Sedang memuat 5 Pesulap Yang Kurang Beruntung Karena Harus Mati Dalam Atraksinya

5 Pesulap Yang Kurang Beruntung Karena Harus Mati Dalam Atraksinya

Sulap memang terkenal sebagai seni hiburan pertunjukan yang penuh dengan banyak trik atau tipuan. Sekalipun kini sudah banyak bermunculan berbagai macam trik sulap, ternyata untuk menjadi seorang pesulap itu tidak semudah yang dibayangkan. Untuk menjadi seorang pesulap, setidaknya seseorang harus rajin berlatih untuk mengasah kemampuannya di bidang seni sulap. Tidak hanya berhenti sampai di situ, seorang pesulap juga harus mempersiapkan benar-benar segala sesuatunya secara matang agar pertunjukannya berhasil. Ngomongin soal pesulap tentu tidak semua pesulap yang ada berhasil dalam menyajikan seni pertunjukannya. Seperti pada beberapa pesulap berikut ini yang harus berakhir dengan tragis karena justru gagal melakukan aksinya hingga mengakibatkan nyawanya melayang.

1. Karr The Mysterious

Karr The Mysterious pesulap yang mengalami hal tragis
Karr The Mysterious [ image source ]

Pria yang memiliki nama Charles Rowan ini adalah merupakan pesulap dan escape artist terkenal di tahun 1920-1930 dari Afrika Selatan. Namun sayang ia termasuk kedalam pesulap yang kurang beruntung dalam melakukan aksi pertunjukannya. Pada aksi terakhirnya Karr mencoba menampilkan atraksi yang dimana ia dituntut agar bisa meloloskan diri dari ikatan Straight Jakcket sebelum mobil yang telah disiapkan akan menabraknya. Namun karena salah perhitungan, Karr akhirnya gagal melepaskan diri dari ikatan, hingga Karr benar-benar tertabrak. Karena mengira tertabraknya Karr adalah bagian dari pertunjukan, para penonton pun bertepuk tangan dengan riuh padahal sejatinya itu adalah tragedi yang berujung kematian.

2. Amazing Joe “Burrus”

Amazing Joe “Burrus” pesulap yang mengalami hal tragis
Amazing Joe “Burrus” [ image source ]

Pesulap yang satu ini adalah salah satu pesulap yang sangat mengidolakan Houdini yang juga merupakan pesulap terkenal. Bahkan saking mengidolakan Houdini, Burus berusaha mencoba menyelesaikan trik dikubur hidup-hidup yang gagal di lakukan oleh Houdidni. Hinggap pada akhirnya dimalam ulang tahun kematian Houdini, Burrus mencoba melakukan trik dengan kondisi tubuh dimasukan kedalam peti dengan tangan terikat rantai lalu dikubur dengan semen. Sebelum melakukan aksinya, Burrus sempat mendapat peringatan bahwa beratnya semen dapat menghancurkan peti yang akan digunakan pada aksinya nanti. Namun sayang peringatan tersebut justru diabaikan, hingga pada akhirnya Burrus benar-benar tertimbun semen sebelum sempat ia keluar dari peti matinya.

3. Madame Delinsky

Madame Delinskypesulap yang mengalami hal tragis
Madame Delinsky [ image source ]

Trik menangkap peluru adalah salah satu trik sulap yang dianggap para penonton sebagai pertunjukan sulap paling berbahaya. Namun bagaimanapun terlihat sangat berbahaya trik sulap yang seperti ini juga tidak terlepas dari yang namanya trik dibelakangnya. Dalam sebuah pertunjukan seperti sulap menangkap peluru, tentu pesulap tidak akan menagkap peluru asli yang ditembakkan para asistennya. Namun sayang sekali sekalipun trik sulap ini menggunakan peluru kosong, namun hal fatal justru dialami oleh Madame Delinsky yang justru benar-benar tertembak hingga pada akhirnya meninggal hanya karena salah satu asistennya salah memasukkan peluru asli kedalam senapan yang akan di gunakan untuk melakukan pertunjukan.

4. Janaka Basyanake

Janaka Basyanakepesulap yang mengalami hal tragis
Janaka Basyanake [ image source ]

Pesulap Sri Langka yang satu ini masih tergolong sebagai pesulap muda yang memiliki banyak bakat prestasi di bidang seni sulap. Karena ingin memecahkan rekor dunia di Guiness Book World Of Record, Janaka akhirnya memilih untuk melakukan aksi menegangkan yaitu dikubur hidup-hidup di dalam tanah. Aksi mengubur diri ini pernah dilakukan oleh David Blaine yang tercatat benar-benar terkubur selama 6 hari lamanya. Namun sayang nasib Janaka tidak seberuntung David yang dimana ia harus tewas karena kehabisan oksigen setelah 7,5 jam di kubur di dalam tanah. Aksi pemecahan rekor yang dilakukan oleh Janaka ini gagal di sinyalir karena lubang oksigen yang dibuat ikut tertutup timbunan tanah.

5. The Great Lafayette

The Great Lafayettepesulap yang mengalami hal tragis
The Great Lafayette [ image source ]

The Great Lafayette adalah salah satu pesulap terkenal di Jerman yang memiliki nama asli Sigmund Neuberger. Pada masanya, pesulap ini adalah merupakan pesulap yang memiliki bayaran paling tertinggi di masanya. Sigmund sendiri adalah merupakan seorang penyayang binatang, oleh sebab itulah ia pernah mendapatkan hadiah dari perulap terkenal lainnya berupa anjing yang diberi nama beauty. Namun sayang saat anjingnya mati, pesulap ini merasa sangat bersedih lalu berpesan agar kelak jika ia mati di kubur disamping anjingnya. Hal tragis akhirnya terjadi dimana saat melakukan atraksinya tiba-tiba panggung pentasnya terbakar hingga mengakibatkan gedung juga ikut terbakar. Sigmund sendiri sebenarnya dapat menyelamatkan diri keluar gedung, namun karena ingin menolong kuda yang terjebak di dalam gedung akhirnya ia memutuskan untuk masuk menyelamatkannya hingga pada akhirnya ia juga ikut tewas terbakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *