5 Tandanya Kalau Kamu Sudah di Butakan Oleh Cinta Saat Pacaran

Kebanyakan dari orang sudah bisa di pastikan pernah merasakan apa itu yang namanya jatuh cinta. Cinta adalah merupakan sebuah perasaan yang dimiliki oleh setiap manusia, namun menjadi salah satu hal yang sejatinya sangat susah sekali di ungkapkan lewat kata-kata. Namun pada intinya bahwa memiliki rasa cinta itu sangat membuat banyak orang merasakan kebahagiaan yang tiada tara.

cinta buta
cinta buta [ image source ]

Cinta memang sering membuat seseorang menjadi tidak terpedaya karenanya, namun banyak juga yang jadi buta karenanya. Jika kamu sudah di buat buta oleh cinta, maka sebaiknya kamu harus mulai hati-hati karena di buat buta oleh cinta justru dapat membuat hubungan asmaramu menjadi tidak sehat yang dapat mengakibatkan retaknya hubungan asmara yang sedang terjalin. Berikut ini adalah beberapa tanda-tandanya seseorang telah terjangkit kebutaan karena cinta.

1. Tidak Bisa Jauh Darinya

tidak bisa pisah
tidak bisa pisah [ image source ]

Tanda pertama bahwa kamu itu telah di butakan oleh cinta adalah perasaan yang tidak bisa jauh dari kekasihmu. Misalkan nih kamu terlalu sering ingin bersama kekasihmu kemanapun itu, seperti makan harus bersama, pulang kerja juga harus bareng, dan masih banyak lagi lainnya. Memang sih kalau lagi kasmaran itu apa-apa ingin selalu di lalui bersama. Tapi kalau kamu sendiri menggantungkan segala aktivitasmu harus bersama kekasihmu, bisa jadi kamu bakal kehilangan kesempatan untuk mencoba hidup mandiri. Jika kamu sudah merasa seperti itu, maka sebaiknya cobalah sesekali mengontrol keinginanmu untuk selalu bersamanya. Lagian dengan adanya rasa kangen tentunya kisah asmaramu akan menjadi semakin lebih romantis kan?

2. Terlalu Over Protective

over protective
over protective [ image source ]

Tanda berikutnya yang bisa menandakan bahwa kamu sudah terjangkit penyakit cinta buta adalah munculnya perilaku yang over protective alias terlalu mengekang. Menjaga hubungan itu memang perlu, tapi kalau caranya terlalu mengekang seseorang maka hal itu pasti akan justru membuat hubunganmu menjadi tidak harmonis. Bagaimana tidak, terlalu over protective itu akan membuat kekasihmu merasa tidak bebas. Baru main sama temen-temennya saja kamu selalu kirim sms, chat hingga sebentar-benar telpon karena takut selingkuh. Nah jika kamu sudah seperti itu, maka sebaiknya cobalah selalu untuk berpikir positif agar kekasihmu tidak merasa risih. Rasa risih itulah yang nantinya justru bakal membuat hubunganmu menjadi tidak sehat.

3. Selalu Menuruti Kemauannya

selalu menuruti kemauannya
selalu menuruti kemauannya [ image source ]

Tanda-tanda bahwa kamu sudah terjangkit oleh cinta buta berikutnya adalah kamu mendadak mau nurutin apa maunya kekasihmu. Ya kalau keinginannya baik sih nggak masalah, contoh kamu harus menjauhi rokok, minum-minuman keras, hingga harus rajin beribadah kan baik. Tapi kalau kamu misal di suruh menuruti keingginannya seperti nggak boleh main sama teman-temanmu, harus menghapus kontak cewek or cowok di hp, hingga keingginan negatif yang semestinya belum pantas kamu lakuin dalam masa pacaran kan sama saja itu menyiksa. Nah jika kamu sekarang lagi ngerasain yang seperti itu tidak bisa menolak keinginan kekasihmu, mulai kini coba deh kamu lebih berpikir dewasa dengan memiliki prisnsip bahwa tidak semua yang di mintanya harus kamu kabulkan. Cinta sih cinta, tapi nggak harus apa-apa di turutin kan?

4. Dia Yang Utama

memprioritaskan pacar
memprioritaskan pacar [ image source ]

berikutnya selain menuruti segala macam kemauannya, selalu menjadikan kekasihmu yang paling utama juga termasuk tanda-tanda bahwa kamu sedang terjangkit penyakit buta karena cinta. Pokoknya segala hal yang berhubungan dengan kekasihmu akan selalu kamu prioritaskan paling utama. Tentunya jika memang sedang ada hal mendesak atau ada hal yang sangat penting sih wajar. Tapi kalau kamu lebih mengutamakan kekasihmu untuk sekedar jalan-jalan, lalu mengabaikan permintaan orang tua yang memintamu untuk mengantarkannya ke suatu tempat kan nggak sopan. Selain nggak sopan, kamu juga sudah mengabaikan orang tua yang selama ini telah membesarkanmu hingga mengerti bagaimana rasanya jatuh cinta. Nah jika kamu sudah merasa seperti itu, maka cobalah mengubah prioritasmu itu untuk sesuatu yang lebih penting.

5. Hubunganmu Yang Datar

hubungan yang datar
hubungan yang datar [ image source ]

Memang sih memiliki sebuah hubungan yang tanpa masalah itu adalah salah satu yang di cita-citakan oleh hampir semua pasangan. Namun jika hubunganmu yang berjalan datar-datar saja tanpa adanya pertengkaran hanya karena kamu selalu menuruti keinginannya kan juga termasuk kedalam hubungan yang nggak sehat. Ketika ada masalah kamu justru memilih nurut apa yang ia mau, tapi kamu sendiri tau bahwa yang ia lakukan itu salah. Semua itu kamu lakukan hanya karena kamu tidak ingin cekcok dengan kekasihmu. Memang baik sih jadi orang yang mengalah, namun jika mengalahmu itu membenarkan yang salah maka sama saja kamu justru menjerumuskan kekasihmu kedalam kesalahan. Jika kamu sudah seperti itu, maka cobalah mulai kini berusaha menyampaikan yang benar, jangan pernah takut bertengkar tapi takutlah nanti kekasihmu menjadi orang yang selalu salah.
Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai ciri-ciri seseorang telah terjangkit penyakit cinta buta. Wah seram juga ya kalau cinta sudah membuat seseorang yang merasakannya menjadi buta, dari mata pikirang hingga segalanya. Apakah kamu dan pacarmu kini mengalaminya? jika iya coba deh mulai kini gunakan kembali logika kalian untuk memperbaiki celah-celah yang justru dapat membuat hubungan kalian menjadi tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *