Sedang memuat 5 Perawat Rumah Sakit Paling Kejam Dan Biadab Seperti Ini Semoga Nggak Pernah Ada Di Indonesia

5 Perawat Rumah Sakit Paling Kejam Dan Biadab Seperti Ini Semoga Nggak Pernah Ada Di Indonesia

Karir menjadi seorang perawat pasien di rumah sakit kini semakin banyak digandrungi oleh kawula muda Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya lembaga pendidikan seperti akademi keperawatan yang mulai bermunculan di berbagai penjuru daerah Indonesia. Ngomong-ngomong soal perawat pasien rumah sakit, sudah tentu tugas utamanya adalah menjaga dan merawat pasien yang ada dirumah sakit. Namun dari sekian banyaknya perawat yang ada, mungkin berikut ini adalah perawat yang disebut-sebut paling kejam di dunia lantaran dengan sengaja telah membuat setiap pasien yang dirawatnya harus berakhir dengan kematian. Nah berikut ini adalah beberapa perawat yang disebut-sebut paling kejam di dunia yang harus kamu ketahui.

1. Daniela Poggiali

daniela poggiali perawat paling kejam di dunia
daniela poggiali [ image source ]

Daniela Poggiali adalah seorang perawat yang berparas cantik, namun ternyata wajahnya tidak secantik perilakunya terhadap pasien yang tanganinya. Daniela di tangkap karena telah mengakibatkan setidaknya 90 pasien meninggal dunia dari 38 yang diakuinya. Hanya lantaran kerap merasa jengkel terhadap pasiennya yang kebanyakan lanjut usia, Daniela tega menyuntikkan potasium chloride kepada pasiennya.

2. Efren Saldivar

Efren Saldivar perawat paling kejam di dunia
Efren Saldivar [ image source ]

Saat ditangkap oleh pihak kepolisian, seorang perawat pria yang bernama Efren Saldivar mengakui telah membunuh setidaknya 40 pasien yang ditanganinya. Salah satu motifnya adalah karena tidak tega melihat pasiennya merasakan penderitaan akibat penyakitnya. Sebelum mengakhiri nyawa korbannya, Efren Saldivar terlebih dahulu menyuntikkan obat penenang sebelum pada akhirnya menutup saluran selang oksigen pasiennya.

3. Charles Cullen

Charles Cullen perawat paling kejam di dunia
Charles Cullen [ image source ]

Beberapa pihak menyebutkan bahwa Charles Cullen adalah merupakan perawat pasien yang paling jahat sedunia. Meski hanya mengakui telah membunuh 40 pasien yang dirawatnya, namun pihak kepolisian meyakini bahwa korban yang dibunuh Cullen mencapai 400 orang lebih dalam kurun waktu masa kerjanya selama 16 tahun. Selama masa kerjanya tersebut, Cullen sering berpindah-pindah rumah sakit untuk menghindari kecurigaan dari perawat lain.

4. Kristen Gilbert

Kristen Gilbert perawat paling kejam di dunia
Kristen Gilbert [ image source ]

Dari beberapa perawat sebelumnya, mungkin Kristen Gilbert adalah salah satu perawat yang membunuh pasien yang dirawatnya dengan motif yang agak nyeleneh. Hanya karena ingin menarik perhatian seorang petugas keamanan rumah sakit, Gilbert sengaja menyuntikkan epinephrine agar pasien mengalami gagal jantung. Pasalnya rumah sakit dimana ia bekerja memiliki prosedur bahwa orang yang terkena gagal jantung maka harus ada minimal seorang petugas keamanan yang hadir saat penanganan darurat pasien gagal jantung.

5. Robert Diaz

Robert Diaz perawat paling kejam di dunia
Robert Diaz [ image source ]

Pada tahun 1981 komunitas rumah sakit di Perris California mengalami lonjakan kasus kematian pasien manula yang mencurigakan. Setelah pada akhirnya melakukan otopsi terhadap banyak korban dan menemukan fakta bahwa terdapat kandungan lidocaine pada tubuh mayat. Pada awalnya polisi mencurigai Diaz sebagai pelakunya tapi minim bukti, hingga pada 7 bulan berikutnya perawat lainnya menemukan suntikan yang berisi lidocaine yang terdapat banyak sidik jari Diaz. Diaz lalu dijatuhi hukuman mati namun sayang Diaz keburu meninggal didalam penjara sebelum menjalani hukuman matinya.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa perawat pasien yang disebut-sebut sebagai perawat paling biadab dan kejam di dunia lantaran tega membunuh pasiennya. Apapun alasannya, semoga perawat-perawat kejam dan biadab seperti diatas tidak ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *