Sedang memuat Percaya Nggak Percaya!! 5 Tempat Ini Disebut-sebut Memiliki Peninggalan Dari Jejak Iblis

Percaya Nggak Percaya!! 5 Tempat Ini Disebut-sebut Memiliki Peninggalan Dari Jejak Iblis

Hampir semua agama meyakini bahwa selain menciptakan manusia hewan dan tumbuhan, Tuhan juga menciptakan makhluk lainnya yang bernama Iblis. Bahkan semua sosok iblis juga digambarkan dengan bentuk yang sama oleh seluruh alirang kepercayaan dengan wujud yang menyeramkan. Kebanyakan meyakini bahwa sosok dari iblis sesungghnya adalah diwujudkan dengan adanya tanduk dan taring sebagaimana bentuk yang sering digambarkan dalam film.

wujud iblis
wujud iblis [ image source ]

Di dunia ini iblis memililiki peran sebagai penggoda manusia agar manusia suka berbuat menyimpang atau jauh dari ajaran Tuhan. Entah seperti apa wujud aslinya, namun beberapa diantaranya kabarnya ada jejak peninggalan dari iblis di muka bumi. Dari mulai jejak kaki, busur panah iblis dan yang lainnya, berikut ini adalah tempat yang dipercaya meninggalkan jejak dari keberadaan iblis di muka bumi. Nah daripada penasaran, yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Der Teufelstritt – Jerman

Jejak iblis yang pertama berada di dalam gereja Church of Our Lady di Munich Jerman yang dikenal sebagai gereja paling menawan di wilayah ini. Gereja ini dibangun pada abad ke-14 dan menjadi master piece arsitek yang bernama Jorg Von Halsbash. Namun siapa sangka dibalik kemegahaan bangunannya ternyata dalam pembangunannya menyimpan kisah yang sedikit menyeramkan. Bagaimana tidak jika di dalam gereja ini terdapat sebuah jejak kaki yang di sebut-sebut sebagai jejak dari Iblis.

Der Teufelstritt
Der Teufelstritt [ image source ]

Menurut kisah yang beredar, dulunya arsitek yang membangun gereja ini mengalami kesulitan dalam masalah dana yang akhirnya ditawari bantuan oleh seorang donatur tapi dengan adanya syarat. Syarat tersebut adalah gereja yang dibangun harus selalu dalam keadaan gelap dengan tanpa adanya jendela. Setelah selesai dibangun sang donatur masuk dan merasa puas dengan gereja yang dibuat oleh Jorg, hingga pada akhirnya donatur tersebut melihat seberkas cahaya dari sebuah jendela terbuka. Merasa tertipu akhirnya sang donatur yang ternyata adalah jelmaan iblis tersebut kemudian menghentakkan kakinya ke lantai marmer hingga meninggalkan bekas.

2. The Devil’s Arrows – Inggris

Jika sedang berkunjung ke Boroughbridge di desa Aldborough, Inggris maka kamu akan menemukan 4 buah yang berdiri yang masing-masing memiliki tinggi kurang lebih tujuh meter. Yang bikin lebih unik lagi, batu ini ternyata berdiri berjejer dengan jarak yang sama persis. Batu tersebut oleh penduduk sekitar dipercaya sebagai salah satu jejak dari penginggalan iblis di muka bumi. Susunan batu yang sudah ada sejak zaman prasejarah ini dipercaya adalah merupakan anak panah yang telah dilepaskan oleh iblis.

The Devil's Arrows
The Devil’s Arrows [ image source ]

Kabarnya iblis melesatkan 4 buah anak panah kewilayah tersebut karena sangat marah dengan penduduk yang tinggal di wilayah tersebut. Entah atas alasan apa iblis melakukan hal itu, namun beberapa penduduk meyakini bahwa jika seseorang mencoba memutari batu tersebut dengan arah berlawanan jarum jam sebanyak 12 kali, maka orang tersebut sama saja memanggil kedatangan iblis. Namun sayangnya 4 batu tersebut kini hanya tinggal ada 3 karena salah satunya di robohkan untuk membangun jembatan.

3. The Devil’s Tramping Ground – Amerika

Jejak yang disebut-sebut merupakan peninggalan jejak dari iblis berada di Amerika, yang lokasinya berada di pinggir hutan Chatcham County, North Carolina. Jejak tersebut adalah berupa sebuah tanda lingkaran seluas 12 meter diatas tanah, yang dipercaya sebagai lokasi dimana iblis keluar dari persembunyiannya. Saat iblis mulai keluar dari persembunyiannya, tempat tersebut dijadikan tempat untuk menari-nari sambil mengelilingi lingkaran tersebut. Meskipun masih belum dapat dipastikan kebenarannya, namun sampai saat ini masih belum ada orang yang berani bermalam di tempat ini.

The Devil's Tramping Ground
The Devil’s Tramping Ground [ image source ]

Nggak hanya manusia saja yang nggak berani bermalam ditempat ini, melainkan juga para binatang dan hewan kecil termasuk semut dan kabarnya tidak ada yang berani melintasi lingkaran tersebut. Beberapa pernah membuktikannya dengan mencoba menaruh hewan di lingkaran tersebut, namun hasilnya justru hewan tersebut terlihat sangat ketakutan kemudian lari menjauh dari lingkaran iblis tersebut. Yang lebih anehnya lagi, tidak ada tumbuhan yang bisa hidup diatasnya, tidak juga dengan lumut yang bisa tumbuh dimaja saja.

4. Batu Martense Lane – Amerika

Jejak yang dipercaya sebagai jejak dari keberadaan iblis di Amerika tidak hanya berupa The Devli’s Tramping Ground saja, melainkan juga dengan adanya batu yang disebut dengan Martense Lane. Batu Martense Lane tersebut digadang-gadang sebagai batu keramat karena terdapat sebuah jejak kaki yang dipercaya sebagai jejak dari tapak kaki iblis. Menurut cerita yang beredar mengapa ada jejak dari tapak kaki iblis di batu tersebut adalah bermula pada sebuah kisah seorang budak yang bernama Joost pulang dalam keadaan mabuk setelah menghadiri sebuah pesta pernikahan. Setelah ditengah perjalanan Joost berhenti dan duduk di sebuah batu besar lalu memainkan sebuah biola yang menjadi keahliannya.

Batu Martense Lane
Batu Martense Lane [ image source ]

Beberapa saat setelah Joost memainkan biola, datanglah orang asing yang menantangnya bermain biola hingga keduanya pun bertanding memainkannya. Orang asing tersebut ternyata tidak mampu mengungguli keahlian permainan Joost dalam bermain biola dan akhirnya marah lalu menampakkan wujud aslinya yang ternyata adalah iblis. Setelah menampakkan wujud aslinya, iblis tersebut lalu menjejakkan kakinya ke batu yang tadinya di duduki Joost hingga membekar telapak kaki. Percaya nggak percaya, tapi banyak yang percaya batu Martense Lane dianggap sebagai batu penyebab atas sering terjadinya kecelakaan di wilayah dimana batu tersebut berada.

5. Djavolja Varos – Serbia

Monumen nasional yang satu ini sering kali disebut-sebut sebagai Devil’s Town oleh penduduk sekitar. Lokasi tersebut dianggap sebagai salah satu tempat paling menyeramkan yang ada di Serbia. Menurut sebuah kisah, Djavolja Varos adalah sebuah kota yang dikutuk oleh Tuhan dengan menjadikan penduduknya menjadi sebuah batu akibat sering melakukan pernikahan sedarah. Namun kisah tersebut juga tidak luput dari peranan iblis yang tinggal ditempat tersebut karena iri melihat kebahagiaan penduduk kota. Karena merasa iri dengan kebahagiaan para warga disekitarnya, iblis lantas mengutuk sumber mata air yang sering dipergunakan oleh warga dalam kesehariannya.

Djavolja Varos
Djavolja Varos [ image source ]

Iblis mengutuk sumber mata air tersebut dengan hal dimana jika ada penduduk yang meminum airnya maka akan jadi hilang ingatan akan adal usul dari keluarganya. Oleh sebab itulah konon kabarnya banyak sekali orang yang lupa dengan keluarganya sendiri yang lantas justru saling menikah antar sesama saudara kandung. Karena hal inilah maka penduduk mendapatkan adzab dari Tuhan yang menjadikan penduduk kota tersebut menjadi batu. Hingga kini sumber mata air tersebut berwarna kemerahan, dan yang paling anehnya tidak ada seorangpun hingga sekarang yang berani meminumnya.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai jejak yang dipercaya sebagai jejak dari keberadaan iblis di muka bumi. Waspadalah, karena iblis ternyata menampakkan wujudnya tidak selalu dengan wujud yang menyeramkan, melainkan juga bisa menyerupai manusia pada umumnya. Jangan lupa selalu dekatkan diri pada Tuhan, karena sejatinya iblis tidak mampu menggoda orang-orang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *