Bagi Pecinta Fotografi, Buruan Hunting Foto ke 5 Surga Fotografi di Wilayah Indonesia Timur Berikut ini !! Pokoknya Ekspresikan Karyamu

Indonesia adalah salah satu negara yang terkenal dengan adanya ribuan panorama yang keindahaanya tidak dapat di anggap remeh. Dari Sabang hingga Merauke keberadaan dari alam Indonesia sangatlah menawan hingga di kagumi banyak orang di seluruh dunia. Salah satu buktinya Indonesia di kagumi di kancah dunia adalah dengan adanya banyak wisatawan asing yang justru memilih Indonesia sebagai tempat destinasi wisata.

surga fotografi yang ada di Indonesia
surga fotografi yang ada di Indonesia [ image source ]

Sudah tidak perlu di ragukan lagi Indonesia memanglah sangat istimewa, bumi pertiwi yang sangat kaya akan segala hal dari budaya hingga keindahan panorama alamnya. Seluruh keindahannya tentunya adalah merupakan obyek yang sangat berharga dan memukau bagi para pecinta fotografi. Nah bagi kamu pecinta fotografi, coba deh kamu datengin tempat yang sering di sebut sebagai surganya dunia fotografi ini yang cocok untuk mengekspresikan karyamu dalam seni fotografi.

1. Taman Nasional Keimutu – Flores

Taman Nasional Keimutu
Taman Nasional Keimutu [ image source ]

Dari sekian banyak Taman Nasional di Indonesia, mungkin Taman Nasional Keimutu adalah salah satu taman yang sangat cocok di kunjungi para pecinta fotografi untuk menyalurkan bakatnya. Pasalnya Taman Nasional Keimutu merupakan tempat yang unik dengan panorama yang bisa di bilang sangat mumpuni untuk berkarya dalam dunia fotografi. Ditempat ini terdapat tiga buah danau yang sangat indah yang airnya dapat berubah-ubah warna. bagi kamu yang ingin hunting foto di sini, sebaiknya perhatikan kondisi cuaca agar kamu tidak kecewa karena terkadang Taman Nasional Keimutu sering sekali di selimuti kabut tebal.

2. Taman Nasional Komodo – Flores

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo [ image source ]

Taman Nasional Komodo mungkin adalah salah satu Taman Nasional yang namanya sudah sangat terkenal di kancah dunia internasional. Salah satu penyebabnya adalah karena keberadaan Komodo sebagai hewan langka yang hanya ada di Indonesia. Selain terkenal karena Komodonya, ternyata Taman Nasional Komodo juga terkenal karena keindahan dari pnorama di sekitarnya. Maka tidak jarang banyak fotograper profesional berkunjung ke tempat ini berburu spot atau lokasi menarik untuk menyalurkan bakat dalam dunia fotografinya. Jika kamu berniat datang kesini untuk berburu foto yang indah, sebaiknya menggunakan jasa pemandu agar benar-benar di arahkan ke tempat yang memiliki nuansa paling indah di wilayah Taman Nasional Komodo.

3. Wae Rebo – Flores

Wae Rebo
Wae Rebo [ image source ]

Bagi kamu pecinta fotografi alam bebas, maka setelah puas mengunjungi taman Nasional Komodo cobalah datang untuk mengunjungi lokasi desa Wae Rebo di Flores. Di tempat ini kamu akan benar-benar di manjakan dengan nuansa alami yang benar-benar masih sangat asri dan jauh dari dunia modern. Banyak sekali spot untuk yang cocok di jadikan obyek foto dari segala sudut desa Wae Rebo dengan latar belakang pegunungan hujau yang benar-benar begitu asri. Oleh karenanya, tidak sedikit juga para fotografer profesional yang menyebut Waerebo sebagai surganya fotografi. Sedikit tips bagi kamu yang ingin hunting foto di desa Wae Rebo ini sebaiknya membawa banyak cadangan powerbank, karena di tempat ini belum ada saluran listriknya.

4. Pulau Sumba – Nusa Tenggara Timur

Pulau Sumba
Pulau Sumba [ image source ]

Tempat surga fotografi berikutnya berada di Porvinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan wilayah Sumbawa. Kini Sumba kerap di sebut-sebut sebagai salah satu surga fotografi di wilayah Indonesia Timur semenjak namanya kian populer setelah kemunculan film Pendekar Tongkat Emas. Salah satu yang menjadikannya Pulau Sumba begitu spesial untuk di jadikan lokasi hunting fotografi adalah karena adanya hamparan rumput hijau yang seolah tiada ujungnya. Selain kamu juga bisa mengabadikan momen dari para penduduknya yang masih menggunakan kuda sebagai alat transportasi, kamu juga bisa mengunjungi beberapa deretan pantai yang masih asri. Salah satu lokasi yang paling terkenal di wilayah Sumba ini adalah keberadaan danau Weekuri dengan panoramanya yang sangat indah.

5. Raja Ampat – Papua

Raja Ampat
Raja Ampat [ image source ]

Berbicara tentang keindahan Raja Ampat di Papua mungkin tidak bisa di pungkiri lagi bahwa Raja Ampat adalah tempat yang keindahannya sangat menakjubkan. Keindahannya tidak hanya mengundang para wisatawan domestik, melainkan juga telah mengundang wisatawan manca negara dari seluruh penjuru dunia. Bagi kamu pecinta fotografi, Raja Ampat benar-benar akan memanjakanmu untuk hunting spot foto terbaik karena di setiap sudut dari Raja Ampat adalah tempat yang indah. Raja Ampat terdiri dari beberapa pulau yang semuanya tidak ada yang tidak bagus penoramanya. Tidak hanya wilayah daratannya, melainkan hingga ke area perairan lautnya yang memiliki biota laut yang masih benar-benar terjaga. Pokoknya bakalan puas kalau kamu pecinta fotografi bisa nyempetin datang ke Raja Ampat.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa surga dunia fotografi yang harus kamu kunjungi untuk mengkespresikan bakatmu di dunia fotografi. Pokoknya jangan ragu untuk datang ke tempat-tempat tersebut jika kamu memang hobi berburu lokasi yang serba indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *