Sedang memuat 6 Deretan Pantai Pink Tercantik Yang Ada Di Seluruh Dunia, Ternyata Di Indonesia Juga Ada

6 Deretan Pantai Pink Tercantik Yang Ada Di Seluruh Dunia, Ternyata Di Indonesia Juga Ada

Sudah tidak menjadi hal yang asing lagi bahwa pemandangan pantai atau laut itu pasti identik dengan warna biru. Tidak hanya warnanya yang biru, pemandangan sekitar seperti pohon kelapa, bukit karang, dan pegunungan hijau turut membuat keindahan pantai semakin jauh lebih indah. Bahkan ribuan pasir berwarna putih turut menambah kesan dari eksotisnya sebuah laut atau pantai.

pantai berpasir pink
pantai berpasir pink [ image source ]

Ngomongin soal pasir, ternyata beberapa pantai di dunia memiliki ragam warna pasir yang berwarna-warni seperti warna hitam, hijau, ungu dan juga ada yang berwarna merah. Selain warna-warna tersebut ternyata masih ada satu lagi warna pasir pantai yang identik dengan warna kesukaan cewek yaitu pink. Nah dari pada kamu penasaran dengan pantai yang memiliki pasir berwarna pink, simak saja ulasan berikut yang membahas pantai dengan pasirn pink.

1. Horseshoe Bay, Pantai Pasir Pink di Bermuda

Pantai Horseshoe Bay adalah merupakan salah satu pantai yang namanya telah tersohor di dunia, dan menjadi deretan pantai tercantik dengan pasirnya yang berwarna pink. Pantai ini letaknya di seberang laut Britania Raya tepatnya di Bermuda, Inggris. Pantai Horseshoe Bay telah menjadi tempat terfavorit bagi para wisatawan dunia karena keindahan pasirnya yang berwarna merah jambu.

Horseshoe Bay
Horseshoe Bay [ image source ]

Keindahan Horseshoe Bay menjadikan pantai ini sebagai tempat untuk menggelar ajang festival Sand Art Bermuda Festival. Sand Art Bermuda Festival salah satu ajang festival yang menyelenggarakan program seru-seruan untuk melukis di bidang pasir pantai. Para peserta yang mengikuti festival ini di tuntut saling beradu kreatifitas untuk menggambar di sepanjang pasir pantai Horseshoe.

2. Playa De Ses Illetes, Pantai Pasir Pink di Spanyol

Playa De Ses Illetes adalah salah satu wilayah yang memiliki pantai berpasir pink yang ada di kawasan Spanyol tepatnya di kepulauan Balearic. Kepulauan Balearic mungkin adalah salah satu pulau yang terkenal namanya berkat adanya pantai Ibiza. Ibiza adalah salah satu pantai yang kerap menjadi destinasi wisata para artis dunia meskipun tidak berpasir putih seperti pantai di Playa De Ses Illetes.

Playa De Ses Illetes
Playa De Ses Illetes [ image source ]

Sedangkan pantai pink di Playa De Ses Illetes sering di sebut dengan nama Formentera yang merupakan salah satu pulai terkecil di kepulauan Balearic. Pantai berpasir pink ini tidak kalah indahnya dari pantai Ibiza, karena keindahan tidak hanya diliputi dengan pasirnya yang berwarna pink namun juga dengan kejernihan airnya. Pantai Formentera adalah pantai yang terhampar dari La Savina hingga ke Espalmador. Di pantai ini para wisatawan bisa dengan puas berenang dan bersantai karena memang inilah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan dengan nuansa pantai.

3. Spiaggia Rosa, Pantai Pasir Pink di Italia

Spiaggia Rosa adalah sebuah pantai yang berada di Budelli yang merupakan pulau karang yang membentuk sebuah cincin. Spiaggia adalah pantai di Italia yang sering sekali di sebut dengan Pink Paradise karena pasirnya yang berwarna pink. Pantai ini terhampar di wilayah antara Sardinia dan Corsica, keindahan pasirnya yang berwarna mirip dengan susu stroberi ini lantas menjadikan pantai ini diberi nama Spiaggia Rosa.

Spiaggia Rosa
Spiaggia Rosa [ image source ]

Keindahan dari pantai Spiaggia dulunya sempat terancam rusak, karena dahulu pasir pantai ini sering diambil oleh warga sekitar untuk dijadikan sebuah souvenir. Akibat penjarahan pasir tersebut, akhirnya pantai ini sempat di tutup dalam jangka waktu beberapa tahun agar keindahan pasirnya terhindar dari pengunjung yang usil. Semenjak kasus itu, pantai Spiaggia akhirnya hanya boleh di kunjungi pada waktu siang hari saja dimana saat musim panas sedang berlangsung.

4. Elafonisi, Pantai Pasir Pink di Yunani

Sejatinya Elafonisi adalah kata yang mengandung sebuah arti Pulau Rusa, namun selain dari arti yang terkandung Elafonisi terkenal karena pantainya yang memiliki pasir berwana pink. Elafonisi adalah salah satu pantai yang terkenal di Yunani, bahkan pantai ini adalah satu-satunya pantai yang masuk dalam daftar pantai terbaik Tripadvisor tahun 2014. Makanya tidak heran jika pantai di Yunani ini kerap sekali di jadikan tujuan wisata yang sangat ramai di kunjungi.

Elafonisi
Elafonisi [ image source ]

Keindahan pantai Elafonisi tidak hanya meliputi dari pasrinya yang berwarna pink saja loh, karena disini terdapat banyak sekali jenis flora yang unik. Diketahui sekitar 110 flora unik ada di daerah pantai ini, salah satunya adalah rumpun bunga yang tergolong sangat langka habitatnya yaitu Androcymbium rechingeri. Pokoknya seru banget wisata kepantai ini, karena disini juga terdapat pantai lainnya yang juga memiliki pasir berwarna pink yaitu pantai Balos.

5. Pink Beach Harbour Island, Pantai Pasir Pink di Bahama

Pink Beach Harbour Island adalah salah satu pantai berpasir pink yang sangat terkenal di dunia yang terletak di kepulauan Bahama. Bayangkan hamparan pasir pinknya ada di sepanjang hampir 3 mil di bibir pantai dan semua itu terlihat dengan warna merah jambu. Keindahanya sungguh sangat menawan di mana pemandangan pasir pink yang ada di tambah dengan nuansa air laut yang membiru.

Pink Beach Harbour Island
Pink Beach Harbour Island [ image source ]

Warna pasir yang berwarna pink tersebut adalah merupakan hasil dari pecahan kerang yang telah menjadi butiran bercampur dengan pasir putih. Warna pink yang di hasilkan dari butiran kerang tersebut di tengarai dari pecahan kerang jenis Homotrema Rubrum. Karena pantai ini adalah pantai yang sangat indah di dunia, maka jangan heran kalau disini sangat ramai pengunjungnya.

6. Pink Beach Taman Nasional Komodo, Pantai Pasir Pink di Flores

Nah sudah bisa dipastikan bahwa taman nasional komodo letaknya berada di wilayah Indonesia bagian timur atau lebih tepatnya berada di pulau Flores. Pantai berpasir pink ini adalah merupakan pantai kebanggaan yang di miliki Indonesia dalam lingkup warna pasirnya yang berwarna pink. Selain kamu bisa melihat pemandangan pantai berpasir pink, disini kamu juga bisa melihat hewan komodo yang langka.

Pink Beach Taman Nasional Komodo
Pink Beach Taman Nasional Komodo [ image source ]

Tidak berbeda dengan warna pink yang ada di pantai lainnya di dunia, warna pink di pantai ini terlihat memiliki warna yang pekat. Tidak hanya hewan dan pasirnya yang memikat banyak para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini, karena selain kedua hal tersebut ternyata keindahan panorama bawah lautnya juga sangat indah. Bagi kamu yang suka menyelam, pokoknya tidak rugi dateng ketempat ini karena ekosistem terumbu karang dan ikannya sangat terjaga dan banyak ragamnya.

Itulah beberapa deretan pantai yang memiliki pasir berwarna pink atau merah muda di dunia, salah satunya ada di Indonesia. Semoga pantai-pantai indah tersebut selalu terjaga kelestariannya agar keindahannya tetap lestari hingga kapanpun itu. Nah dari pada kamu penasaran, mending kalau punya waktu coba deh datengin pantai-pantai tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *