sebuah pulau pribadi adalah salah satu hal yang sangat di cita-citakan. Pasalnya tinggal di pulau pribadi pastinya jauh lebih bebas dan tenang daripada tinggal di wilayah kota. Jika banyak orang kaya memilih untuk membeli pulau, maka untuk seorang kake Jepang ini justru memilih untuk tinggal di pualu terpencil tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Kakek tersebut adalah Masafumi Nagasaki, yang sudah selama 20 tahun tinggal di kawasan pulau terpencil dengan kesehariannya tanpa menggunakan pakaian atau telanjang bulat. Yang lebih hebatnya, Masafumi dapat bertahan hidup dari minimnya air dan makanan lainnya serta cuaca ektrem yang sering melanda pulau yang di tinggalinya seperti ancaman badai. Menurut Masafumi, sebelumnya ia tidak terlalu memikirkan mau mati di mana, pasalnya pulau di sini benar-benar di kelilingi oleh alam yang mungkin tidak di temukan di tempat lain.

5. Seniman Meksiko Yang Memilih Membuat Gua Untuk di Tinggali

gua Ra Pauletta
gua Ra Pauletta [ image source ]

Seorang seniman asal Meksiko diketahui telah membuat sebuah gua di sebelah utara New Mexico Ra Paulleta untuk dijadikan sebagai tempat tinggalnya. Tidak hanya menggali bukit kapur sebagai gua tempat tinggalnya, seniman Meksiko yang bernama Pauletta ini juga memahat isi dalam gua menjadi hasil karya seni pahat yang indah dan luar biasa. Dalam pembangunan gua, Pauletta setidaknya menghabiskan waktu selama 25 tahun hanya dengan di temani oleh seekor anjing kesayangannya. Saat di tanya apakah anda membuat gua ini karena terobsesi dengan pekerjaan menggali gua? Pauletta mejawab bahwa layaknya seorang anak yang suka bermain, atas dasar itulah dia membuat gua dengan setiap darah seni yang mengalir di tubuhnya. Salah satu yang membuat unik adalah selama 25 tahun Pauletta hanya menggunakan alat pertukangan biasa tanpa dengan alat modern untuk membuat gua tersebut. Bahkan dalam membuat gua, Pauletta tidak memiliki ilmu arsitektur dan tidak pernah belajar memahat secara profesional karena dia hanyalah seorang seniman otodidak.

Itulah beberapa orang yang memilih tinggal menyendiri di tempat-tempat ekstrem, bahkan beberapa diantaranya tanpa di bekali dengan peralatan apapun itu. Jika diambil kesimpulannya, hal tersebut menjadi bukti yang menandakan bahwa sejatinya manusia adalah makhluk yang mampu menaklukkan rintangan sekalipun ia harus berjuang sendiri. Nah buat sahabat iyakan.com, yuk jangan pernah patah semangat ya kalau lagi dapat masalah karena pasti ada jalan keluarnya kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *