Sedang memuat 6 Desa Paling Ekstrem Di Dunia Yang Bakal Bikin Kamu Takjub Pada Penduduk Yang Tinggal Disana

6 Desa Paling Ekstrem Di Dunia Yang Bakal Bikin Kamu Takjub Pada Penduduk Yang Tinggal Disana

Bagi orang perkotaan, mungkin desa adalah salah satu tempat yang paling mengasyikkan untuk di jadikan tempat penghilang penat akibat aktifitas sehari-hari. Pasalnya keberadaan desa bagi orang kota adalah merupakan tempat yang memiliki suasana sangat tenang, asri, alami dan masih jauh dari hingar bingar perkotaan. Meskipun tidak sedikit orang dari desa justru memilih kerja di perkotaan, namun siapa sangka bahwa beberapa dari mereka justru merindukan desa tempat tinggalnya untuk menghilangkan kejenuhan dari suasana perkotaan dimana ia bekerja.

desa paling ekstrem
desa paling ekstrem [ image source ]

Ngomongin soal keberadaan desa yang suasananya dapat menenangkan pikiran, mungkin banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendatanginya sekedar untuk menghilangkan penat. Namun ternyata tidak semua dari keberadaan desa yang nyaman itu benar-benar dapat menjamin ketenangan bagi penduduknya. Seperti dengan keberadaan desa-desa berikut ini yang meskipun sangat memberikan ketenangan bagi orang yang tinggal di dalamnya, namun ternyata justru desa-desa berikut ini di kategorikan sebagai desa paling ekstrem di dunia. Penasaran dengan alasannya, yuk simak saja ulasan berikut ini mengenai keberadaan desa paling ekstrem di dunia.

1. Pitigliano – Italia

Pitigliano – Italia
Pitigliano – Italia [ image source ]

Italia tidak hanya di kenal di kancah dunia dengan banguna-bangunan bersejarahnya, melainkan karena banyak tempat-tempat yang asik untuk di jadikan sebagai destinasi wisata. Salah satu contohnya adalah keberadaan desa-desa yang terkenal sangat nyaman untuk di kunjungi karena suasananya begitu hangat dan damai. Namun diantara desa-desa yang ada di Italia ternyata adal satu desa yang tergolong unik dan ekstrem yaitu desa Pitigliano di provinsi Grosseto. Di sebut unik dan ekstrem adalah karena desa ini ada di pinggiran tebing gunung kapur yang sewaktu-waktu dapat terjadi longsor. Meskipun terbilang ekstrem, namun suasana yang ada di desa ini tetap tidak mengurangi keindahannya.

2. Aogashima – Jepang

Aogashima – Jepang
Aogashima – Jepang [ image source ]

Aogashima adalah salah satu desa terpencil di Jepang, untuk itulah desa ini memiliki suasana yang sangat tenang dan menentramkan. Salah satu hal unik yang membuat desa ini di kategorikan sebagai desa paling ekstrem di dunia adalah lokasinya yang berada di sekitar kawasan gunung berapi aktif. Aogashima sendiri adalah desa yang berada di atas tanah paling subur oleh sebab itu jika dilihat dari udara wilayah Aogashima benar-benar terlihat sangat asri dengan banyak tumbuhan hijau. Menurut catatan sejarah, gunung api tersebut pernah meletus pada abad ke 18 dengan memakan korban lebih dari separuh penduduk desa. Namun setelah 50 tahun berikutnya hingga kini, desa Aogashima di huni kembali oleh orang-orang yang selamat dari tragedi bencana yang telah lalu.

3. Coober Pedy – Australia

Coober Pedy – Australia
Coober Pedy – Australia [ image source ]

Jangan salah kalau mengira bahwa desa di bawah tanah itu tidak ada dan hanya tertuang di film-film saja. Buktinya desa di bawah tanah itu memang benar-benar adanya, dan desa tersebut berada di wilayah Australia yang sering di sebut dengan Coober Pedy. Coober Pedy sendiri dulunya adalah merupakan pusat dari tempat penambang batu mulia yang mencari batu mulia berjenis opal. Jika di lihat dari struktur tanahnya, Coober Pedy adalah merupakan wilayah yang memiliki karakter tanah yang sangat tandus dan kering. Atas inisiatif dari penambang, akhirnya bekas-bekas dari lokasi galian tambang yang terbengkalai justru di rubah sebagai tempat tinggal dengan segala resikonya yaitu salah satunya adalah dapat tertimbun hidup-hidup. Meskipun resiko bahayanya sangat fatal, tidak sedikit orang justru mengais rejeki dengan mejadikan tempat bekas galian tambang sebagai hotel unik.

4. Monemvasia – Yunani

Monemvasia – Yunani
Monemvasia – Yunani [ image source ]

Selain Santorini dan Athena, ternyata Yunani masih memiliki sebuah desa terpencil di wilayah Monemvasia. Desa di Monemvasia tersebut menjadi salah satu desa yang lokasinya benar-benar terpencil dan terpisah dari daratan besar wilayah Yunani. Lokasinya berada di balik sebuah bukit raksasa yang menjulang keatas yang kapan saja bisa longsor menimbun seluruh bagian desa tersebut. Untuk menuju lokasi desa di Monemvasia aksesnya hanya dapat di tempuh dengan melewati jembatan yang panjangnya hanya 200 meter dari pulau besar yang ada di dekatnya. Uniknya adalah jembatan tersebut hanya di peruntukkan bagi pejalan kaki dan pengembala saja. Maka jangan heran jika udara di desa Monemvasia benar-benar bersih dari polusi karena tidak ada aktivitas kendaraan bermotor di desa tersebut.

5. Huacachina – Peru

Huacachina – Peru
Huacachina – Peru [ image source ]

Desa yang di sebut sebagai desa paling ekstrem terakhir adalah desa Huacachina yang berada di wilayah Peru. Salah satu yang menyebabkan desa ini di sebut dengan desa ekstrem adalah karena lokasinya berada di tengah oase gurun pasir yang ada di wilayah Peru. Sudah bisa di pastikan bahwa oase adalah merupakan wilayah yang terkenal dengan suhu panas yang sangat ekstrem. Jika semua orang memilih membuat rumahnya di tempat-tempat yang sejuk, namun tidak bagi penduduk Huacachina yang justru menjadikan tempat tersebut sebagai perkampungan wisata. Bahkan beberapa orang justru juga membangun vila dan resor mewah sebagai tempat bagi orang-orang yang ingin menikmati cuaca panas di Huacachina. Faktanya desa tersebut justru hampir tidak pernah sepi dari para wisatawan meskipun areanya dapat membuat seseorang mengalami dehidrasi karena suhunya yang panas.

6. Isortoq – Greenland

Isortoq – Greenland
Isortoq – Greenland [ image source ]

Jika sebelumnya ada Huacachina sebagai desa yang memiliki suhu panas yang sangat ekstrem, berikut ini adalah desa ekstrem yang kebalikannya dari Huacachina yaitu memiliki suhu dingin yang juga ekstrem. Desa tersebut adalah Isortoq yang kerap sekali di sebut-sebut desa dengan suhu ekstrem yang tidak bersahabat. Di sebut seperti itu karena suhu dingin di desa Isortoq mampu menyegat sampai ke tulang dan hati. Bahkan lokasi Isortoq juga terbilang menjadi desa terpencil yang jauh dari kehidupa kota-kota besar. Namun meksipun begitu tidak sedikit juga orang yang memilih menetap tinggal di desa ini. Jauh dari kota dan berada di wilayah dingin menyebabkan penduduknya sedikit mengalami kendala dalam segi makanan. Maka dari itu keseharian dari mereka adalah mencari makan dengan berburu hewan seperti Ikan, anjing laut dan berbagai macam hewan lainnya.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai beberapa desa yang di kategorikan sebagai desa paling ekstrem di dunia. Dari keenam desa di atas, menurutmu mana desa yang kamu anggap sebagai desa paling ekstrem dan ingin kamu tinggali?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *