Sedang memuat Kalau Bisa Jangan Datang Kesini!! Karena Tempat Ini Disebut-sebut Sebagai Tempat Yang Paling Berbahaya Di Dunia

Kalau Bisa Jangan Datang Kesini!! Karena Tempat Ini Disebut-sebut Sebagai Tempat Yang Paling Berbahaya Di Dunia

Setuju nggak kalau Bumi itu disebut sebagai planet yang paling indah dan menakjubkan dengan sejuta pesonanya. Setuju nggak setuju, memang nggak bisa di pungkiri lagi bahwa bumi itu adalah planet yang penuh dengan keindahan. Pokoknya semua yang ada di bumi itu adalah keindahan, dari mulai gunung-gunungnya, lautanya, sungainya dan masih banyak lainnya tentang semua hal yang memiliki keindahannya masing-masing.

tempat paling berbahaya didunia
tempat paling berbahaya didunia [ image source ]

Memang sih kalau ngomongin segala macam keindahan yang ada di bumi itu tidak akan ada habisnya. Namun yang paling penting adalah jangan terlena karena keindahannya saja, karena di dalam bumi juga terdapat sesuatu yang membahayakan bagi manusia. Nah berikut ini adalah beberapa lokasi atau tempat yang di sebut-sebut paling berbahaya di dunia.

1. Death Valley National Park – Amerika Serikat

Death Valley
Death Valley [ image source ]

Jika bumi itu di ibaratkan sebagai rumah modern yang penuh dengan beraneka ragam benda, maka yang tempat yang bernama Death Valley adalah merupakan oven yang ada di dalam rumah tersebut. Salah satu hal mengapa di katakan demikian adalah karena Death Valley adalah merupakan gurun pasir terpanas yang ada di bumi. Suhunya bisa mencapai 134 derajat fahrenheit atau sekitar 56,7 derajat celcius. Saking ekstrim suhunya, manusia diprediksi hanya mampu bertahan selama 14 jam berada di lokasi Death Valley tanpa dengan membawa persediaan air.

2. Gunung Washington – Amerika Serikat

gunung washington
gunung washington [ image source ]

Jika Death Valley disebut-sebut sebagai salah satu oven yang di miliki bumi, maka gunung Washington adalah freezernya bumi. Semua itu adalah karena suhu yang ada di gunung Washinton ini bisa mencapai hingga minus 40 derajat celcius. Salah satu yang menyebabkan demikian adalah karena lokasi dari gunung Washington ini selalu di guyur dengan badai salju setiap harinya. Puncak gunung Washington sendiri pernah mendapatkan rekor sebagai lokasi yang pernah dilalui angin tercepat di permukaan bumi yang kecepatannya mencapai 203 mil/jam. Nah orang-orang yang tinggal di tempat ini adalah orang-orang yang di tugaskan secara khusus untuk melakukan observasi terhadap gunung yang memiliki suhu dingin paling mengerikan ini.

3. Gurun Danakil – Ethiopia

Gurun Danakil
Gurun Danakil [ image source ]

Jika di amerika Serikat ada Death Valley, maka di Ethiopia juga ada gurun yang tidak kalah ekstrimnya yaitu gurun Danakil. Gurun Danakil sendiri telah mendapatkan julukan sebagai lokasi atau tempat yang paling kejam di dunia. Alasannya adalah karena di kawasan gunung ini terdapat banyak sekali keberadaan kawah panas yang di penuhi dengan gas beracun yang bisa membunuh manusia. Nggak hanya itu saja, gurun Danakil juga memiliki suhu yang terbilang ekstrim yang bisa mencapai 50 derajat celcius. Meskipun di bilang sebagai tempat paling kejam di dunia, namun anehnya tidak sedikit yang berani mengunjunginya.

4. Gunung Sinabung – Indonesia

Gunung Sinabung
Gunung Sinabung [ image source ]

Indonesia sendiri adalah salah satu negara kepulauan yang sejatinya berada di zona wilayah cincin api pasifik atau sering di sebut dengan Pacifik Ring Of Fire. Maksudnya adalah, negara Indonesia adalah merupakan lokasi yang terdapat banyak sekali ditemukan gunung berapi. Dari sekian banyak keberadaan gunung berapi, gunung Sinabung adalah salah satunya gunung yang di sebut-sebut sebagai gunung yang paling berbahaya. Penyebabnya adalah karena skala letusannya dari gunung sinabung ini sangat sulit di prediksi. Sejarah letusannya yang paling mngerikan adalah rentetan letusan rutin dari tahun 2010, 2013, 2014, 2015, dan berakhir hingga tahun 2016 dengan mengeluarkan material vulkanik padan, gas vulkanik dan abu vulkanik setinggi 2500 meter.

5. Lha da Queimada Grande – Brazil

Lha da Queimada Grande
Lha da Queimada Grande [ image source ]

Dari deretan tempat paling berbahaya di dunia, mungkin Lah da Queimada Grande adalah tempat yang berbeda dari beberapa tempat sebelumnya diatas. Pasalnya jika beberapa tempat sebelumnya disebut sebagai tempat berbahaya lantaran faktor kondisi alamnya yang cukup ekstrim, untuk Lah da Queimada Grande sendiri terbilang ekstrim lantaran dihuni oleh makhluk berbahaya. Makhluk berbahaya tersebut adalah ular-ular yang di kategorikan sebagai ular yang paling berbisa di dunia. Jumlahnya nggak hanya puluhan ular tapi ada mencapai sekitar ribuan lebih yang dimana bisa ditemukan disetiap luas tanah per meter perseginya. Karena begitu berbahayanya, pemerintah Brazil sendir telah melarang siapapun menginjakkan kakinya di pulau ular tersebut.
Sahabat iyakan.com, itulah beberapa tempat yang di sebut-sebut sebagai wilayah yang paling berbahaya didunia. Meskipun ada beberapa orang yang masih nekat mengunjunginya, sebaiknya jangan di tiru ya daripada terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *