Sedang memuat Inilah Kumpulan Makhluk Hidup Yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Paling Aneh Dalam Kasus Kriminal Di Dunia

Inilah Kumpulan Makhluk Hidup Yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Paling Aneh Dalam Kasus Kriminal Di Dunia

Hukum sejatinya ada dan dibuat untuk menegakkan keadilan dan mengadili mereka yang melakukan kesalahan atau kejahatan dengan tanpa memandang bulu terhadap siapa pelakunya. Mungkin jika di total secara keseluruhan, semua tindak kejahatan yang pernah di adili tidak akan pernah bisa terhitung secara pasti. Memang sih masih banyak sekali para penjahat yang belum dapat tertangkap dan di hukum, namun setidaknya dengan adanya hukum para pelaku kejahatan yang sebagian telah tertangkap dapat ikut merasakan hukuman dari perbuatan yang telah dilakukannya.

tersangka paling aneh
tersangka paling aneh [ image source ]

Ngomongin soal pelaku kriminal, mungkin ada banyak sekali pelaku kriminal dengan berbagai macam jenis tindak kejahatan yang telah dilakukannya. Uniknya ternyata di dunia ini tidak hanya manusia saja yang jadi pantauan penegakan hukum, melainkan juga meliputi dari makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan. Nah penasaran kan dengan tersangka paling aneh dalam kasus kriminal yang ada didunia? Yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Kambing Perampok

kambing perampok
kambing perampok [ image source ]

Jika manusia yang di jadikan tersangka atas kasus kejahatan seperti perampokan mungkin adalah menjadi hal yang sangat wajar di temukan. Namun bagaimana dengan kambing yang juga di jadikan tersangka oleh penegak hukum atas kasus perampokan mobil di Nigeria. Kasus ini terjadi di tahun 2009 yang lalu, yang dimana polisi sedang memburu kawanan pencuri mobil di sebuah tempat persembunyiannya. Setelah di lakukan penyergapan, polisi melihat ada salah satu dari pelaku yang lari menuju kesebuah tempat. Setelah dikejar ternyata yang ditemukan hanyalah seekor kambing. Alhasil polisi yang melakukan penggerebekan meyakini orang yang di kejar tersebut menjelma menjadi seekor kambing. Karena tidak ingin buruannya kabur, kambing yang di percaya sebagai jelmaan penjahat tersebut akhirnya ikut dibawa ke kantor polisi dan kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

2. Ikan Lumba-Lumba Agen Rahasia

lumba lumba agen rahasia
lumba lumba agen rahasia [ image source ]

Mungkin kamu akan berpikir bahwa agen rahasia itu akan selalu mengenakan jas seperti pada film-film yang tampil di layar tv. Namun ternyata tidak semuanya agen rahasia seperti dengan apa yang ada ddi dalam film, karena untuk yang satu ini agen rahasia itu adalah merupakan jenis dari ikan lumba-lumba. Hal ini diketahui pada tahun 2015 yang lalu saat radio milik Israel menyiarkan berita jika Hamas telah menangkap seekor lumba-lumba yang di curigai sebagai agen rahasia atau mata-mata milik Mossad Badan Intelejen Israel. Lumba-lumba ini ditangkap dan di jadikan tersangka oleh angkatan laut Hamas Palestina karena telah melakukan pengintaian terhadap aktifitas yang ada di kawasan laut Gaza. Tidak begitu banyak yang yakin akan beredarnya berita tersebut, tapi yang pasti ikan lumba-lumba adalah salah satu ikan yang memiliki kecerdasan yang tinggi dan dapat di latih untuk suatu kepentingan tertentu.

3. Kucing Penyelundup

kucing penyelundup
kucing penyelundup [ image source ]

Meski penjara adalah salah satu kawasan yang terisolasi dari dunia luar dengan penjagaan yang super ketat. Namun ternyata sekalipun menjadi tempat yang memiliki penjagaan cukup kuat, para penjahat ternyata tidak kebahisan akal untuk bisa memasukkan barang terlarang kedalam penjara. Salah satunya adalah saat terbongkarnya kasus penyelundupan yang terjadi di penjara kota Arapiraca, Brazil pada tahun 2013 yang lalu. Waktu itu sipir penjara mengetahui dan menangkap kucing yang keberadaannya sangat mencurigakan. Pasalnya kucing tersebut telah di balut dengan lakban yang didalam balutan lakban tersebut berisi benda seperti, bor, dokumen, ponsel beserta chargernya. Menurut beberapa informasi, kucing tersebut sengaja di masukkan kedalam penjara untuk membantu upaya kabur salah satu narapidana. Dari kasus tersebut kini masih belum diketahui siapa dalang dari penyelundupan tersebut, mengingat kucing yang telah di tangkap tidak dapat dimintai keterangan.

4. Merpati Pembawa Pesan Ancaman

merpati pembawa pesan
merpati pembawa pesan [ image source ]

Zaman dahulu burung merpati adalah salah satu hewan yang kerap sekali digunakan sebagai sarana mengirim informasi. Namun untuk burung merpati yang satu ini mungkin mengalami kejadian yang tragis karena harus ditangkap oleh pihak keamanan pemerintah India karena kedapatan membawa pesan yang berisi ancaman untuk perdana mentri India Narendra Modi. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2016 yang lalu saat penjaga perbatasan menangkap seekor burung merpati yang terdapat surat ancaman tersebut. Burung merpati pembawa pesan ancaman tersebut akhirnya ditahan oleh pihak kepolisian India, dan hingga kini pihak kepolisian India masih mencari tahu siapa dalang dibalik pengirim merpati pembawa pesan ancaman tersebut. Sebetulnya kasus untuk burung merpati pembawa pesan ancaman tersebut juga pernah terjadi pada tahun 2014 saat seorang bocah menyerahkan burung merpati yang juga kedapatan membawa surat ancaman, namun hingga kini juga belum diketahui siapa dalang dibalik pengirim merpati pembawa pesan ancaman tersebut.

5. Pohon Beringin Yang Dipenjara

pohon beringin yang dipenjara
pohon beringin yang dipenjara [ image source ]

seorang penjahat yang tertangkap dan dijatuhi hukuman maka sangat wajar jika ia kemudian di penjara di balik jeruji kesakitan. Tapi untuk yang satu ini mungkin kamu akan sedikit aneh jika mendengar ada pohon kok di jatuhi hukuman penjara. Tidak lazim sih memang, tapi fenomena tersebut memang benar adanya dan itu terjadi di kota Landi Kotal, Pakistan. Penangkapan Pohon ini ternyata telah terjadi sejak tahun 1989 yang saat itu negara Pakistan masih berada di bawah jajahan kolonial Inggris. Menurut cerita, pada waktu itu pernah ada salah seorang perwira Inggris yang kedapatan mabuk lalu merasa ada pohon beringin yang telah mengancamnya. Seketika itu, perwira Inggris yang mabuk tersebut lantas memerintahkan pasukannya untuk menangkap dan memenjarakan pohon beringin tersebut. Namun kisah sebenarnya dibalik pohon yang di penjara tersebut adalah merupakan bentuk peringatan pemerintah Inggris terhadap rakyat Pakistan atas aturan yang menetapkan pemerintah Inggris berhak menghukum seluruh suku pribumi yang melakukan pembangkangan terhadap pemerintah Inggris.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa kasus kriminal dengan tersangka yang tergolong aneh dan tidak lazim. Nah menurutmu dari tersangkan diatas, mana sih yang ditetapkan sebagai tersangka paling konyol menurutmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *