5 Pilihan Wisata Pantai di Bali Bakal Membuat Liburan mu Asik

Pantai pantai di bali dengan pasir putih

Mau liburan ke Bali? Tidak lengkap rasanyabila tidak menyempatnkan diri mengunjungi pantai Bali yang indah-indah. Bali memang tujuan wisata utama di indonesoa. Bahkan konon katanya Bali ini lebih terkenal di bandingkan Indonesia itu sendiri. Bali juga sering dijadikan tujuan wisata bagi artis artis internasional. Sebut saja artis paris hilton yang pernah ke Bali pada 10 november 2011. Ada juga Julia Robert yang mengunjungi Bali pada desember 2005. Artis artis Holiwood lain yang pernah berkunjung ke Bali adalah: Cristina Aguilera, Aston Kutcher, Katty Perry, Cristano Ronaldo Hingga Justin Bieber.

Wisata Pantai Bali
Wisata Pantai Bali. image [source]

Yang menarik dari Bali apanya sih sehingga banyak artis artis terkenal tersebut berkunjung ke Bali. Selain menarik karena budayanya, Bali menarik karena ada banyak pantai pasir putih yang masih asri. Jika kamu baru mengenal pantau kuta dan pantai Sanur saja, berarti kamu belumkenal Bali. Bali itu punya puluhab pantai lain yang tak kalah indah di bandingkan pantai sanut dan kuta tersebut? Penasaran dengan pantai indah mana saja yang ada di Bali? Berikut ini 10 daftar pantaipasir putih yang patutu dikunjungi kalau pas lagi pergi ke Bali.

1. Pantai Kuta

Terletak di kecamatan kuta, bagian selatan denpasar Bali. Pantai ini dibuka untuk umum sejak 1970. Pantai kuta memiliki pasir putih. Yang membuat pantai ini menarik bagi wisatawan adalah pantai ini memiliki ombak yang besar dan panjang. Hamparan pasir putih juga siap menyambutmu ketika kamu berkunjung. Ombak yang besar dan panjang ini sangat cocok untuk bermain selancar. Oleh karena ini pantai kuta menjadi pantai paling terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Mereka datang untuk berselancar dan berjemur. Selain sebagai tempat selancar, pantai kuta juga didukung oleh fasilitas wisata lainnya seperti bar, restoran, pertokoan hingga supermarket.

Pantai Kuta
Pantai Kuta. image [source]

Tahu tidak kalau dulunya pantai kuta ini merupakan pelabuhan dagang paling ramai lo. Pertama kali ada seorang pedagang dari Denmark yang bernama Mads Lange. Ia kemudian mendirikan basis dagang di Kuta. Karena kepandaiannya dalam melakukan lobi-lobi, ia banyak dikenal diantara raja-raja Bali. Untuk menuju pantai kita ini, kamu hanya perlu berkendara selama 10 menit dari bandara. Tentu jika jalanannya kancar.

2. Pantai Sanur.

Jika pantai Kuta cocok untuk bermain selancar, maka di pantai Sanur ini kamu bisa melihat daya tarik yang lain yaitu sunrise. Pantai ini memang terletak di sebelah timur pulau Bali. Pemandangan matahari terbit tidak terhalang sama sekali di pantai Sanur ini. Di pantai ini kamu bisa menikmati sunrise dengan cara berrenang di airnya yang tenang, sambil bermain pasir putihnya ataupun sambil duduk bersandar di bale-bale yang sudah disediakan.

Pantai Sanur.
Pantai Sanur. image [source]

Setelah puas menikmati pemandangan matahari terbit, kamu bisa melanjutkan dengan meyelam atau melakukan snorkeling untuk menihat-lihat pemandangan bawah laut yang juga menawan.Namun jika kamu ingin sekalian surfing di pantai Sanur ini, kamu bisa melakukannya. Ombak pantai Sanur cukup tenang sehingga aman dipakai untuk merselancar ataupun bermain air bersama anak-anak dan anggota keluarga yang lain. Tak jauh dari pantai kuta, fasilitas yang ada di pantai Sanur ini juga cukup memadai. Ada hotel, supermarket, toko serta fasilitas pendukung pariwisata lainnya.

3. Pantai Pandawa.

Belum pernah dengar nama pantai Pandawa? Wajar karena pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata baru di Bali. Terletak di bagian selatan kuta Bali, pantai Pandawa terletak di wilayah perbukitan. Pantai ini juga disebut dengan pantai tersembunyi (secret beach). Disebut pantai Pandawa karena di kedua sisi pantai ini ada dua tebing. Di permukaan ke dua tebing tersebut dipahat lima patung Pandawa dan satu pantung dewi Kunti.

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa. image [source]

Di pantai Pandawa banyak aktivitas yang bisa dilakukan antara lain: paralayang, berenang, snorkeling dan masih banyak lagi. Karena pantainya yang landai, pantai Pandawa juga digunakan untuk budidaya rumput laut oleh penduduk sekitar. Dulunya kawasan pantai Pandawa ini merupakan lokasi tambang batu. Jadi jalan masuk ke pantai Pandawa dulunya dibuat dari penambangan batu.

4. Pantai Dreamland.

Pantai Tanah impian. Seperti namanya, dulu penduduk lokal sangat berharap terhadap pengembangan lokasi wisata di daerah pecatu ini. Pantai Dreamland dulunya dirancang untuk mencapi lokasi wisata super mewah. Orang yang berada di Balik janji pembangunan resort super mewah tersebut adalah Tommy Suharto, anak mantan presiden suharto. Tommy Suharto dulunya berencana membangun kawasan wisata serta hunian paling mewah se asia tenggara di pantai Dreamland ini. Namun karena terjangan krisis moneter proyek tersebut terbengkelai.

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland. image [source]

Namun kamu tak perlu kecewa ya dengan rencana Tommy Suharto yang gagal tersebut. Pantai Dreamland tetap indah kok untuk dinikmati. Terletak di sebelah selatan Bali. Jarak antara pantai dramland dengan pantai kuta hanya sekitar 30 menit. Keindahan pantai Dreamland ini juga tidk jauh berbeda dengan pantai kuta. Bedanya disini lebih sepi dan lebih tenang. Kalau di pantai Sanur kamu bisa puas menikmati matahari terbit, mala di pantai Dreamland ini kamu bebas menikmati matahari terbenam. Pantai Dreamland memiliki pasir yang putih bersih. Disamping itu ombak di pantai ini juga tinggi dan panjang seperti pantai kuta. Cocok bagi kamu yang ingin belajar surfing.

5. Pantai Nusa Dua.

Pantai ini merupakan pantai terbersih di Bali. Ombaknya tenang sehingga cocok untuk liburan bersama keluarga. Untuk menuju pantai Nusa Dua ini kamu hanya perlu melakukan perjalanan 20 menit dengan mobil. Memiliki pasir putih bersih dan airnya dangkal, maka anak-anak serta anggota keluargamu yang lain bisa bebas berenang di pantai ini

Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua. image [source]

.Selain sebagai kategori pantai terbersih, pantai Nusa Dua ini juga kerap menjadi lokasi ajang-ajang acara internasional di Bali. Penyebabnya karena di sekitar lokasi pantai Nusa Dua banyak hotel-hotel bintang lima yang biaya sewanya mahal-mahal permalam. Ketika ada acara-acara kenegaraan bertaraf internasional, pejabat-pejabat dari negara lain akan menginap di hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua tersebut. Jika kamu berencana membuat foto-foto prewedding dengan nuansa Timur Tengah, kamu juga bisa membuatnya di lokasi pantai Nusa Dua ini. Ada unta-unta yang siap disewakan lengkap dengan pawangnya. Jadi tak perlu jauh-jauh ke arab bukan? pantai Nusa Dua ini juga dekat dengan lokasi Tanjung Benoa. Tempat dimana wisata airnya lumayan lengkap. Wisata air yang ada di pantai tanjung benoa tersebut antara lain: banana boat, parasailing, jet ski, snorkeling serta berenang.

Itulah 5 pantai di pulai Bali sebagai alternatif tempat wisata. Pantai pantai tersebut cukup indah dan dapat dijangkau dengan mudah karena lokasinya tidak terlalu jauh dari bandara. Yang perlu diperhatikan, ketika berwisata di pantai Bali, jangan lupa untuk menjaga kebersihan ya. Soalnya masyarakat serta pengelola pantai di sana sudah susah susah bahu membahu menjaga kebersihan pantai. Sebagai pengunjung malu dong jika tamu malah justru membuat kotor pantai. Jangan sampai orang-orang luar negri mengenal Indonesia karena kotornya obyek-obyek wisata yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *