5 Pilot Wanita Muda Indonesia Yang Cantiknya Bakal Bikin Pikiranmu Melayang Tak Tentu Arah

Pilot adalah salah satu dari sekian banyak profesi pekerjaan yang di cita-citakan oleh banyak orang bahkan termasuk dengan anak kecil. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena profesi pilot merupakan profesi pekerjaan yang terlihat elit karena harus di capai dengan perjuangan keras. Selain terlihat elit, gaji pilot yang sangat besar dan alasan bisa terbang gratis juga menjadi salah satu hal utama mengapa banyak yang ingin menjadi pilot.

pilot cantik Indonesia
pilot cantik Indonesia [ image source ]

Ngomongin soal profesi pilot, tahu nggak bahwa ternyata pilot kini tidak hanya di geluti oleh kaum pria saja, malainkan juga di geluti oleh para kaum wanita. Jika keberadaan wanita dalam dunia penerbangan sering di identikan dengan profesi pramugari, kini profesi pilot pun juga banyak di minati oleh kalangan kaum perempuan. Faktanya dalam dunia penerbangan Indonesia telah ada beberapa pilot wanita yang telah eksis di beberapa maskapai penerbangan. Berikut ini adalah beberapa pilot wanita Indonesia yang memiliki kecantikan luar biasa, penasaran siapa saja pilot cantik tersebut, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Patricia Yora – Garuda Indonesia

Siapa mengira bahwa semua pilot itu haruslah berjenis klamin pria, buktinya wanita cantik yang bernama Patricia Yora juga bisa menjadi pilot. Wanita cantik yang kerap di panggil dengan nama panggilan Yora ini adalah merupakan salah satu pilot muda di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. meskipun terbilang sebagai pilot muda di maskapainya, Yora telah memiliki jam terbang yang lumayan tinggi dengan 1500 jam terbang di penerbangan domestik maupun internasional.

Patricia Yora
Patricia Yora [ image source ]

Sebelum menjadi seorang pilot, Yora adalah merupakan lulusan sekolah pendidikan penerbangan di Aeroflyer Institute Curug yang lulus di tahun 2011 dengan 170 jam terbang mengendarai pesawat Cesna. Kegigihannya menjadi pilot adalah bentuk usahanya dalam melanjutkan cita-cita ayahnya yang juga merupakan seorang pilot. cita-citanya yang terkahir adalah berkeinginan untuk bisa menjadi pilot yang mengemudikan pesawat dengan body 2 tingkat seperti airbus tipe A380.

2. Sarah Widyanti Kusuma – Garuda Indonesia

Selain Yora, Sarah Widyanti Kusuma adalah salah satu pilot muda cantik yang juga di miliki oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia. dari segi pengalamannya, Sarah juga tidak kalah piawainya dengan Yora dalam menjadi pilot pesawat. Sejak menginjak umur 21 tahun, Sarah telah menjadi seorang pilot dan dengan jam terbang yang tinggi. Sosok Sarah ternyata juga pernah membuat gempar juri waktu mengikuti kontes Indonesian Idol, meskipun pada akhirnya harus kandas di tengah jalan.

Sarah Widyanti Kusuma
Sarah Widyanti Kusuma [ image source ]

Dalam soal jam terbang, Wanita cantik kelahiran 3 Maret 1988 ini ternyata memiliki jam terbang yang sungguh menakjubkan yang mendekati 2500 jam terbang dalam mengemudikan pesawat jenis boeing. Sarah adalah salah seorang lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan Curug, dan kini telah menjadi pilot perempuan yang mengemudikan pesawat jenis Airbus rute Jepang, Korea, Australia, China, Belanda Uni Emirat Arab dan Jeddah.

3. Sari Ardisa – Garuda Indonesia

Tidak kalah dengan kedua pilot muda cantik sebelumnya, Sari Ardisa adalah pilot wanita muda cantik yang juga di miliki oleh maskapai Garuda Indonesia. Sosok Sari Ardisa ini terkenal sebagai pilot cantik yang terkenal dengan adanya lesung pipinya yang memukau. Tidak hanya terkenal karena pramugarinya yang cantik, keberadaan Sari sebagai pilot di maskapai Garuda indonesiaternyata juga turut menjadikan nama maskapai Garuda Indonesia di sebut-sebut sebagai gudangnya pilot wanita cantik.

Sari Ardisa
Sari Ardisa [ image source ]

Menjadi seorang pilot adalah merupakan cita-cita Sari sejak masa kecilnya, namun cita-cita tersebut sempat pupus akibat jarangnya ada seorang pilot dari kaum wanita. Namun berkat kegigihannya untuk menjadi seorang pilot, Sari akhirnya dapat membuktikan harapan yang sempat meragukannya tersebut dengan menjadi seorang pilot wanita. Dalam penerbangannya, Sari sering menerbangkan pesawatnya di kancah domestik hingga Internasional yang meliputi Kuala Lumpur, Singapura dan Australia.

4. Raden Roro Iin Irjayanti – Batavia Air

Maskapai Garuda Indonesia boleh saja menyabet gelar sebagai maskapai dengan jumlah pilot wanita cantik terbanyak, namun maskapai lainnya seperti Batavia Air ternyata juga memiliki beberapa pilot wanita yang tidak kalah cantiknya dengan pilot dari maskapai Garuda Indonesia. Salah satu pilot yang cantik dari Batavia Air adalah bernama Raden Roro Iin Irjayanti merupakan wanita kelahiran Jayapura, 4 November 1985.

Raden Roro Iin Irjayanti
Raden Roro Iin Irjayanti [ image source ]

Wanita yang kerap di panggil dengan nama Iin ini adalah merupakan seorang sisa lulusan dari Sekolah Penerbangan Indonesia angkatan 58 tahun 2004 di bawah naungan Departemen Perhubungan setempat. Berkat prestasinya, sejak dari tahun 2013 Iin ternyata sudah mengantongi surat ijin menerbangkan pesawat Batavia Air Boeing 737 di atas 37000 kaki. berkeinginan menjadi pilot karena ingin mewujudkan cita-cita almarhum ayahnya. Atas kecantikan dan kepandaian yang di milikinya, Wanita cantik keturunan dari Keraton Cirebon ini ternyata juga pernah ikut menjadi salah satu kontestan dalam ajang kontes Puteri Indonesia tahun 2010.

5. Allendia Traviana – Batavia Air

Allendia Traviana adalah merupakan pilot cantik yang tidak lain adalah merupakan teman sejawat dari Iin Irjayanti yang juga merupakan pilot cantik dari maskapai Batavia Air. Allendia adalah merupakan wanita kelahiran Kupang 10 November 1989 yang dulunya bercita-cita ingin menjadi seorang dokter gigi, namun karena terkendala biaya akhirnya Allendia memilih untuk banting stir ke dunia penerbangan. Sebelum menjadi pilot seperti sekarang ini, Allendia sempat bimbang dengan keputusan ayahnya yang hanya memperbolehkan dirinya mempelajari Air Traffic Controller yang bertolak belakang dengan keinginannya menjadi penerbang.

Allendia Traviana
Allendia Traviana [ image source ]

Berkat keuletan dan kegigihannya, Allendia berhasil menunjukkan kemampuannya dengan mendapatkan beasiswa di sekolah penerbangan Batavia Air di tahun 2007 dan menjadikannya pilot termuda di maskapai Batavia Air. Kini berkat kepiawaiannya menjadi pilot yang profesional, Allendia di percaya mengemudikan peswawat jenis Boieng 300-400-500 dan boeing 737.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa informasi mengenai deretan 5 pilot wanita yang kecantikannya bikin para pria termehek-mehek. Dari keberadaan pilot cantik tersebut, menurut kalian mana pilot yang memiliki paras paling cantik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *