Sedang memuat 5 Pernikahan Paling Kontroversial Yang Pernah Bikin Gempar Indonesia

5 Pernikahan Paling Kontroversial Yang Pernah Bikin Gempar Indonesia

Pernikahan adalah merupakan salah satu ritual sakral dari penyatuan ikatan suci dari kedua pasangan. Pernikahan juga sering di sebut sebagai momen besar dan menggembirakan bagi kedua pasangan yang tentunya akan menempuh kehidupan berumahtangga. Namun di balik pernikahan yang banyak terjadi, ternyata tidak selalu berjalan dengan adanya nuansa kebahagiaan malah justru menimbulkan banyak kontroversi.

nikah gaib
nikah gaib [ image source ]

Mungkin di dunia ini, terjadinya pernikahan yang banyak menimbulkan kontroversi itu sangatlah banyak. Namun kali ini iyakan.com akan mengambil sedikit contoh dari beberapa pernikahan yang pernah terjadi di Indonesia. Tentunya pernikahan-pernikahan berikut ini pernah menjadi sorotan media karena begitu kontroversial. Dari pada kamu penasaran, yuk simak saja ulasan berikut ini tentang pernikahan paling kontroversial yang pernah terjadi di Indonesia.

1. Pernikahan Kedua Aa Gym

pernikahan aa gym
pernikahan aa gym [ image source ]

Di kalangan umat muslim tentunya nama Aa Gym sudah tidak menjadi sesuatu yang asing lagi untuk di dengar, pasalnya beliau adalah merupakan Da’i kondang yang kerap mengisi tausiyah hampir di seluruh wilayah Indonesia. Aa Gym juga terkenal sebagai Da’i yang memiliki karakteristik lembut dan santun saat menyampaikan dakwahnya. Terlepas dari itu semua, ternyata Aa Gym sempat membuat heboh para netizen dan penggemarnya lantaran beliau melakukan poligami pada tahun 2006. Sejatinya poligami tidaklah di larang dalam Islam, namun yang membuat heboh adalah karena sempat menuai polemik yang mengakibatkan terjadinya perceraian kepada istri pertamanya.

2. Pernikahan Syeikh Puji

pernikahan syeikh puji
pernikahan syeikh puji [ image source ]

Tahun 2008 silam Indonesia sempat di gemparkan oleh adanya berita yang mengabarkan seorang pengusaha kaya akan menikahi seorang gadis yang masih di bawah umur. Pengusaha kaya raya tersebut adalah Syeikh Puji yang juga sosoknya di kenal sebagai seorang tokoh masyarakat dan pemuka agama yang telah memiliki pesantren di daerahnya. Yang membuat heboh dari pernikahannya adalah karena Syeikh Puji akan mempersunting seorang gadis remaja bernama Lutfiana Ulfa yang usianya belum genap mencapai 12 tahun. Yang lebih bikin semakin kontroversialnya lagi adalah Syeikh Puji adalah seorang yang telah beristri dan usianya waktu itu sudah mencapai 43 tahun. Atas persoalan tentang pernikahannya tersebut, Syeikh Puji sempat mendapatkan teguran dari berbagai kalangan.

3. Pernikahan Pasangan Sejenis Di Bali

pernikahan sejenis di bali
pernikahan sejenis di bali [ image source ]

Akhir Tahun 2015 yang lalu, Indonesia kembali di gemparkan dengan munculnya berita mengenai pernikahan kontroversial yang terjadi di Bali. Pernikahan tersebut bukan lagi mengenai pernikahan poligami ataupun pernikahan terhadap anak di bawah umur, melainkan pernikahan sesama jenis antara pria dengan pria. Pernikahan sesama jenis tersebut di lakukan oleh Joe Tully dan Tiko Mulya yang nekat menggelar pernikahan atas dalih hak asasi kemanusiaan. Di Indonesia sendiri belum ada ketetapan membolehkan dan melegalkan pernikahan antar sesama jenis. Untuk itulah pernikahan tersebut langsung memunculkan banyak respon negatif dari para netizen.

4. Pernikahan Gaib Bagus Kodok Dengan Peri

Pernikahan Gaib Bagus Kodok Dengan Peri
Pernikahan Gaib Bagus Kodok Dengan Peri [ image source ]

Untuk pernikahan yang berikutnya mungkin lebih kontroversial ketimbang dari pernikahan sesama jenis. Pernikahan tersebut adalah merupakan pernikahan antara manusia dengan makhluk gaib yang mungkin sangat jarang sekali terekspos media. Namun sejatinya pernikahan manusia dengan makhluk gaib tersebut memang benar-benar ada dan terjadi di Ngawi Jawa Timur. Pernikahan tersebut di lakukan oleh seorang kakek bernama mbah Kodok yang konon kabarnya menikah dengan sesosok peri. Pernikahan mbah Kodok dengan dengan peri tersebut akhirnya membuat heboh netizen hingga memunculkan berbagai macam reaksi. Bahkan tidak hanya membuat heboh jagad maya, melainkan juga saat acara pernikahan di gelar sempat membuat jalan di sekitaran kampungnya macet hingga mencapai panjang 7 Km.

5. Pernikahan Gaib Panglima Burung Dengan Titisan Nyi Roro Kidul

undangan pernikahan gaib panglima burung dan titisan nyi roro kidul
undangan pernikahan gaib panglima burung dan titisan nyi roro kidul [ image source ]

Pernikahan kontroversial yang terakhir adalah merupakan pernikahan yang tidak kalah hebohnya dengan pernikahan yang di lakukan oleh mbah Kodok. Pernikahan ini masih merupakan pernikahan gaib yang di lakukan antara Panglima Burung dengan titisan Nyi Roro Kidul. Panglima Burung sendiri adalah merupakan sosok gaib yang di percaya oleh suku Dayak di Kalimantan. Pernikahan yang rencananya akan di gelar pada bulan februari lalu akhirnya membuat gempar para netizen lantaran pernikahan gaib ini sangatlah langka di temui. Namun pada akhirnya pernikahan tersebut antara Panglima Burung dengan titisan Nyi Roro Kidul ini akhirnya di batalkan, padahal undangan yang di cetak sudah jadi dan siap untuk di edarkan ke kerabat dan masyarakat suku dayak.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa pernikahan paling kontroversial yang pernah terjadi di Indonesia. Menurut kalian dari kelima pernikahan tersebut, mana sih yang paling kamu anggap sebagai pernikahan yang kontroversial?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *