Sedang memuat 6 Misteri Yang Pernah Terjadi Di Samudera Ini Masih Belum Juga Terpecahkan

6 Misteri Yang Pernah Terjadi Di Samudera Ini Masih Belum Juga Terpecahkan

Laut adalah salah satu wilayah yang hingga kini disebut-sebut sebagai wilayah yang penuh dengan misteri. Masih banyak sekali misteri yang belum terungkap tentang laut yang ada di dunia ini, dari masalah kedalamannya hingga para makhluk yang ada di dalammnya. Nah dari semua itu, berikut ini adalah beberapa misteri yang pernah terjadi di samudera yang hingga masih belum dapat diungkap. Dari pada tambah penasaran tentang apa saja misteri tersebut, yuk simak ulasan berikut ini tentang misteri yang belum terpecahkan di samudera.

1. Hilangnya 4 Kapal Selam Tahun 1968

hilangnya 4 kapal selam tahun 1968 misteri laut yang belum terpecahkan
hilangnya 4 kapal selam tahun 1968 [ image source ]

Pada tahun 1968, pernah terjadi sebuah tragedi yang hingga kini masih belum dapat dipecahkan yaitu atas hilangnya kapal selam dari 4 negara secara misterius. Beberapa pernah mencoba mengungkap misteri hilangnya 4 kapal tersebut, namun tetap saja hilangnya kapal selam USS Scorpion ( Amerika ), INS Darak ( Israel ), Minerve ( Perancis )dan K-129 ( Unisoviet ) nggak berhasil terpecahkan.

2. Hiu Pemakan Hiu Australia

hiu kanibal australia misteri laut yang belum terpecahkan
hiu kanibal australia [ image source ]

Hiu putih adalah salah satu jenis ikan laut yang disebut-sebut sebagai makhluk paling menyeramkan yang tinggal di lautan. Namun ternyata masih ada yang lebih menyeraman dari itu, yaitu hiu kanibal yang suka memakan hiu putih yang ukurannya tentu lebih besar 3 kali lipat dari tubuh hiu putih biasa. Namun sayangnya ukuran pasti dari hiu pemakan hiu tersebut hingga kini masih belum dapat terungkap lantaran hiu pemakan hiu tersebut sangat jarang menampakkan wujudnya.

3. Kota Atlantis Jepang

atlantis jepang misteri laut yang belum terpecahkan
atlantis jepang [ image source ]

Negara yang di kenal sebagai negri matahari terbit ini ternyata juga punya misteri kota atlantis yang terpendam di bawah laut. Pada tahun 1986 seorang penyelam lokal secara tidak sengaja berhasil menemukan sebuah reruntuhan kastil beserta 5 bangunan candi di wilayah pulau bagian selatan Jepang Yonaguni Jima. Menurut beberapa ilmuan kota ini tenggelam akibat gempa bumi yang terjadi 2000 tahun yang lalu, namun hingga kini asal usul jelasnya masih menjadi bahan perdebatan.

4. Fenomena Lautan Susu

lautan susu misteri laut yang belum terpecahkan
lautan susu [ image source ]

Fenomena lautan susu adalah dimana air laut yang mendadak berubah menjadi berwarna putih pucat seperti air susu. Beberapa ilmuan mengungkapkan bahwa fenomena lautan susu ini terjadi karena adanya kumpulan bakteri Vibrio Harveyi. Namun para ilmuan hingga kini belum dapat menyimpulkan mengapa bakteri tersebut berkumpul dengan skala luas mencapai 15.400 km persegi.

5. Suara Misterius Dalam Lautan

suara misterius dari dalam laut misteri laut yang belum terpecahkan
suara misterius dari dalam laut [ image source ]

Jika para astronom disibukkan dengan kegiatan untuk mencari-cari sinyal dari alien di luar angkasa, ahli kelautan bumi justru tidak sengaja mendapat sinyal aneh dari dalam bumi. Sinyal suara aneh yang di sebut dengan nama bloop ini dipercaya berasal dari dasar laut yang sangat dalam. Hingga kini para ilmuan masih belum dapat memastikan asal muasal dari bloop tersebut, namun sebagian peneliti meyakini bahwa suara tersebut berasal dari makhluk besar yang belum pernah di lihat oleh manusia.

6. Segitiga Bermuda

segitiga bermuda misteri laut yang belum terpecahkan
segitiga bermuda [ image source ]

Semua orang mungkin sudah banyak yang tahu tentang segitiga bermuda yang sering disebut-sebut sebagai wilayah paling misteri di lautan. Hingga kini belum ada peneliti yang dapat menyimpulkan dari kasus hilangnya pesawat dan kapal yang melintasi wilayah bermuda ini. Bahkan beberapa orang meyakini bahwa segitiga bermuda adalah tempat di bumi yang di huni oleh monster yang menyeramkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *