Sedang memuat 6 Penemuan Misterius Yang Masih Belum Dapat Di Simpulkan Kejelasannya

6 Penemuan Misterius Yang Masih Belum Dapat Di Simpulkan Kejelasannya

Dunia memang penuh dengan banyak misteri, yang bahkan mungkin tidak akan pernah terungkap segalanya oleh manusia hingga hari kiamat tiba. Meskipun ada beberapa misteri yang telah terungkap, namun pada faktanya jika di hitung jumlahnya misteri yang terungkap hanyalah mewakili sebagian kecil dari seluruh misteri yang belum terpecahkan di muka bumi ini. Semua itu di buktikan dengan masih banyaknya penelitian yang di lakukan oleh para ilmuan untuk menguak segala macam misteri di dunia ini.

burung moa
burung moa [ image source ]

Bicara soal misteri, tentunya akan menjadi sebuah perbincangan yang tidak akan ada bosennya untuk di bahas. Dari beberapa misteri yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan hingga misteri yang manusia sendiri masih mencari-cari dari kejelasan misteri tersebut. Ngomongin sola misteri yang belum terpecahkan, berikut ini adalah beberapa misteri yang kesimpulannya belum mendapatkan titik temu dari asal usulnya. Dari pada penasaran, yuk simak saja ulasan di bawah ini mengenai 6 enemuan misterius yang masih menjadi misteri.

1. Cakar Burung Moa

cakar burung moa
cakar burung moa [ image source ]

Jika di lihat secara sepintas, penampakan burung moa hampir tidak jauh berbeda dengan unggas yang sering di sebut dengan burung unta. Namun pada faktanya, burung moa adalah merupakan burung terbang penghuni pulau Selandia Baru yang telah punah sejak tahun 1500 silam. Fakta mengejutkan lainnya yang masih menjadi misteri yang belum terpecahkan adalah penemuan cakar dari burung noa yang masih memiliki kondisi baik dan tidak rusak. Para ilmuan pun hingga kini belum bisa menjelasakan tentang bagaimana cakar ini bisa terawetkan hingga sampai saat di temukan pada abad 20, padahal burung noa sudah punah ratusan tahun yang lalu.

2. Komplek Candi Saksaywaman

candi saksaywaman
candi saksaywaman [ image source ]

Jangan salah mengira jika candi itu hanya di temukan di wilayah Asia Tenggara saja, candi ternyata juga banyak di temukan hampir di seluruh pejuru dunia. Seperti candi yang di temukan di kompleks candi kuno Saksaywaman di wilayah Peru. Jika di lihat, pembangunan candi Saksayaman ini tidak jauh berbeda dengan candi-candi lainnya yang di buat menggunakan batu. Namun salah satu yang masih menjadikan misteri yang belum terpecahkan hingga kini adalah tentang tata cara metode pembangunan candi ini. Karena jika di lihat pembangunannya tidak menggunakan bahan perekat sedikitpun dan seluruh batu-batunya memiliki permukaan yang lebih halus yang dapat berdiri dengan sangat rapi dan kokoh.

3. Gerbang Matahari

Gerbang Matahari
Gerbang Matahari [ image source ]

Jika kamu penasaran dengan gerbang matahari ini, kamu bisa datang dan melihatnya saat kamu berkunjung ke wilayah Tiwanaku, Bolivia. Menurut beberapa ahli arkeologi mengungkapkan bahwa gerbang matahari ini dulu di bangun pada sekitar abad permulaan masehi. Gerbang ini di percaya merupakan salah satu bangunan yang menjadi titik pusat dari kerajaan besar selama masa periode milenium pertama masehi. Namun sayangnya gerbang ini masih meninggalkan misteri yang belum dapat terpecahkan bagi para peneliti tentang dari fungsi dan kegunaan gerbang matahari tersebut. Menurut beberapa peneliti menduga bahwa ukiran yang ada pada gerbang tersebut memiliki arti astrologi atau astronomi.

4. Goa Buatan Longyou

Goa Longyou
Goa Longyou [ image source ]

Tidak selamanya bahwa keberadaan goa itu murni terbuat secara alami dari proses unik yang terjadi pada alam. Buktinya seperti pada goa buatan di wilayah China yang di namai dengan goa Longyou yang merupakan hasil dari campur tangan manusia dalam pembuatannya. Menurut para ilmuan, pembuatan goa di perkirakan membutuhkan banyak tenaga manusia yang jumlahnya ribuan orang. Namun yang masih menjadi misteri bagi para peneliti adalah metode pembuatannya yang belum terpecahkan bahkan tidak ada sedikit petunjuk tentang catatan sejarah tentang siapa yang membuat goa yang sangat menakjubkan ini.

5. Terowongan Batu

terowongan batu
terowongan batu [ image source ]

Terowongan batu ini ternyata luasnya membentang pada dua negara Eropa dari mulai negara Skotlandia hingga ke negara Turki. Terowongan bawah tanah yang luas ini ternyata masih banyak menuai misteri yang belum terpecahkan. Ada beberapa peneliti yang menyebutkan bahwa terowongan ini telah ada sejak masyarakat zaman batu. Ada juga para peneliti yang mempercayai bahwa terowongan batu ini adalah merupakan tempat untuk berlindung dari serangan binatang buas. Selain itu ada yang menyakini bahwa terowongan ini di gunakan sebagai jalur aman agar terlindung dari kerasnya cuaca yang ekstrem serta konflik. Namun semua itu hanyalah merupakan asumsi yang belum bisa di pastikan kebenarannya.

6. Bola Batu Raksasa

Bola Batu Raksasa
Bola Batu Raksasa [ image source ]

Salah satu yang membuat batu batu ini menjadi banyak di perbincangkan adalah karena bentuknya yang sangat unik. Hampir semua bentuk dari bola batu raksasa di Kosta Rika ini memiliki bentuk yang bulat sempurna. Yang masih menjadikan tambah penasaran adalah kenapa ada batu besar bulat sempurna sebanyak ini di Kostarika. Kabarnya batu-batu ini di temukan pada tahun 1930 oleh para pekerja yang bertugas membersihkan hutan. Menurut legenda yang beredar, batu-batu ini di dalamnya terdapat emas, namun ternyata legenda itu hanyalah kisah bohong karena setelah di selidiki dengan alat detektor logam tidak di temukan adanya tanda-tanda emas di dalamnya.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa penemuan yang masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Tntunya selain 6 penemuan di atas, di dunia ini masih banyak sekali penemuan-penemuan yang sejatinya juga belum menemukan titik temu dan masih menjadi misteri yang tidak terpecahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *